23:13

10 Teori Yang Sangat Erat Kaitannya Dengan Misteri Segitiga Bermuda


Sepertinya semua orang sudah tahu jika Segitiga Bermuda adalah sebuah wilayah geografis yang terletak diantara Miami, Florida, pulau Bermuda, dan San Juan di Puerto Rico. Di daerah ini, sering terjadi berbagai peristiwa yang menyebabkan pesawat dan kapal laut hilang secara misterius tanpa jeja. Sehingga banyak orang percaya bahwa Segitiga Bermuda menyimpan banyak cerita misteri Berikut 10 Teori yang erat kaitannya dengan Segitiga Bermuda seperti dikutip dari berbagai sumber termasuk unikpos.com

1. Medan Magnet Bumi
Teori ini menjelaskan akar penyebab di balik reputasi anomali dari Segitiga Bermuda adalah adanya medan magnet Bumi yang cukup kuat di wilayah itu. Seperti diketahui, kompas mulai berputar cepat dekat Segitiga Bermuda dan peralatan navigasi lainnya berhenti berfungsi dengan baik. Hal ini diduga merupakan salah satu dari dua tempat di bumi di mana utara geografis dan utara magnetik bertautan. 

Medan Magnet Bumi

Keduanya, menghasilkan badai elektromagnetik yang berasal di bawah permukaan bumi naik ke atmosfer. Efek magnetik yang kuat, diyakini sebagai penyebab mengapa begitu banyak kapal laut ataupun pesawat menghilang di wilayah ini.

2. Basis Rahasia Militer AS
Pernah mendengar tentang Area 51? Sebuah basis rahasia dari Angkatan Udara Amerika Serikat di mana pengujian peralatan militer dilakukan dan yang terkenal lainnya karena banyak penampakan UFO dilaporkan. 

Basis Rahasia Militer AS

Nah, ada basis pengujian serupa dari Angkatan Laut AS di Kepulauan Andros di Bahama. Beberapa orang percaya bahwa ada sesuatu yang lebih dari sekedar basis pengujian senjata belaka di wilayah ini Namun ada lokasi pemerintah AS telah membangun peralatan canggih untuk berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa. Dan teknologi canggih ini diduga yang mengakibatkan lenyapnya kapal dan pesawat yang melintas di Segitiga Bermuda ini.

3. Human Error
Diyakini menjadi alasan nomor yang menyebabkan hilangnya kapal-kapal maupun pesawat di Segitiga Bermuda ini. Teori ini menyatakan bahwa, hal itu semua terjadi sebagai akibat dari kesalahan manusia. 

Human Error

Daerah sekitar Segitiga Bermuda terdiri dari serangkaian pulau, masing-masing sangat mirip satu dengan yang lainnya. Karena itu, sangat sulit untuk menemukan lalu lintas pelayaran yang umum di sana. Selain itu, cuaca buruk dan badai menambah faktor risiko yang terjadi.

4. Kota Atlantis
Sebenarnya teori ini didukung oleh beberapa orang yang percaya bahwa kota Atlantis yang hilang, diyakini terletak di suatu tempat dekat kepulauan Bahama.

Kota Atlantis

Apa yang mereka juga percaya, bahwa kota Atlantis masih misterius terkubur di suatu tempat di bawah laut. Legenda mengatakan, bahwa kota ini ditenagai oleh energi yang diperoleh dari kristal kuat. Menurut teori ini, efek dari sisa-sisa kristal ini yang bertanggung jawab atas gangguan sinyal radio pesawat menjadi kacau. Ada bukti penting yang ditemukan di wilayah ini yakni keberadaan “Bimini Road”, yang merupakan struktur batuan aneh yang tampaknya menjadi galangan kapal kuno.

5. Serangan Bajak Laut
Meskipun teori ini tidak dapat sepenuhnya dikesampingkan, karena telah gagal untuk menjelaskan alasan hilangnya pesawat-pesawat di udara. Menurut teori ini, alasan mengapa begitu banyak kapal laut menghilang adalah karena adanya aktifitas bajak laut di Atlantik. 

Serangan Bajak Laut

Pembajakan telah menjadi alasan di balik kehancuran dan hilangnya banyak kapal besar di masa lalu, di berbagai belahan dunia. Beberapa ahli teori berpendapat bahwa selain pembajakan, serangan oleh kapal-kapal musuh mungkin juga menjadi alasan. Teori ini mungkin terbukti benar untuk setidaknya kejadian-kejadian yang terjadi di masa lalu.

