23:24

5 Manusia Buas Paling Mengerikan dan Sadis di Dunia


Masyarakat Indonesia pada tahun 2003 yang lalu, sempat digegerkan oleh pemberitaan tentang sosok Sumanto sang manusia kanibal. Sebenarnya perilaku buas atau kanibal tidak hanya dilakukan oleh Sumanto saja. Akan tetapi di beberapa negara bahkan ada suku yang terbiasa memakan sesamanya. Atau mungkin ada juga kasus manusia yang merasa menjadi seorang vampire. Kamu mau tahu siapa saja manusia-manusia buas yang terkenal saat ini. Berikut ini 5 foto tentang manusia–manusia buas di dunia.

1. Stephanie Pistey Mengaku Vampir
Entah apa yang ada di pikiran wanita asal Florida yang satu ini. Ketika di film-film banyak vampire yang ingin menjadi manusia seutuhnya, Stephanie Pistey justru sebaliknya. Pada September 2011 lalu, Stephanie Pistey didakwa membantu pembunuhan atas Jacob Hendershot. Saat diwawancara, gadis berusia 18 tahun ini mengaku telah menjadi bagian kelompok vampir dan manusia srigala. Stephanie pun dianggap mengalami gangguan jiwa sehingga tidak layak diadili di persidangan.

5 Manusia Buas Paling Mengerikan dan Sadis di Dunia

Jacob hendershot yang berusia 16 tahun dinyatakan hilang selama berminggu-minggu sebelum tubuh telanjangnya ditemukan di sebuah saluran badai di Kota Parker. Polisi mengatakan, para tersangka mengundang korban ke rumah pada Juli 2011. Jacob hendershot kemudian dibunuh oleh tunangan Stephanie Pistey setelah kekasihnya itu mengaku telah diperkosa Hendershot. Dari sebuah laporan polisi yang diperoleh Panama City Herald News mengatakan, leher Hendershot dipotong.

2. Josephine Rebecca Smith Menyerang Pria Tua
Pada September 2011 lalu, seorang wanita bernama Josephine Rebecca Smith diberitakan memiliki tabiat seperti vampir setelah menyerang pria tua berkursi roda bernama Milton Ellis (69). Saat itu, Ellis tertidur di teras Florida Hooters Restaurant, di Kota Saint Petersburg. Pada saat terbangun, Ellis mendapati Josephine Rebecca Smith (22), duduk di atasnya. Dengan kondisi setengah telanjang, Smith menyerang Ellis. Wanita muda itu menggigit wajah Ellis dengan buas hingga mengalami luka robek pada bibir dan bagian wajah lainnya. Selain memakan daging di wajah Ellis, Smith juga melukai bagian leher.


Juru bicara Kepolisian Saint Petersburg, Mike Puetz mengatakan, kepada petugas Ellis mengatakan ketika terjatuh ke tanah dengan mulut berdarah, Smith mengancam akan terus menyerangnya. Smith juga berteriak jika ia adalah seorang vampir. Ellis yang kemudian berhasil merebut kursi roda elektrik, dan menaikinya hingga ke stasiun pengisian bahan bakar umum. Di tempat pengisian bensin tersebut Ellis menelpon polisi jika dirinya diserang oleh vampir. Polisi kemudian datang ke lokasi, dan Setelah dilakukan pemeriksaan, Smith akhirnya mengaku bersalah dan di vonis satu tahun penjara dengan jaminan sekitar 450 juta rupiah.

3. Rudy Eugene Makan Wajah Seorang Pria
Seorang pria Florida, Rudy Eugene (31), meregang nyawa setelah petugas kepolisian terpaksa melepaskan timah panas ke arah tubuhnya pada Mei 2012 lalu. Saat itu petugas kepolisian akan melakukan penangkapan atas Rudy Eugene yang telah melakukan penganiayaan terhadap seorang pria tuna wisma bernama Ronald Poppo (65). Pada saat akan ditangkap, Rudy bukannya menyerah namun malah menjadi lebih beringas dan balik menyerang petugas kepolisian. Akibatnya, sejumlah polisi tak mau mengambil resiko dan langsung menembaknya.


Serangan mengerikan yang dilakukan Rudy Eugene terjadi pada akhir pekan di MacArthur Causeway, dekat Pantai Miami. Kekasih Eugene yang enggan disebutkan namanya serta sang ibu, Ruth Charles tidak percaya jika yang ditembak polisi itu adalah kekasih dan anaknya. Awalnya Rudy Eugene diduga mengkonsumsi bath salt, obat sejenis amfetamin sehingga membuatnya bertingkah seperti zombie dan menyerang korbannya. Dari hasil pemeriksaan, dalam darah rudy eugene ditemukan senyawa ganja. Sang korban, ronald poppo, pria berusia 65 tahun itu berada dalam kondisi kritis di jackson memorial hospital karena menderita luka parah di bagian wajah.

4. Jonathon Sharkey Politisi Vampir
Ia merupakan seorang politisi Amerika serikat yang memproklamasikan diri sebagai seorang vampire. Ia mengaku pertama kali minum darah saat umur lima tahun. Saat dewasa hingga sudah menikah, ia kemudian rutin meminum darah pacar dan istrinya dua kali seminggu. Sharkey pernah mencalonkan diri jadi senator di New Jersey, Indiana dan Florida. Ia juga pernah maju dalam pencalonan presiden dalam tiga pemilu terakhir. Beruntung pencalonannya gagal karena jika terpilih tak terbayang bagaimana ia memimpin dan bagiamana nasib rakyatnya yang dipimpin seorang vampire.


Jonathon sharkey yang lahir 2 April 1964 pada awalnya adalah seorang pegulat Amerika profesional. Ia kemudian terjun ke arena politik meski kemudian karirnya tidak berjalan mulus. Soal keyakinan telah menjadi vampir, jonathon sharkey mengatakan jika menjadi drakula adalah sesuatu yang menyehatkan. Ia pun memuji Hollywood yang membuka tempat makan romantis untuk vampir. Selama menjadi vampir, Jonathan Sharkey mengaku hanya minum darah perempuan. Menurutnya, wanita cantik memiliki leher dan lengan yang indah. Jonathon juga mengaku telah dikenal komunitas vampire dan sering juga minum darah sapi dan babi.

5. Alexander Kinyua Makan Jantung Temannya
Pria asal maryland, amerika serikat ini tak hanya dikenal buas namun juga biadab. Alexander Kinyua (21) didakwa membunuh temannya. Bukan hanya membunuh, Alexander Kinyua juga memakan jantung dan otak temannya yang bernama Kujoe Bonsafo Agyei-Kodie. Meski terbukti membunuh, namun alexander bisa saja lepas dari jeratan hukum dan sanksi penjara karena seorang hakim maryland telah meminta jaksa untuk mengevaluasi tuntutan. Untuk kasus kanibalisme ini, hakim meminta alexander kinyua dimasukan ke Rumah Sakit Jiwa Clifton T. Perkins.