6. Lokasi Jatuhnya Komet
Teori ini menjelaskan bahwa keberadaa komet dari luar angkasa jatuh ke bumi beberapa ribu tahun yang lalu, di dekat daerah, yang sekarang Segitiga Bermuda.

Lokasi Jatuhnya Komet

Sisa-sisa dari tumbukan komet ini diduga telah menyebabkan adanya aktifitas elektromagnetik yang besar yang menyebabkan semua malapetaka ini terjadi.
Termasuk adanya gangguan sinyal pesawat. Namun yang pasti, para peneliti sampai saat ini tidak menemukan adanya jejak dari sebuah komet atau sesuatu yang serupa telah ditemukan di daerah ini.

7. Mengandung Gas Metan
Teori ini mengungkapkan bahwa adanya kandungan gas metan yang besar yang bertanggung jawab atas reputasi terkenal dari Segitiga Bermuda. Menurut teori ini, gelembung gas metana naik ke permukaan air. Hal ini menyebabkan densitasnya berkurang sehingga menurunkan gaya apung yang diberikan oleh air. 

Mengandung Gas Metan

Karena alasan inilah, kapal-kapal besar mungkin tidak lagi mampu untuk mengambang dan mungkin tenggelam tanpa jejak. Meskipun teori ini masuk akal, faktanya tetap tidak ditemukan adanya sumber air yang mengandung gas metan yang ditemukan di wilayah tersebut.

8. Kegiatan Extraterrestrial
Teori ini mengklaim adanya aktivitas asing sebagai penyebab di balik hilangnya begitu banyak kapal dan pesawat. Satu versi menyatakan bahwa itu semua terjadi karena alien atau makhluk hidup dari planet lain, menculik orang. 

Kegiatan Extraterrestrial

Sementara versi lainnya mengatakan bahwa pesawat dan kapal yang hilang tersedot ke dimensi yang lain pada saat alien diduga melakukan perjalanan dari wilayah ini ke planet mereka Terlepas dari kenyataan benar tidaknya, tidak ada bukti apapun yang dapat memperkuat keberadaan teori ini.

9. Badai Laut yang Buruk
Mungkin teori ini yang lebih praktis menjelaskan misteri di balik Segitiga Bermuda. Samudra Atlantik terkenal akan angin topan badai dan cuaca buruknya. Kerasnya badai menyebabkan gelombang naik hingga setinggi 80 kaki atau lebih di wilayah ini. 

Badai Laut yang Buruk

Ditambah lagi arus kuat dari “Gulf Stream” yang memungkinkan kapal tidak bisa menghindar dari situasi ini Ditambah lagi keberadaan palung Puerto Rico yang dikenal sebagai palung terdalam di Atlantik. Jadi, jika kapal atau pesawat terjebak dalam badai dan tenggelam ke dalam air, dapat dipastikan akan menghilang tanpa jejak.

10. Lorong Waktu
Sebenarnya teori ini mungkin sulit untuk dibuktikan kebenarannya. Tapi yang pasti, sebagian orang meyakini adanya sebuah spot aneh” di wilayah ini. Diduga terdapat lorong waktu yang mengantarkan kapal-kapal dan pesawat yang hilang ke dimensi waktu yang lainnya. 

Lorong Waktu

Jadi dengan kata lain, teori ini mengatakan bahwa setiap kali sesuatu yang hilang di Segitiga Bermuda, dia mengalami perjalanan waktu menuju masa lalu maupun masa depan. Hal ini didasari, kesaksian beberapa orang yang telah melaporkan melihat awan berbentuk terowongan besar di wilayah ini, yang mereka percaya adalah sebuah terowongan untuk perjalanan waktu. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
23:46

Sebuah Kisah Nyata, Reinkarnasi Itu Benar-Benar Ada


Mungkin bagi sebagian orang kata Reinkarnasi ini sudah tidak asing lagi di telinga (dari bahasa Latin untuk "lahir kembali" atau "kelahiran semula" atau t(um)itis, merujuk kepada kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain.

Sebuah Kisah Nyata, Reinkarnasi Itu Benar-Benar Ada
Reinkarnasi

Kali ini ada seorang anak, bernama Tang Jiangshan yang lahir pada tahun 1976 di Dong Fang, Kecamatan Gan Cheng, propinsi Hai Nan, China

Konon sewaktu ia masih berumur 3 tahun, tiba-tiba ia mengatakan kepada kedua orangtuanya. 
“Saya bukan anak kalian. Pada kehidupan masa lalu ku nama saya adalah Chen Mingdao, ayah kehidupan masa lalu ku bernama San Die. Rumah saya di Dan Zhou, dekat laut.” katanya.
Sebenarnya omongan ini jika didengar orang lain bagaikan omong kosong, perlu diketahui, Dan Zhou terletak di utara pulau Hai Nan, berjarak 160 kilometer dari kota Dong Fang.