Seorang juri baltimore grand mendakwa kinyua dengan kasus lain yaitu upaya pembunuhan yang dilakukannya pada tanggal 19 mei 2012. Kepada polisi Kinyua juga mengaku stres akibat kondisi keuangan dan masalah pribadi yang di luar kendalinya. Meski hakim menganjurkan agar kinyua dimasukan ke rumah sakit jiwa, namun petugas kepolisian mencatat jika pria ini tidak menampilkan prilaku yang memerlukan evaluasi psikologis. Polisi menilai kinyua harus tetap menjalani persidangan dan mendengarkan vonis hukuman yang akan diberikan hakim.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 Kisah Misteri Terpopuler Sejagat Raya


Kali ini masih di dunia misteri. Adapun yang akan dibahas adalah beberapa kisah misteri yang hingga saat ini masih populer di dunia. Bahkan saking populernya kisah misteri ini maka kami memutuskan untuk merangkumnya supaya kamu ketahui. Seperti apakah kisah misteri itu? Penasaran, yuk simak yang berikut ini.

1. Hantu
Sejak dulu banyak diantara kita yang takut dengan ini, penampakan mereka bahkan sampai pada kepercayaan adanya mereka masih menjadi tanda tanya. Adakah hantu di sekitar kita? Bisakah mereka dibuktikan secara ilmiah? Setiap negara memiliki budaya berbeda dengan negara lain tentu memiliki kisah hantu yang berbeda. 

10 Kisah Misteri Terpopuler Sejagat Raya

Contohnya hantu vampire, dracula, warewolf di Amerika tidak ada di Indonesia yang sebaliknya memiliki Kuntilanak, Gendoruwo, wewe gombel dan lain-lain. Hantu merupakan misteri yang masih menjadi bagian hidup kita. Diharapkan suatu hari nanti ada penyelidik hantu yang dapat membuktikan bahwa yang mati dapat berkomunikasi dengan yang hidup dan menjawab misteri ini.

2. Tautan Antara Pikiran dan Tubuh
Ilmu pengetahuan di bidang kedokteran adalah satu-satunya yang dapat mulai menjelaskan cara bagaimana pikiran dapat mempengaruhi tubuh. Efek Placebo sebagai contohnya mendemonstrasikan tentang beberapa orang yang dapat kembali sehat dan sembuh dari penyakitnya atau malah bahkan sakit dan menderita hanya karena mereka percaya bahwa itu akan terjadi. 

Namun pembuktian secara medis dan ilmiah amatlah lemah, karena tubuh kita memiliki kemampuan yang amat luar biasa dalam penyembuhan bahkan melebihi kemampuan obat yang paling canggih sekalipun.

Sebenarnya misteri dan fenomena di atas menggambarkan bahwa manusia masih terlampau muda untuk berkata bahwa dunia ini sudah diketahui secara mendalam. Berbagai upaya penelitian dan pencarian masih terus dilakukan. Sampai kapan ya?? Itu juga masih misterius.

3. The Taos Hum
Masyarakat dan pengunjung di Sebuah kota kecil di New Mexico, Taos, selama bertahun-tahun merasakan gangguan dan keheranan dari suara dengungan frekwensi rendah di udara padang pasir. Janggalnya hanya 2% dari penduduk Taos yang melaporkan hal ini. 


Beberapa percaya ini disebabkan oleh akustik yang tidak biasa, beberapa orang mencuriga adanya histeria masal dari sesuatu yang rahasia dan mengerikan. Belum ada satupun manusia yang dapat menemukan sumber dengungan tersebut..

4. Kekuatan Supranatural dan ESP (Extra-Sensory Perception)
Paranormal ada dimana-mana di seluruh dunia, di Indonesia dapat dirasakan kehadiran mereka diterima secara alami dan dianggap lumrah. Kemampuan psikis dan ESP adalah bagian dari misteri dunia yang belum terpecahkan. Pembuktiannya terkadang terlalu dibuat-buat mengacu pada kepercayaan manusia terhadap kekuatan yang lebih besar di dunia ini. 

Namun ilmu pengetahuan hingga kini belum dapat memecahkan hal ini dengan jelas, akan tetapi eksistensinya juga tidak dapat dibantah oleh kita. Terutama untuk kita orang Indonesia yang amat religius dan masih membawa budaya timur yang penuh dengan misteri.

5. Si Kaki Raksasa - Bigfoot
Selama beberapa dekade, raksasa berbulu, monster seperti manusia bernama Bigfoot banyak dilaporkan keberadaannya di Amerika. Meskipun ribuan Bigfoot harus eksis untuk mencari makan, tidak satupun tubuhnya diketemukan. 


Bangkai atau mayat mereka yang berasal dari pemburuan, tabrakan atau meninggal secara alami, juga belum pernah diketemukan. Beberapa foto jejak kaki raksasa mereka banyak di beritakan. Misteri ini belum terpecahkan sampai saat ini.

6. Kehidupan Sesudah Kematian dan Pengalaman Mendekati Kematian
Orang yang pernah sekarat, koma atau hampir mati kadang melaporkan pengalamannya seperti masuk kedalam terowongan, melihat cahaya, bersatu kembali dengan mereka yang sudah mati, atau merasakan suasanya yang damai, tenteram dan lain sebagainya.


Akan tetapi anehnya belum ada cerita yang sama persis satu dengan lainnya. Orang-orang skeptis merasa bahwa pengalaman ini diakibatkan oleh halusinasi dari kondisi traumatik pada otak manusia. Sampai saat ini belum ada yang dapat menjelaskannya dengan baik dan ilmiah.

7. Intuisi 
Kita dapat mengatakan ini sebagai "indera ke-enam", perasaan, atau hal lain. Kadang kita merasakan adanya intuisi dari waktu kewaktu. Tentu saja banyak dari "perasaan" itu yg salah, tapi hal itu kadang terasa benar. Ilmuwan dan psikolog mencatat bahwa manusia membawa informasi bawah sadar tentang kehidupan di sekeliling kita, yang membawa kita merasa tahu sesuatu tapi kita tidak mengetahui kondisi atau kejadian yang sebenarnya, atau mengapa kita tahu itu. Intuisi amat sulit untuk dibuktikan dan dipelajari, dan psikologi adalah satu-satunya ilmu pengetahuan yang dapat menjawabnya.

8. UFO (Unidentified Flying Objects)
Benda asing tak dikenal atau UFO tidak diragukan lagi ada. Banyak sudah orang yang melihat, memotret dan mengambil video-nya. Beberapa saksi melihat sesuatu benda di angkasa yang tampak asing, beberapa bahkan memiliki pengalaman pernah bertemu muka dengan sosok mahluk asing yang tampaknya berasal dari luar bumi ini. Darimana mereka berasal? 


Apakah mereka dapat berkomunikasi dengan manusia? Hal ini masih menjadi misteri seperti halnya misteri Hantu dan fenomena mahluk-mahluk asing lainnya.