Kiri : Tang Jiangshan & Kanan : Chen Mingdao

Kemudian selain itu, Tang Jiangshan mengatakan bahwa dirinya dibunuh dengan menggunakan golok dan tombak di dalam aksi kekerasan pada masa revolusi kebudayaan, konon di bagian pinggangnya masih terdapat bekas luka bacok peninggalan kehidupan masa lalu. 

Sebenarnya yang membuat orang merasa takjub adalah Tang Jiangshan mampu berbicara dialek Dan Zhou dengan sangat fasih. Orang Dan Zhou berbicara bahasa Jun, berbeda sekali dengan dialek Hok Kian yang digunakan oleh penduduk kota Dong Fang.

Bayangkan, seorang bocah baru berumur beberapa tahun (balita), bagaimana bisa?

Ketika ia berumur 6 tahun, Tang Jiangshan mendesak orang tuanya agar membawanya mengunjungi kerabatnya pada kehidupan masa lalunya. Keluarganya tidak mau, maka ia mogok makan, namun akhirnya sang ayah lalu menurutinya, dan mereka pun pergi menuju tempat yang dimaksud. Yaitu desa Huang Yu, kecamatan Xin Ying – kota Dan Zhou.

Sesampainya disana, Tang Jiangshan langsung menuju ke hadapan pak tua Chen Zan Ying, menggunakan bahasa Dan Zhou dan memanggilnya “San Die”, mengatakan dirinya bernama Chen Mingdao, yang pada masa revolusi besar kebudayaan oleh karena bentrokan fisik sehingga dibinasakan orang. Sesudah meninggal terlahir kembali di kecamatan Gan Cheng – kota Dong Fang, kini datang mencari orang tua kehidupan masa lalunya.

Kemudian setelah mendengar penuturan itu, Chen Zan Ying sejenak tertegun tak tahu bagaimana harus bersikap. Lalu si anak kecil menunjukkan kamar tidur kehidupan masa lalunya, dan menghitung satu persatu benda-benda pada kehidupan lalunya. Menyaksikan semuanya ini dengan kenyataan pada masa lalu sama sekali tidak meleset, pak tua Chen Zan Ying saking terharunya berpelukan menangis dengan Tang Jiangshan dan memastikan ia memang adalah kelahiran kembali anaknya yang bernama Chen Mingdao.

Lebih anehnya lagi, bahkan Tang Jiangshan juga telah mengenali kedua kakak perempuan dan kedua adik perempuannya serta para sobat kampung lainnya, bahkan termasuk teman wanita pada kehidupan masa lalunya: Xie Shuxiang. Semua kejadian ini telah membuat takjub kerabat dan tetangga Chen Mingdao. Kemudian mulai sejak saat itu, “Manusia aneh dari 2 masa kehidupan” ini, Tang Jiangshan, memiliki 2 rumah dan 2 pasang orang tua. 

Setiap tahunnya ia hilir mudik antara Dong Fang dan Dan Zhou. Si tua Chen Zan Ying beserta keluarga dan orang-orang desa menganggap Tang Jiangshan sebagai Chen Mingdao. Oleh karena Chen Zan Ying tidak memiliki putra lainnya, Tang Jiangshan berperan menjadi anaknya dan berbakti hingga tahun 1998 ketika Chen Zan Ying meninggal dunia.

Sebenarnya kisah nyata ini sempat dimuat beberapa media lokal, termasuk Majalah Femina Dunia Timur. Para editor majalah tersebut pada awalnya juga tidak percaya akan hal tersebut. Akan tetapi setelah melalui pemeriksaan berulang kali dan pembuktian lapangan, maka mau tidak mau mengakui kebenaran tentang kejadian tersebut.  Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
21:41

10 Kode Paling Misterius Dalam Peradaban Manusia di Bumi


Kita tahu bahwa sejarah selalu meninggalkan naskah, kode, dan sinyal dengan beragam makna. Tapi beberapa diantaranya telah berhasil diungkap maknanya oleh manusia, namun tak jarang banyak juga yang masih misterius. Inilah 10 naskah dan kode paling misterius yang belum berhasil diuraikan maknanya seperti disusun Mother Nature Network.

1. Rongrongo
Merupakan sebuah sistem penulisan misterius yang ditemukan dalam berbagai artefak di Pulau Paskah. Banyak orang yang percaya bahwa rongorongo mewakili sistem dari tulisan atau proto-tulisan yang mewakili satu dari sekitar tiga atau empat penemuan mengenai asal mula tulisan yang diproduksi manusia.

10 Kode Paling Misterius Dalam Peradaban Manusia di Bumi

Sistem penulisan Rongorongo ini hingga kini belum terpecahkan. Padahal, rongorongo bisa saja menjadi jawaban atas misteri runtuhnya patung dan bangunan di Pulau Paskah.

2. Manuskrip Voynich
Merupakan buku setebal 240 halaman yang hingga kini tidak diketahui asal usulnya. Para ahli memperkirakan buku ini ditulis antara tahun 1404 hingga 1438. Namun, mereka belum mengetahui siapa penulis dan apa alasan buku ini ditulis.


Voynich Manuscript ditulis dengan bahasa asing dan dilengkapi dengan gambar-gambar tanaman yang aneh. Ada banyak teori yang memperkirakan asal usul serta fungsi Voynich Manuscript. Beberapa percaya bahwa buku ini adalah farmakope, yakni buku standar obat yang menguraikan bahan obat-obatan sekaligus khasiatnya. Ilustrasi gambar yang tampak seperti kombinasi antara benda astronomi dan tanaman membuat beberapa orang lain percaya bahwa Voynich Manuscript adalah terkait alien.

Semua teori tersebut ternyata memiliki satu kesamaan. Mengingat waktu, uang, dan hal-hal rinci yang diperlukan untuk membuatnya, tidak ada satu pun teori yang menyatakan jika Voynich Manuscript adalah buku yang dibuat sebagai lelucon.

3. Georgia Guidestone
Atau biasa disebut American Stonehenge, adalah sebuah monumen yang dibangun di Elbert County, Georgia, pada tahun 1979. Monumen Georgia Guidestones ini berisi "10 perjanjian baru" untuk "masa rasionalitas".


Lebih uniknya lagi, perintah ini justru ditulis dengan menggunakan delapan bahasa, yakni Inggris, Spanyol, Swahili, Hindi, Ibrani, Arab, China, dan Rusia.

Meskipun monumen ini tidak memiliki pesan tersembunyi, asal dan tujuannya masih menjadi misteri. Diketahui, perintah ini dibuat oleh seorang pria yang menggunakan nama samaran RC Christian.

Perintah pertama dalam monumen ini memiliki arti: Pertahankan umat manusia di bawah 500.000.000 dalam keseimbangan abadi dengan alam. Perintah pertama ini menjadi sangat kontroversial karena dianggap menjadi penanda akan adanya sebuah bencana yang akan mengurangi jumlah umat manusia sehingga jumlahnya hanya menjadi 500 juta. Bahkan, beberapa pihak percaya jika monumen ini didesain oleh perkumpulan rahasia Lucifer yang mengharapkan adanya sebuah dunia baru.

4. Kryptos
Merupakan sebuah pahatan sandi yang didesain oleh seniman bernama Jim Samborn. Pahatan Kryptos ini terdiri dari empat prasasti dan kini terletak tepat di depan markas besar CIA di Langley. 


Tiga dari empat prasasti telah berhasil dipecahkan. Namun, prasasti keempat masih menjadi misteri hingga saat ini. Begitu sulitnya sandi ini dipecahkan hingga CIA pun belum mampu memecahkannya.

Pada tahun 2006, Sanborn kelepasan mengatakan jika terdapat petunjuk pada prasasti pertama untuk memecahkan sandi pada prasasti terakhir. Sementara pada tahun 2010, ia kembali memberikan petunjuk jika Letter 64-69 NYPVTT pada bagian keempat berarti BERLIN.

5. Surat Zodiac
Zodiac adalah milik seorang pembunuh yang mengancam penduduk San Francisco Bay Area pada tahun 1960-an hingga awal tahun 1970. Terdapat empat surat berseri yang diduga sengaja ia kirim untuk mengejek polisi dan wartawan.


Satu dari keempat surat Zodiac sudah berhasil dipecahkan. Namun, hingga kini, identitas Zodiac tidak pernah terungkap. Dilaporkan tidak ada lagi pembunuhan yang dilakukan oleh Zodiac sejak awal tahun 1970.