9. Hilangnya Orang Secara Misterius 
Manusia hilang untuk berbagai alasan. Kebanyakan melarikan diri atau terbunuh, tapi beberapa dapat diketemukan. Tapi tidak dengan hilangnya manusia secara misterius mulai dari para kru Marie Celeste sampai ke Jimmy Hoffa, Amelia Earhart, dan Natalee Holloway, beberapa orang menghilang tanpa jejak. Dan pencarian mereka sampai sekarang masih belum mendapatkan hasil.. kemana perginya ya??

10. Deja Vu
Frase ini berasal dari Perancis yang berarti "Sudah pernah melihatnya", mengacu pada sebuah pengalaman dan perasaan misterius tentang tempat, keadaan dan suasana dimana kita serasa pernah mengalaminya. Sebagai contoh misalkan kamu berada di sebuah desa asing yang belum pernah kamu datangi, tapi kamu merasa amat akrab dan pernah melihat suasana serta lingkungan desa tersebut. 


Ada yang percaya bahwa Deja vu adalah pengalaman yang pernah manusia alami pada kehidupan sebelumnya. Seperti juga intuisi, riset tentang psikologi manusia dapat menawarkan jawaban yang lebih alami, tapi fenomena ini tetap misteri.

Nah, itulah beberapa kisah misteri yang hingga kini masih populer di dunia. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Misteri Kitab Kematian Bangsa Mesir Yang Dianggap Paling Sakral


Sebenarnya apasih isi dari Kitab Kematian bangsa Mesir (Book of the Dead)? Nah, kali ini seseorang yang bernama John Taylor (dari Museum Inggris) dan temannya yang bernama Ahmed Osman (sejarawan, dosen, Egyptologist Inggris) akan menjelaskan secara lengkap tentang Kitab Kematian yang dianggap paling sakral di dalam dunia magis tersebut.

Misteri Kitab Kematian Bangsa Mesir Yang Dianggap Paling Sakral


Perintah Dewa
Menurut Ahmed Osman (sejarawan, dosen, peneliti, penulis, Egyptologist Inggris), bahwa sepuluh Perintah Dewa merupakan perintah kepada manusia yang diberikan dalam bentuk imperatif. 

Adapun mantra Mesir ini menggunakan kalimat seperti ‘Jangan membunuh, Engkau tidak berzinah, Jangan mencuri, Jangan mengucapkan saksi dusta terhadap sesamamu’. Mereka akan berkata:

Salam untukmu, Dewa yang besar, Tuhan Dua Kebenaran. Aku datang kepadamu, Tuhanku, supaya engkau membawa saya untuk melihat keindahan-Mu. Aku mengenal Engkau, aku tahu nama-Mu, aku tahu nama-nama 42 Dewa yang berada dengan Engkau di aula Dua Kebenaran yang luas… Lihatlah, Aku datang kepadamu. Saya telah membawa kebenaran kepadamu, aku telah melakukan dosa bagi Mu. Aku tidak berdosa terhadap siapapun. Saya bukan orang teraniaya. Aku tidak melakukan kejahatan, bukan kebenaran.

Mengenal Kitab Kematian Mesir
Sebenarnya agama Mesir ini merupakan kepercayaan politeistik, ratusan dewa dan dewi disembah di sepanjang lembah Nil. Diyakini para dewa menampakkan diri dalam gambar tertentu dan seniman menggambarkannya dalam bentuk patung.

Mereka juga menganggap akhirat sebagai bagian dari perjalanan untuk mencapai surga, perjalanan yang berbahaya sehingga memerlukan magis sepanjang perjalanan.

Bahkan anehnya, mereka juga percaya bahwa setiap orang memiliki, selain tubuh fisik, yang bersifat rohani ganda. Menganggap nama dan bayangan seseorang sebagai identitas yang hidup, bagian dari eksistensi spiritual, bukan hanya bahasa dan fenomena alam. Anggapan bahwa kematian hanya sebagai gangguan sementara, bukan penghentian hidup yang lengkap, dan percaya bahwa setelah kematian mereka akan menghadapi pengadilan di dunia bawah sebelum dewa Osiris dan 42 hakim di Aula Pengadilan.

Pada umumnya, kitab Kematian menggunakan gulungan papirus dengan berbagai mantra tertulis di atasnya, dalam naskah hieroglif. Biasanya memiliki ilustrasi berwarna yang indah, sangat mahal sehingga hanya digunakan bagi mereka yang kaya dan berstatus tinggi. Hal ini bergantung pada pada kekayaan masing-masing, bisa membeli papirus yang sudah diisi mantra atau bisa menghabiskan banyak uang untuk memilih mantra yang diinginkan.

Beberapa mantra memastikan mereka untuk mengontrol tubuh setelah kematian. Orang Mesir kuno percaya bahwa seseorang terdiri dari elemen berbeda yaitu tubuh, roh, nama, hati, semua itu perwujudan seseorang, dan mereka takut bahwa elemen-elemen tersebut akan menghilang setelah kematian. Ada banyak mantra untuk memastikan mereka agar tidak kehilangan kepala atau hati dan tidak membusuk, serta mantra lain tentang menjaga hidup dengan menghirup udara, memiliki air minum dan makanan.

Namun ada juga mantra yang melindungi diri sendiri karena menurut kepercayaan orang Mesir kuno, mereka akan diserang dalam perjalanan ke akhirat melalui berbagai media seperti binatang buas, diserang oleh dewa atau setan yang melayani dewa. Didalam dunia berikutnya konon ada banyak dewa yang menjaga gerbang yang harus dilewati, dan jika tidak memberikan jawaban yang benar atas pertanyaan, maka dewa-dewa itu akan menyerang, mereka memiliki pisau dan ular di tangan. Hal ini didasarkan pada ancaman yang mereka ketahui dalam kehidupan nyata, hanya jauh lebih menakutkan dan jauh lebih berbahaya.


Konon, jika tanpa mantra yang benar maka mereka bisa dihukum, seperti disimpan di blok pembantaian, dipenggal kepalanya, atau bisa terbalik (proses pencernaan juga terbalik, sehingga harus makan kotoran dan minum air kencing selamanya).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kerangka Aneh, Sosok Manusia Bersayap Yang Menjadi Misteri Dunia


Awalnya kejadian ini terjadi di sebuah desa yang bernama Derbyshire Countryside, Inggris. Menurut penuturan beberapa penduduk setempat, pada malam hari sering muncul sinar-sinar terang misterius yang berterbangan di beberapa titik didaerah itu. Sosok ini biasanya paling sering muncul disekitar pinggiran sungai yang disekelilingnya dipenuhi oleh pepohonan atau disekitar areal perkebunan.