6. Beale Chipers
Adalah kumpulan tiga ciphertext (kepingan berisi tulisan) yang diyakini menunjukkan tempat adanya harta karun berupa emas, perak, dan permata di AS. Kepingan Beale Ciphers ini awalnya diperoleh seorang lelaki misterius bernama Thomas Jefferson Beale pada tahun 1818 di Colorado.


Dari ketiga kepingan yang ada, hanya ciphertext kedua yang sudah berhasil dipecahkan. Deklarasi kemerdekaan AS menjadi kunci atas pemecahan sandi tersebut. Sebuah hal yang unik, mengingat nama penulis naskah deklarasi kemerdekaan adalah Thomas Jefferson. Nama ini sama dengan nama orang yang menemukan ketiga kepingan tersebut.

Sandi pada kepingan kedua mengungkapkan jika harta karun terdapat di Bedford county, Virginia. Namun, lokasi pasti di mana harta itu terkubur diyakini terdapat pada dua keping sandi yang belum terpecahkan hingga kini.

7. Sinyal Wow!
Sinyal ini adalah salah satu dari catatan misterius yang melibatkan makhluk luar angkasa. Pada tahun 1977, sebuah sinyal dari luar angkasa berhasil ditangkap oleh Jerry Ehman, seorang sukarelawan Search for Extraterrestrial Intelligence (Seti). Sinyal ini didapat setelah Ehman melakukan pemindaian gelombang radio yang sengaja ia lakukan untuk mencari jejak kehidupan di luar angkasa.


Sinyal sepanjang 72 detik tersebut adalah sinyal terpanjang yang mampu ditangkap oleh Ehman. Diketahui sinyal tersebut berasal dari tempat yang jaraknya 120 tahun cahaya dari bumi, tepatnya di rasi Sagitarius dekat bintang bernama Tau Sagitarii.

Ehman menuliskan kata 'Wow!' pada cetakan asli sinyal tersebut sehingga sampai saat ini misteri tersebut dinamakan "misteri Sinyal Wow!". Para peneliti lain mencoba untuk mencari kembali sinyal tersebut, tetapi tidak pernah berhasil. 

8. Piringan Phaistos
Phaistos Disc adalah kepingan tanah liat bersandi yang ditemukan oleh arkeolog Italia, Luigi Pernier. Kepingan ini tepatnya ditemukan di situs Minoan, Phaistos, pada tahun 1908. Hieroglyphics, atau tulisan Mesir pada masa purbakala, yang ada pada kepingan ini, diyakini berasal dari milenium kedua SM.


Beberapa akademisi yakin bahwa hieroglyphics ini serupa dengan simbol Linear A dan Linear B yang digunakan oleh nenek moyang suku Crete. Sayangnya, hingga kini, Linear A belum berhasil untuk dipecahkan.

9. Kasus Taman Shud
Tamam Shud merupakan salah satu kasus yang paling misterius di Australia. Misteri ini dimulai ketika sebuah mayat ditemukan pada tahun 1948 di Pantai Somerton, Adelaide, Australia.


Selain karena mayatnya yang tidak dapat diidentifikasi, kasus ini menjadi misteri karena ditemukannya potongan kertas bertuliskan "Tamam Shud" di saku dalam celana korban.Tamam Shud, yang memiliki arti "selesai", adalah frase yang digunakan pada halaman terakhir kumpulan puisi berjudul "The Rubaiyat" bikinan Omar Khayyam. 

Tidak hanya itu, salinan dari kumpulan puisi ini juga ditemukan dengan mengandung coretan kode yang diyakini ditulis oleh korban.

Banyak yang meyakini bahwa catatan tersebut adalah pesan yang ingin disampaikan oleh korban sebelum bunuh diri. Namun, hingga kini, kasus tersebut belum juga terpecahkan.

10. Ukiran Shugborough
Ini adalah sebuah pahatan tulisan yang terdapat pada monumen Shepherd di Staffordshire, Inggris, yang berasal dari abad 18. Monumen Ukiran Shugborough ini memiliki gambar sama persis dengan lukisan Nicolas Poussin berjudul Arcadian Shepherds.


Namun, jika diperhatikan lebih rinci, pahatan ini memiliki sandi D-O-U-O-S-V-A-V-V-M yang selama 250 tahun ini belum mampu dipecahkan. Beberapa orang meyakini bahwa kode ini merupakan kunci untuk mengetahui letak Cawan Suci pada masa Knight Templar.