Kerangka Aneh, Sosok Manusia Bersayap Yang Menjadi Misteri Dunia

Tapi, mereka tidak tahu dengan pasti makhluk apakah yang mengeluarkan sinar terang tersebut, dan jika didekati seolah-olah sinar itu meredup dan akhirnya menghilang begitu saja.

Jasad makhluk ini ditemukan oleh seorang warga diatas gundukan tanah disekitar pekarangan rumahnya. Nah pada saat pertamakali melihatnya, orang tersebut mengira bahwa makhluk aneh ini merupakan jasad anak kecil, maka ia pun segera bergegas untuk meraih telepon genggamnya untuk menghubungi Polisi. 


Pada saat itu juga, oleh karena dorongan rasa keingintahuannya yang besar, jadi sebelum polisi tiba di TKP, ia sempat mendekat dan melihat-lihat jasad makhluk aneh tersebut.

Didalam hatinya dia juga sempat berfikir dan merasa janggal,mengapa jasad makhluk kecil yang satu ini mempunyai sayap mirip dedaunan? Dan badannya terlalu mungil untuk ukuran seorang balita? Bahkan ketika polisi tiba, mereka juga bingung dan tidak mengerti, sebenarnya ini makhluk apa?

Namun, menurut laporan dari hasil X-ray, makhluk aneh tersebut justru memiliki struktur tulang mirip dengan susunan tulang pada balita,namun pada badannya sedikit berongga seperti jenis-jenis hewan insecta. Lebih uniknya lagi, mahkluk aneh ini juga memiliki bentuk fisik mirip dengan manusia, yaitu mempunyai dua tangan lengkap dengan lima jari, dua kaki, dan pada bagian kepalanya terdapat lapisan jaringan kulit sangat tipis dan ditumbuhi rambut berwarna pirang keemasan.

Akan tetapi yang menjadi pertanyaannya adalah, mengapa makhluk ini mempunyai sayap dan tinggi badannya tergolong sangat kecil, hanya sekitar 10-20 sentimeter saja. Uniknya, jasad sosok bersayap yang misterius ini juga tidak membusuk, tapi justru mengering dan sama sekali tidak mengeluarkan bau busuk. 

Sementara pada struktur sayapnya sendiri, meskipun sekilas terlihat mirip dengan dedaunan, akan tetapi anehnya ini bukanlah merupakan sejenis daun, jika diraba maka akan terlihat perbedaannya. Sayapnya mirip dengan struktur sayap hewan-hewan insecta pada umumnya.

Namun hingga saat ini, tim forensik yang meneliti jasad makhluk misterius ini belum mengerti sepenuhnya mengenai jenis dan identitasnya. Akan tetapi dari berbagai kesimpulan yang didapat, makhluk tersebut memiliki struktur DNA mirip dengan DNA manusia, tapi juga terdapat banyak kesamaan dengan hewan-hewan insecta.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23:16

8 Danau Berwarna Pink Yang Mirip di Negeri Dongeng


Percaya atau tidak percaya tapi yang jelas danau berwarna pink ini benar-benar ada. Bisa jadi jika melihat danau yang berwarna pink ini akan membuat kita serasa berada di negeri dongeng. Sebenarnya danau yang berwarna-warni, termasuk juga danau pink terjadi karena alga yang menghasilkan carotenoids (pigmen), seperti contohnya alga Dunaliella salina. Kadar garam yang terdapat pada danau juga ikut memengaruhi warna danau. Di dunia ini setidaknya ada 8 Danau Unik yang Memiliki Warna Pink. Kita simak daftarnya di bawah ini. 

1. Hutt Lagoon, Australia 

8 Danau Berwarna Pink Yang Mirip di Negeri Dongeng

Cukup mudah mengunjungi danau pink Hutt Lagoon ini, karena ada kota kecil Gregory yang terletak antara danau dan lautan. Danau ini cukup panjang yakni 14 kilometer.

2. Field of Pink Lakes, Australia 


Sepertinya Australia paling banyak memiliki danau pink di dunia. Yang terakhir ini paling unik, yaitu sekumpulan danau pink yang tersebar sehingga dijuluki ladang danau pink. Lokasinya ada di antara Esperance dan Caiguna.

3. Lake Hillier, Australia 


Danau pink yang sangat indah ini berlokasi di Middle Island, Australia Barat. Panjangnya sekitar 600 meter. 

4. Masazirgol, Azerbaijan 


Sebagai danau pink dengan kandungan garam yang sangat tinggi, Masazir Lake di Qarada raion ini dimanfaatkan oleh petani garam setempat. Diperkirakan garam yang terkandung di dalamnya sebanyak 1.735 juta ton siap untuk ditambang.

5. Lake Retba, Senegal


Lake Retba terletak di Cap Vert peninsula, timur laut Dakar. Danau ini juga memiliki kadar garam yang sangat tinggi seperti di Laut mati. 

6. Pink Lake, Australia 


Pink Lake yang satu ini juga ada di Benua Kangguru tepatnya Goldfields-Esperance, Australia Barat. Tempat ini juga sebagai reservasi burung-burung. Birdlife International menobatkannya sebagai Important Bird Area (IBA).

7. Salina de Torrevieja, Spanyol


Danau pink di Spanyol ini menjadi danau garam terbesar di benua Eropa. Dengan kandungan garam yang tinggi seperti danau di Senegal dan Laut Mati di Israel, danau Salina de Torrevieja ini sering dikunjungi wisatawan. Mandi di danau ini sehat bagi kulit dan paru-paru. WHO pun mengakuinya sebagai salah satu lokasi paling sehat di Eropa.

8. Dusty Rose Lake, Canada


Nah kalau danau pink ini berlokasi di Britiash Columbia, Kanada. Yang unik, di danau Dunaliella salina ini justru tidak mengandung garam sama sekali serta alga, nyatanya tetap berwarna pink. Menurut para ahli, warna di danau ini terjadi karena komposisi unik kandungan zat pada bebatuan di dalamnya.

Nah, itulah beberapa danau unik yang berwarna pink yang ada di dunia ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

8 Mitos Aneh Tentang Kehamilan Dari Berbagai Penjuru Dunia


Seringkali telah dijelaskan berbagai mitos aneh dan tak masuk akal, namun anehnya justru masih tetap dipercaya oleh sebagian orang di dunia ini. Bagaimana tidak, kali ini mitos tentang kehamilan pun tetap dipercaya. Mau tau seperti apa saja mitosnya, simak yang berikut ini.

8 Mitos Aneh Tentang Kehamilan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Seperti yang kita ketahui, kehamilan adalah proses yang paling ditunggu seorang wanita. Berkeluarga dan memiliki keturunan menjadi proses menuju wanita yang sesungguhnya. 

Biasanya proses kehamilan yang sangat ditunggu-tunggu sering menimbulkan kecemasan tersendiri. Kecemasan ini memastikan tumbuh kembang janin yang baik dan akan melahirkan bayi yang sehat. Tentunya proses kehamilan sampai melahirkan memiliki pantangan dan mitos yang dipercayai. Tak cuma di Indonesia, di setiap negara pun memiliki pantangan, anjuran, bahkan mitos  masing masing.

Nah jika di Indonesia, konon memakan kelapa muda bisa membuat bayi di kandungan memiliki kulit halus dan mulus sekaligus memperlancar proses kelahiran. Di beberapa negara berikut ini, mitos kehamilan ini bisa menjadi Anda inspirasi anda. Selain unik dan menyehatkan, mitos kehamilan di berbagai negara ini mungkin bisa Anda coba di rumah.

1. Portugal
Apa hubungan bentuk buah dan sayur dengan jenis kelamin bayi? Inilah mitos di negara Portugal. Ketika Anda ingin anak perempuan, maka Anda harus makan buah dan sayur yang berbentuk bulat. Tapi bila Anda ingin anak laki-laki, maka Anda harus mulai membiasakan untuk selalu memakan sayuran yang berbentuk lonjong seperti wortel dan mentimun. Ide yang patut dicoba.

2. Jamaika
Ketika hamil, Jamaika bisa menjadi pilihan berlibur yang mengasikkan. Karena orang Jamaika percaya bahwa wanita hamil tidak boleh menahan kemauan cabang bayi. Istilah yang lebih dikenal dengan kata ngidam sangat di perhatikan baik oleh para suami negara ini. Jika wanita hamil ngidam makan buah apel, maka dia harus makan buah apel. Hal ini beralasan karena jika keinginan ngidam ini tidak dipenuhi maka bayinya akan lahir dengan tanda lahir berbentuk seperti apel di salah satu bagian badannya. Bayangkan bila sang ibu ngidam buah semangaka.

3. Kepulauan Orkey
Berbeda dengan Malta, di kepulauan Orkney Utara Skotlandia masyarakat percaya dengan pelangi yang memberikan keturunan laki laki. Orang asli kepulauan Orkney percaya jika ujung pelangi jatuh di atas rumah yang ternyata menunggu kelahiran, maka bayi itu diprediksi akan berjenis kelamin laki-laki. Walau terdengar seperti dongeng, tapi kepercayaan ini masih dijalani sampai saat ini. Ketika seseorang di sana melihat pelangi itu, maka orang tersebut akan berteriak “There’s abrig fur a beuy barin!” yang berarti "Ada jembatan untuk anak laki-laki!”.

4. Kenya
Wanita hamil di negara ini dilarang keras menghadiri upacara kehamilan. Di Kenya, tepatnya para suku Akambha percaya bahwa wanita hamil tidak boleh melihat mayat orang meninggal. Hal ini dikarenakan, suku ini percaya bahwa bayi bisa melihat roh dan hal ini dapat membahayakan kehamilan. Di saat hamil, orang tua si bayi juga dilarang melakukan hubungan intim karena dapat menyebabkan bayi terlahir cacat.

5. Malta
Hari hari yang di ramalkan akan turun hujan di Malta sangatlah di tunggu orang yang ingin merayakan pernikahan sebagai hari pas mereka melaksanakan pernikahan. Yaitu hari yang biasa disebut Hari Santa Ursula, seperti tanggal 21 Oktober, Hari Santa Katarina tanggal 23 November dan Santa Lucy tanggal 13 Desember. Di hari inilah para wanita di Malta berdoa turun hujan yang begitu lebat di hari bahagianya. Hal ini dipercaya akan membawa kemudahan ketika melewati proses melahirkan.

6. Mongolia
Kepercayaan unik di negara satu ini hampir seperti film film supernatural di Hollywood. Di Mongol, ketika dua wanita hamil bertemu mereka tidak boleh saling memegang perut satu sama lain. Orang asli Mongol percaya bahwa jenis kelamin bayi dapat tertukar dengan sentuhan yang dilakukan para ibu hamil satu sama lain. Di sana, ketika bayi berumur tiga bulan atau sampai lebih dari satu tahun, orang tuanya tidak boleh secara langsung menyebutkan jenis kelamin sang bayi. Karena ketika sang ibu memberitahu jenis kelamin bayi tersebut apakah perempuan atau laki-laki, hal ini bisa membuat bayinya diganggu oleh roh jahat yang kebingungan.

7. Aztec
Menurut kepercayaan, bulan sabit adalah hal yang membahayakan bagi wanita hamil. Kepercayaan yang berasal dari kepercayaan bangsa kuno Aztec ini menganggap bulan sabit sebagai alasan sang bayi terlahir sumbing. Alasannya adalah karena bulan sabit terjadi disebabkan oleh tergigitnya bulan sehingga hanya menyisakan sedikit bulan, jika wanita hamil melihat bulan sabit ini maka bibir sang bayi akan ikut tergigit dan menyebabkan bibirnya sumbing ketika dilahirkan.

8. Jepang
Di jepang, wanita hamil dilarang memakan makanan yang terlalu pedas dan asin. Masyarakat jepang juga melarang para calon ibu untuk memakan ikan mentah. Sehingga pada saat hamil, wanita hamil di sana hanya memakan makanan sehat yang direbus. Mitos lainnya adalah, untuk menghindari bekas kelahiran pada tubuh bayi maka ibu hamil sama sekali tidak boleh melihat api.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 Bunga Cantik dan Indah Ini Terbukti Sanggup Membunuh, Percaya?


Pada umumnya tanaman bunga selalu identik dengan wanita. Selain baunya yang wangi dan harum, tentunya bunga juga merupakan satu hal yang tidak bisa ditolak oleh wanita. Meskipun demikian, ternyata beberapa jenis bunga berikut ini bisa sangat mematikan.

Karena beberapa bunga cantik ini ternyata bisa menyebabkan mual, pusing sampai koma ini bisa Anda hindari untuk menyentuh getah atau bagian beracun bunga berikut ini. Namun, tetap bisa Anda nikmati wangi dan kecantikannya.

1. Bunga Oleander
Dikenal sebagai salah satu tanaman yang paling beracun di bumi, bunga oleander sering digunakan sebagai alat bunuh diri di selatan India. 

6 Bunga Cantik dan Indah Ini Terbukti Sanggup Membunuh, Percaya?

Kenapa bunga cantik ini yang dipilih, karena hampir semua racun mematikan ada di dalam bunga ini. Jangan pernah mencobanya.

2. Belladona
Bunga Belladona ini cukup berbahaya apalagi untuk anak anak loh. Karena bunga ini memiliki buah yang kelihatan enak di makan, padahal mengandung tropane alkoids. 


Efek lebih lanjut dari racun bunga ini adalah penglihatan menjadi kabur, sakit kepala, berhalusinasi dan kegilaan. Atropine di dalam bunga ini dapat mengganggu sistem saraf membuat gangguan pernapasan, berkeringat dan detak jantung.

3. Bunga Rhododendron
Ketika berbunga, Bunga Rhododendron tampak sangat cantik rupawan. 


Akan tetapi zat andromedatoxin yang ada di dalamnya bisa membuat Anda muntah, sampai kejang-kejang hingga kematian. Menakutkan juga ya!