Sudah banyak para ahli yang mencoba memecahkan kode ini, termasuk Charles Dickens dan Charles Darwin, tetapi mereka semua gagal. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 Lokasi Angker Yang Dipercaya Tempat Munculnya Para Vampir


Mungkin kamu juga sudah tahu bahwa Vampir itu merupakan sesosok makhluk legenda yang tak pernah kehilangan pamornya dari dulu hingga sekarang. Mulai dari film Nosferatu yang dibuat oleh orang Jerman pada tahun 1922 sampai film Twilight yang terkenal saat ini. Nah, berikut ini merupakan 7 Tempat yang Paling di Yakini untuk Bertemu Vampir.

1. Tur vampir di London, Inggris
Tahukah kamu bahwa ibukota Inggris, London, menjadi salah satu tempat yang masuk ke dalam novel vampir pertama yang ditulis oleh Bram Stoker. 


Maka tidak heran apabila tur vampir pun diadakan di sana. Tur ini menjamah rumah di Highgate yang pernah menjadi tempat tinggal seseorang yang diduga sebagai vampir. 

Daerah lain yang masuk ke dalam titik kunjungan tur ini adalah pemakaman Highgate, Hutan Highgate yang terkenal seram dan mistis, dan beberapa tempat misterius lain.

Lebih uniknya lagi, tur yang dikelola oleh Transylvania Live ini menjamu para anggota tur dengan gaya abad pertengahan. Tur diadakan di setiap malam kecuali hari Senin.

2. Forks, AS
Anda tentu kenal dengan film vampir terkenal pada saat ini yaitu Twilight dan serinya. Film yang mengisahkan sekeluarga vampir baik ini berhasil menarik perhatian hampir seluruh remaja di dunia. 


Banyak dari fans Twilight berbondong-bondong mendatangi lokasi film yaitu di kota kecil bernama Forks, Washington.

Sekarang, kota tersebut sudah sangat identik dengan kisah Twilight sehingga ada pula tur yang berdasarkan cerita Twilight. Perusahaan tur Dazzled by Twilight menawarkan 3 macam tema Twilight tur yang berlokasi di Forks dan La Push.

3. Kastil Bran, Rumania
Disini banyak sumber yang mengatakan bahwa asal-usul vampir adalah Rumania. Adalah Vlad Tepe, orang yang diduga sebagai yang haus darah di Rumania pada zaman dahulu. 


Pihak kerajaan sudah menyuruh pasukannya untuk mengamankan Tepe namun tidak berhasil. Seorang penulis Irlandia yang bernama Bram Stoker membuat tokoh drakula dari kehidupan seorang Vlad Tepe. Mulai dari situlah legenda vampir dikenal.

Kastil Bran, yang sering menjadi tempat di dalam cerita-cerita Bram, kini telah menjadi museum yang didedikasikan untuk Ratu Rumania, Ratu Marie. Tempat yang memiliki tebing mengesankan ini sering menjadi incaran lokasi film vampir.

4. Lokasi syuting film Buffy, AS
Salah satu film seri vampir yang terkenal pada tahun 90-an adalah Buffy the Vampire Slayer. 


Film seri ini menceritakan mengenai seorang gadis yang berusaha membasmi vampir. Film ini memakai banyak tempat di Amerika Serikat. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi lokasi syutingnya yang ada di sekitar Los angeles. Anda juga bisa mengunjungi sekolahnya di Torrance High School, UCLA Campus di Westwood dan California State University di Northridge.

5. Dracula’s Haunts, Whitby, Inggris
Sebelum memasukkan London ke dalam cerita vampirnya, Bram Stoker memasukkan Whitby terlebih dahulu. 


Ia menceritakan bagaimana seorang kapten mati terbunuh dengan tragis di pelabuhan Whitby. Kisah kehadiran vampir diceritakan Stoker sebagai sosok anjing besar. 

Seiring dengan mendunianya karya Bram Stoker, Whitby menjadi terkenal sebagai tujuan untuk mencari vampir. Di Whitby ada acara minggu gothic yang selalu ramai. Minggu gothik ini diadakan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober. Di sana akan ada banyak konser, stand makanan dan pernak pernik, serta malam komedi.

6. Musee Des Vampires, Perancis
Di tengah daerah Les Lilas, Perancis, tersembunyi sebuah museum unik yang didedikasikan untuk vampir. 


Pengunjung tidak bisa langsung datang dan masuk ke dalam museum, mereka harus membuat janji terlebih dahulu. Setelah mendapat izin untuk masuk, pengunjung bisa melihat koleksi buku, foto, senjata, topeng dan kostum yang berhubungan dengan legenda vampir. Di sana juga terdapat kebun yang bertemakan gothic di bagian belakang museum.

7. Pontianak, Indonesia
Menurut lonelyplanet, Indonesia juga memiliki mahkluk mistis yang dikategorikan sebagai vampir. 


Kuntilanak, seorang hantu wanita yang konon berasal dari pontianak, Kalimantan, menjadi contoh vampir dari Indonesia. 

Konon, Kuntilanak adalah hantu yang berwujud wanita cantik, ia akan merayu laki-laki sampai mereka terlena. 

Kemudian setelah itu, ia akan membunuh korbannya dengan kukunya yang tajam. Percaya atau tidak, kisah kuntilanak memang terkenal hampir di seluruh Indonesia. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
00:28

Mengungkap Misteri Pintu Gerbang Neraka Yang Ada di Iceland


Selama ini apakah kamu pernah mendengar ada pintu gerbang ke neraka di Iceland. Tanpa kita sadari ternyata di Iceland banyak sekali terdapat keajaiban geografis yang menarik untuk dieksplorasi. Adapun keragaman topografi Iceland membuat kita tidak bosan-bosannya untuk menginjakkan kaki kita di sini. 

Mengungkap Misteri Pintu Gerbang Neraka Yang Ada di Iceland

Námaskarð yang berlokasi di utara Danau Myvatn adalah salah satu keajaiban yang Anda harus kunjungi. Lalu mengapa disebut sebagai pintu gerbang ke neraka?


Melintasi Gunung Námafjall pada ketinggian 410 meter, jalan setapak ini diberi nama dari penemuan kembali belerang di abad 19. Cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan mengambil Ring Road nomor 1 yang melintasi antara Mývatn dan Egilsstaðir. 


Adapun alternatif lain Anda bisa mengikuti rute melingkar-lingkar dari Reykjahlíð sepanjang 5 kilometer. Danau Mývatn, diperhitungkan sebagai resor paling hot di Iceland, sejauh 45 menit berkendara dari kota terdekat. 


Sekali mencapai Hinauffährt, Anda akan disuguhi pemandangan seluruh Mückensee dan Jarðbaðshólar, kawah gunung api yang di belakangnya ada danau Jarðböðin.


Sementara di kaki-kaki bukit gunung api yang spektakuler ini terdapat bidang luas sumber air panas yang dinamakan Hverarönd dan Hverir yang dikenal karena variasi perubahannya. 


Anda juga dapat menemui sejumlah fenomena vulkanik, kolam lumpur, dan pot lumpur yang semuanya seolah seperti direbus dengan tanpa belas kasihan.


Jalan lintas Námaskarð berlokasi strategis berjarak tidak jauh dari gunung Krafla sekaligus dekat dengan lokasi-lokasi geologis menarik lainnya seperti Búrfellshraun dan padang pasir Mývatsöræfi. Selagi mengunjungi Námaskarð, Anda semestinya tidak melewatkan Heißquellengebiet, formasi lava dari Dimmuborgir, kawah pseudo dari Skútustaðir dan air terjun bersejarah Goðafoss di tepi jalannya.


Námaskarð menjadi termahsyur karena sumber lumpur belerangnya yang dinamakan solfatar dan menyemburkan sumber bahan vulkanis. Meski Anda akan jarang menemui sumber air murni di situs geothermal ini di Iceland, tapi mineral-mineral yang berwarna-warni di sini akan memukau Anda termasuk kawah lumpur raksasanya. Anda akan dijamu makan malam, fasilitas akomodasi dan parkir di Grýtubakki.


Hal lainnya yang mengagetkan tentang Námaskarð adalah ketiadaan tumbuhan. Bagaimanapun juga, jika melihat range temperatur yang tinggi di sini sepertinya ada kemungkinan untuk itu. Emisi konstan uap di sini membuat tanah sama sekali steril dan berasam, tidak cocok untuk tumbuh-tumbuhan dan bahkan tidak baik untuk tubuh manusia.

Oleh karena itu sebaiknya jangan lupa untuk menutup hidung Anda atau gunakan masker saat menikmati fenomena mineral-mineral di sini. Berjalan di area sini juga harus hati-hati. Jangan coba-coba melewati tali-tali yang mengelilingi kolam-kolam itu. Tanah di bawahnya bisa menjebak dan juga adanya semburan-semburan lumpur panas. Kebetulan di sini tidak ada pemandunya jadi harus ekstra hati-hati.