4. Lyly of the valley
Sementara bunga imut yang berbentuk layaknya bel ini juga berbahaya. 


Meskipun terlihat rapuh dan mungil, akan tetapi jika Lyly of the valley dikonsumsi dalam jumlah banyak akan menyebabkan rasa sakit di mulut, muntah-muntah,keram di seluruh tubuh, dan diare.

5. Bunga Angel's Trumpet
Sesuai dengan namanya, mungkin setelah terkena racun dari bunga ini Anda akan berhalusinasi jalan-jalan ke surga. 


Bunga yang berbentuk layaknya terompet para bidadari ini tidak hanya berbahaya untuk manusia tapi juga hewan. Karena zat tropane alkaloids bisa menyebabkan halusinasi yang sangat tinggi.

6. Bunga Daphne
Tanaman surga adalah sebutan untuk Bunga daphne. Namun, bunga surga yang satu ini bisa menyebabkan sakit perut parah, sakit kepala, diarhea, kegilaan, dan sawan. 


Apalagi bila di konsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan koma bahkan kematian. Hindari getah bunganya, karena inilah pusat racun dari bunga ini.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan beberapa diantara jenis tanaman yang dikategorikan sangat berbahaya dan sanggup untuk membunuh. Jadi sebaiknya berhati-hati dengan jenis tanaman diatas ya!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23:26

4 Lukisan Dengan Tema Wanita Yang Paling Mempesona di Dunia


Beberapa pelukis fenomenal ini menjadikan wanita sebagai subjek lukisan mereka. Dan lihatlah hasilnya, wanita yang ada di lukisan ini justru menjadi misteri dunia.

Bagaimana tidak, apa kamu tahu arti lukisan para maestro seni dunia? Meskipun demikian hasil karya mereka justru memukau dan unik. Tapi ada juga yang menciptakan karya sesuai dengan kondisi jaman ketika ia hidup. Beberapa pelukis terkenal dunia memilih melukis wanita dan keadaan yang terjadi di sekitarnya.

1. Woman III - Williem De Kooning
Kooning merupakan salah satu pelukis yang terkenal di era 1950 dengan ciri khasnya yaitu lukisan abstrak dengan tema wanita. Lukisan Woman III adalah salah satu dari enam seri lukisan de Kooning yang dibuat antara tahun 1951-1953. 

4 Lukisan Dengan Tema Wanita Yang Paling Mempesona di Dunia

Dari tahun 70an sampai 1994, lukisan ini menjadi bagian dari koleksi Museum Seni Kotemporer Teherean.  Kini harga lukisan indah ini adalah 152.500.000 dollar Amerika. 

2. Monalisa - Leonardo Davinci
Salah satu karya lukisan wanita yang terkenal adalah lukisan karya Leonardo Davinci di abad 15 ini yaitu monalisa. Lukisan ini menjadi populer ketika banyak orang yang mempertanyakan makna senyum wanita tersebut. 


Setelah beberapa abad menjadi misteri, peneliti dari Jerman mengungkapkan bahwa senyum yang ada di lukisan Monalisa adalah senyum dari Lisa Gherardini yaitu istri dari pengusaha kaya Florence,Fransesco del Giocondo. Namun, saat ini para sejarawan juga masih bertanya apakah hubungan monalisa dengan Leonardo Da Vinci yang melukis lukisan fenomenal ini.  

3. Potrait of Adele Bloch-Bauer - Gustav Kilmt
Potret Adele Bloch-Bauer merupakan lukisan karya Gustav Limit yang diselesaikan pada tahun 1907. Pada Juni 2006, lukisan ini dijual pertama kali kepada Ronald Lauder untuk dipajang di Neue Gallery di New York City. 


Sebenarnya lukisan ini terbuat dari minyak dan emas pada kanvas yang menunjukkan betapa rumit membuat lukisan ini. Lukisan ini adalah gambar dari seorang istri dari Ferdinand Bauer yaitu Adele Bloch Bauer. 

4. Girl with a Pearl Earring - Johannes Vermeer
Seperti judulnya, pusat lukisan karya Johannes Vermeer ini adalah anting mutiara yang dipakai gadis tersebut. Lukisan ini diperkirakan dibuat sekitar tahun 1965 dengan ukuran 44.5  x 39 sentimeter. 


Tracy Chevallier terinspirasi untuk membuat novel dengan judul yang sama yaitu Girl with a Pearl Earring pada tahun 1999 karena melihat lukisan ini begitu fenomenal. Dan pada tahun 2003 telah dibuat film tentang lukisan ini sedangkan pada tahun 2008 dibuat sandiwara yang berjudul sama dan gadis dengan anting mutiara diperankan oleh Scarlett Johansson. 

Nah, itulah beberapa lukisan yang bertema wanita paling memukau.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 Keindahan Aurora Super Menakjubkan dari Berabagai Belahan Dunia


Sudah tahukah kamu jika aurora itu adalah salah satu keindahan alam yang bisa dibilang ajaib. Keindahannya muncul menyelimuti langit dengan warna warna yang cerah dan cantik. Umumnya, aurora memiliki kombinasi warna kuning, merah muda, merah, biru, ungu, hijau sehingga menjadi campuran yang sangat unik. Aurora sendiri bahkan menjadi fenomena yang dianggap magis dan dikaitkan dengan berbagai kisah dan budaya beberapa negara.

Nah, meskipun kita tidak bisa melihat keajaiban aurora secara langsung. Akan tetapi kita masih bisa melihat pelangi yang tidak kalah indah dengan aurora. Walaupun mungkin tidak menikmati langsung Aurora, yuk kita intip 5 negara di utara dunia yang memiliki pemandangan aurora terindah sejagad.

1. Norwegia
Selain menikmati aurora di negara ini kita juga bisa menikmati indah dan ramainya festival rakyat Tromso di sana. 

5 Keindahan Aurora Super Menakjubkan dari Berabagai Belahan Dunia

Aurora di wilayah ini bisa kita lihat antara jam 6 sore sampai jam 12 malam. Pastikan Anda membawa banyak persediaan jaket, karena udara di sana benar benar dingin.

2. Kanada
Satu satunya negara di Amerika yang menyediakan paket liburan juga tur menikmati aurora adalah Kanada. Kota terbaik untuk menikmatinya adalah Ontariao.


Atau Anda bisa memilih Yukon dan menyewa kabin kayu untuk menikmati keindahan aurora yang bermain dengan warna di hadapan Anda. Anda bisa datang antara bulan agustus sampai april adalah waktu yang tepat untuk menikmati aurora di kanada.

3. Alaska
Paket menarik yang bisa kita pilih saat ingin melihat aurora di Alaska adalah kita bisa memesan paket jalan jalan di wilayah sekitar kemunculan aurora. 


Bukan jalan jalan biasa, tapi menaiki kereta salju yang ditarik oleh anjing husky atau berendam di kolam air panas sambil menikmati keindahan aurora yang menari di langit.

4. Islandia
Islandia menjadi tempat yang sempurna untuk melakukan perjalanan melihat aurora. Datang pada bulan september sampai maret akan menjadi pilihan tepat Anda untuk menikmati aurora terbaik. 


Jika Anda berada di dekat Kota Reykjavik, maka pilih pilihan wisata di sana. Karena daerah ini menyediakan beberapa tur yang membawa Anda menjauh dari kota dan mendekat pada lokasi aurora terbaik.

5. Finlandia
Negara dengan angka polusi terkecil di dunia ini adalah tempat terindah untuk menikmati aurora. Selain langit yang bersih penuh bintang, pemandangan di sana sangat membantu Anda mengembangkan imajinasi akan indahnya aurora. 


Kita bahkan seakan bisa menyentuhnya. Tempat yang tepat untuk melihatnya adalah di Sarisalkae yang terletak di Lapland, bagian utara Finlandia.

Nah, itulah berbagai keindahan aurora yang jarang kita lihat selama ini. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aneh, Bayi Kuda Ini Justru Dilahirkan Oleh Seorang Wanita


Beredar kabar aneh pasalnya baru-baru ini Veronica Egiebor, yaitu seorang juru rawat rumah sakit setempat bahwa beliau telah menyaksikan hal yang aneh, kuda dilahirkan oleh seorang wanita. 


Aneh, Bayi Kuda Ini Jutru Dilahirkan Oleh Seorang Wanita

Sebagian orang menganggapnya sebagai kambing, akan tetapi ini kelihatan seperti kuda. 

Dari bentuknya terlihat mempunyai leher yang panjang dan telinga yang panjang. 

Bisa dipastikan jika bayi ini sama seperti kuda, meskipun ini masih berbentuk bayi. 

Anehnya, adapun salah seseorang yang telah menyaksikan hal ini mengatakan. 
"Saya tidak boleh menggambarkan objek tersebut. Kita telah melihat ramai orang muntah menyaksikannya." ucap seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya. 
Kemudian ia melarang semua orang supaya tidak mendatangi "janin", sebaliknya mereka hanya meninggalkan bayi aneh ini di sana, dalam lopak darah. Wanita tersebut telah dibawa ke rumah sakit. 

Bayi-kuda itu telah dinyatakan mati dan ditinggalkan di atas lantai gereja sehingga hari berikutnya kemudian dibuang. 

Bagaimana, apakah kamu percaya dengan kabar diatas?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 Makanan Unik Yang Anehnya Hanya Ada di Bulan Ramadan


Umumnya bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim dunia. Dimana bulan ini adalah bulan spesial yang mana umat muslim melaksanakan berpuasa selama 1 bulan penuh. 

Biasanya di bulan yang suci ini umat muslim akan berbondong-bondong untuk melakukan semua amalan baik yang dimana mereka berharap akan mendapatkan pahala yang berlipat dan diampuni segala dosanya. 

Di bulan ramadhan ini tidak hanya mengenai puasa lo. Dimana ada orang berpuasa, pasti saat sore dan menjelang maghrib banyak yang menjajakan jajanan atau menu untuk berbuka puasa.

Nah disini juga merupakan salah satu keunikan bulan ramadhan di Indonesia. Banyak makanan atau jajanan khas yang hanya muncul disaat bulan Ramadhan. beberapa diantaranya adalah kicak, yang merupakan makanan khas dari Yogyakarta dimana makanan ini baru muncul saat bulan ramadhan saja dan yang menjual pun hanya ada di Pasar Sore Ramadan Kampung Kauman Kota Yogyakarta. 

Oleh karena Indonesia memiliki kebudayaan yang beragam, maka tak heran jika makanan khas yang dijual di beberapa daerah pastinya juga berbeda. Yuk kita lihat makanan-makanan khas yang hanya dijumpai dalam bulan Ramadhan seperti berikut ini.

1.  Bongko Kopyor, Gresik
Hidangan berbuka khas gresik ini bernama Bangka Kopyor, nama panjang dari makanan ini adalah bubur nangka dan kelapa kopyor. Menu ini memiliki bahan dasar dari tepung terigu, pisang,buah kelapa, santan kelapa, buah nangka, dan roti tawar. 

Bongko Kopyor, Gresik

Selain rasanya yang lezat, hidangan yang di bungkus daun pisang ini dipercaya berkhasiat memulihkan stamina tubuh, setelah seharian menahan diri dari lapar dan dahaga karena rasanya manis, legit dan segar. Bongko Kopyor hingga kini masih menjadi menu spesial yang biasanya hanya ada di bulan Ramadhan. Khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah Manyar atau wilayah pesisir pantai.

2. Pisang Ijo, Makassar
Makanan yang satu ini bisa dibilang sudah terkenal di seluruh indonesia. Ya, pisang Ijo ini bisa dibilang sudah terkenal karena bisa ditemukan dimana-mana. Es Pisang ijo ini merupakan makanan khas dari Makassar, Sulawesi Selatan. Dinamakan pisang ijo karena, pisang ini dilapisi dengan lembaran dadar yang terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi pewarna hijau dari air daun suji atau pandan.


Cara membuat Pisang Ijo tergolong mudah. Pisang yang sudah dibungkus dadar hijau diiris tipis-tipis, lalu diberi tambahan bubur sum-sum, es serut, kuah santan, dan sirup coco pandan atau frambozen. Sensasi dingin es serut dan perpaduan rasa gurih dan manis Pisang Ijo akan melepas dahaga kita usai berpuasa sehari penuh.

3. Jongkong , Medan
Panganan unik ini berasal dari Provinsi Sumatera Utara, lebih tepatnya berada di Kota Medan. Untuk anda yang masih belum mengetahui panganan ini. Makanan ini merupakan makanan yang paling sering dicari saat berbuka puasa. Biasanya dijadikan menu tajil di daerah sana. Bentuknya yang lembut serta rasanya yang manis, membuat makanan ini banyak dijajakan saat berbuka puasa.


Jongkong ini terbuat dari tepung beras yang dicampur air, lalu dimasak sambil terus diaduk hingga mengental. Saat dimasak, adonan tepung beras ini dimasukan daun pandan untuk membuat adonan ini menjadi warna hijau dan memiliki aroma khas daun pandan. Setelah matang, jongkong didiamkan hingga dingin dan mengental. Saat sudah dinging, jongkong akan dimasukkan kedalam daun pisang serta diberi tambahan pelengkap seperti santan, parutan kelapa mdah, gula merah, dan gula pasir. Jika semua sudah dimasukkan, jongkong lali dimasak kembali dengan ara di kukus. Baru anda bisa mencicipi jongkong yang manis ini.

Saat memasak, daun pandan turut dimasukkan untuk memberikan warna hijau dan aroma wangi pada jongkong. Setelah matang, jongkong dibiarkan hingga dingin dan mengental, lalu dimasukkan ke dalam daun pisang dan diberi santan, parutan kelapa muda, gula merah, dan sedikit gula pasir. Setelah bahan dimasukkan semua, jongkong dimasak kembali dengan cara dikukus. Setelah itu, jongkong siap disantap.

4. Sotong Pangkong, Pontianak
Sudah bisa terlihat dari namanya, Sotong. Makanan khas bulan puasa di kota Pontianak ini merupakan berbahan dasar cumi-cumi. Untuk dijadikan makanan yang bernama Sotong pakong ini, cumi-cumi yang menjadi bahan dasar dari makanan ini di keringkan lalu kemudian dibakar. Setelah dibakar, cumi ini lali dipukul-pukul menggunakan palu. Nah inilah yang menjadikan makan ini unik, karena ada prosesi memalu cumi yang membuat cumi ini menjadi gepeng atau tipis. Untuk rasa, sotong ini memiliki rasa yang gurih.


Mau cari sotong pakong? Anda hanya bisa menemukannya di sepanjang Jalan Merdeka, kota Pontianak. Ingat, harus dibulan puasa ya. Karena jika anda datang dibulan lain, bisa dipastikan anda kan gigit jari karena tidak menemukan makanan ini.

5.  Pakat, Tapanuli
Nama makanan ini tentu sangat asing bagi yang belum pernah mendapati makan ini. Makanan ini merupakan makan khaas dari masyarakat tapanuli. Biasanya panganan ini hanya bisa anda temukan di bulan ramadhan saja, dan dijadikan sebagai makanan berbuka puasa. Untuk mendapati makanan ini, anda bisa datang ke kota Medan saat bulan puasa.


Pakat ini berasal dari rotan muda, rotan-rotan muda yang telah dipotong berukuran 1 meter ini dibakar diatas tungku selama 1 jam. Setelah rotan muda ini masak, rotan ini dikupas dan diambil bagian dalamanya yang berwarna putih.Setelah itu kemudian daging ini dipotong-potong sebesar 5cm. Untuk menambah kenikmatan, rotan muda kemudian dibubuhi dengan santan kelapa serundeng.

6. Kue Bingka, Banjarmasin
Anda yang belum pernah ke Banjarmasin dan mencicipi panganan yang biasanya laris manis dijual di bulan ramadan yaitu kue Bingka. Kue ini merupakan kue dari ciri khas suku banjar di kalimantan. Kue ini biasa dibuat dalam bentuk bunga berkelopak enam. Bentuk yang menarik ini biasanya segera menarik perhatian calon pembeli. Di daerah asalnya, Suku Banjar biasa menyantap kue ini sebagai hidangan berbuka puasa.


Rasa dari kue ini lebih dominan ke rasa manis. Untuk varian toping, kue ini memiliki macam-macam toping, contoh saja nangka, pisang, coklat, keju dan lain-lain. Bahan utama dari pembuatan kue Bingka ini adalah  tepung terigu, santan, gula pasir, dan garam.

7. Kicak, Yogyakarta
Untuk anda yang mendatangi Jogja saat bulan puasa, wajiblah untuk mencicipi panganan berbuka yang satu ini. Kicak ini terbuat dari beras ketan yang diberi campuran  paritan kelapa dan potongan buah nangka. Yang menjadikan makanan ini cocok dijadikan menu buka puasa karena makan ini memiliki rasa gurih dan manis.


Untuk bisa menemukan makanan ini, anda haruslah datang ke Yogyakarta disaat bulan ramadhan. Dan tempat yang menjajakanya pun cuma satu yaitu di daerah kauman, Yogyakarta.

Nah, itulah beberapa makanan unik yang hanya ada di bulan ramadan. Semoga informasi ini menambah wawasan anda semua ya!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23:12

Gegerkan Warga, Muncul Sosok Ikan Duyung Yang Dikutuk Bikin Heboh


Saat itu, pada selasa pagi 11 Januari 2011, warga Dusun Tongke-Tongke, Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, mendadak gempar. Karena, ditemukan seekor makhluk laut sejenis ikan yang diyakini warga setempat merupakan penjelmaan manusia dan hewan laut. Bahkan, para nelayan di lokasi tersebut meyakini itu adalah seekor 'ikan duyung'.

Gegerkan Warga, Muncul Sosok Ikan Duyung Yang Dikutuk Bikin Heboh

Namun belum jelas, apa sebetulnya makhluk aneh ini. Hewan berkelamin betina ini ditemukan warga Dusun Tongke-Tongke bernama Juma Ali (40), terdampar di pesisir pantai Bala-Bala Desa Lowa. Sesaat sebelum ditemukan, makhluk laut yang disebut-sebut penduduk sejatinya seorang manusia asal Kota Kendari yang dikutuk sihir ini, nyaris tak dapat menyambung nafas.

Sebab, tubuh hewan laut tersebut telah ditempeli sejumlah gomi--sejenis lintah penghisap darah--sebesar telapak tangan orang dewasa. Tapi beruntung, Juma Ali dapat menanggalkan lintah-lintah laut itu.

Kemudian setelah itu, Juma Ali mencoba untuk mengembalikan hewan langka itu ke laut. Akan tetapi, 'ikan duyung' ini seperti selalu menolak dan meronta-ronta. Lalu, Juma Ali memutuskan untuk memeliharanya. Seutas tali pun kemudian diikatkannya di bagian ekor. Tujuannya adalah : sebagai tolak bala, untuk menghindarkan Dusun Tongke-tongke dari hantaman badai dan gelombang pasang yang sedang mengamuk belakangan ini.

Nah pada akhirnya, semenjak menemukan hewan pemakan rumput laut itu, Juma Ali jadi sibuk bukan kepalang. Bahkan dia nyaris tidak lagi dapat melaksanakan aktivitas rutinnya. 

Setiap hari, dia harus memenuhi permintaan warga setempat dan juga aparat dari instansi pemerintah setempat yang datang ke situ untuk sekadar menyaksikan dan mengabadikan foto ikan langka ini.

Namun payah, mereka yang ramai datang berkunjung, justru jarang yang mau menyisipkan rupiah ke kocek Juma Ali. Jadilah Juma Ali, yang kadang harus melawan dingin untuk meladeni permintaan penonton, gigit jari sembari memendam dongkol.

Setelah memasuki hari keenam makhluk aneh itu ditemukan, berbagai cerita mistik dan dongeng makin menyebar ke seantero kampung. Ada yang bilang 'ikan duyung' itu seperti selalu malu-malu kucing jika didekati orang laki-laki. Yang lain lagi berkisah ia selalu menangis saat merasa terancam. Ada juga yang sampai bermimpi gawat: diancam makhluk itu bahwa bila tak segera dilepas ke laut bebas, maka Pulau Selayar dan sekitarnya segera akan musnah ditelan samudera. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...