Diperlukan kunjungan-kunjungan ke Námaskarð dan Danau Mývatn untuk menghilangkan mitos dingin yang membekukan di benak orang-orang mengenai Iceland. Faktanya, Mývatn berada di posisi empat diantara danau-danau terbesar di Iceland dan masih menjadi favorit hunian bagi beragam jenis burung. 

Pemandangan luar biasa Danau Mývatn dipadu dengan gelembung-gelembung turbulent dan kabut yang menggantung memberikan perasaan Anda sedang berada di suatu tempat di luar angkasa dan itu seperti pintu gerbang ke Neraka! Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
14:55

10 Fakta Unik yang Terkesan Lucu Tentang Perbedaan Diantara Pria dan Wanita


Sepertinya jika kita membahas tentang perbedaan diantara pria dan wanita tidak akan pernah ada habisnya. Bagaimana tidak, selain perbedaan dari segi fisik, ada banyak perbedaan pria dan wanita dalam hal lain, termasuk sikap, bahasa tubuh, dan sebagainya.

10 Fakta Unik yang Terkesan Lucu Tentang Perbedaan Diantara Pria dan Wanita

Pria dan wanita berbeda, just it. Bukan berarti salah satu lebih baik dari yang lain, karena perbedaan ini akan membuat pria dan wanita saling melengkapi.

Nah, dari sekian banyak perbedaan, inilah 10 perbedaan lucu antara pria dan wanita, dilansir dari Genius Beauty. Mungkin sering Anda temukan tetapi tidak Anda sadari.

1. Saat menuruni jalan yang mengarah ke bawah, wanita lebih sering berjalan dengan arah menyamping, sedangkan pria akan berjalan zig zag.

2. Wanita tidak akan berbicara pada bagian ιntιmnya, dan tidak akan memberi nama (nama paling umum adalah Mιss V). Sedangkan pria, mereka akan mengajak ngobrol bagian ιntιmnya sekaligus diberi nama (jika tidak percaya, langsung saja tanyakan pada siapapun pria yang Anda kenal).

3. Seorang wanita sering merasa tidak nyaman saat tangannya tidak menyentuh apapun. Karena itu wanita harus memegang sesuatu di tangannya, entah itu handphone, buku atau menggandeng seseorang.

4. Pada saat berjalan tanpa alas kaki di jalan yang panas, wanita lebih sering berjinjit, sedangkan pria lebih suka menumpu pada tumitnya.

5. Ketika dipanggil, wanita hanya menolehkan wajahnya, sedangkan pria akan memutar seluruh tubuhnya.

6. Biasanya wanita lebih sering menutup telinga dengan salah satu jari, sedangkan pria akan menggunakan telapak tangan mereka.

7. Wanita akan melepas kaos dengan cara menarik ujung bawah ke atas. Sementara pria melepas kaos dengan cara menarik bagian punggung ke arah atas.

8. Jika diminta untuk menunjukkan tangan, pria akan menunjukkan telapak tangannya. Sedangkan wanita lebih suka menunjukkan punggung tangannya.

9. Wanita tidak akan mengangkang saat duduk di kursi.

10. Saat wanita menguap, dia akan menutup mulutnya dengan telapak tangan yang terbuka. Sementara pria akan menutup mulutnya dengan tangan yang mengepal.

Bagaimana, apakah Anda setuju dengan fakta-fakta di atas. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
22:14

Akibat Kumisnya Yang Sangat Aneh Pria Ini Hampir Menghilang


Kali ini ada seorang pria di Pakistan yang bernama Malik Amir Muhammad Khan Afridi memiliki kumis yang sangat aneh dengan bentuk yang tidak biasa, bahkan karena kumisnya nyawa pria ini hampir saja hilang. 


Hanya gara-gara kumis yang dimiliki Malik Amir Muhammad Khan Afridi ia sempat diculik sekitar tiga tahun lalu. Mereka yang melakukan penculikan adalah orang orang dalam Kelompok Islam ekstremis yang sangat tidak menyukainya. 

Saat itu ia sempat disuruh memilih untuk memotong kumis yang bentuknya aneh atau dibunuh, pada akhirnya Malik justru memilih untuk memotong kumis yang Panjangnya 76,2 sentimeter dan dibentuk melebar ke arah atas. 
“Kumis bagian dari gaya hidupku. Aku juga tidak merokok, tidak meminum minuman keras. Aku lebih baik puasa tapi jangan suruh saya mencukur kumis. Ini identitas saya” katanya. 
Kumis yang dimiliki Malik memang sangat aneh inilah yang membuat banyak orang yang memperhatikannya. Kelompok Laskar Islam yang menguasai distrik Kyber, dekat dengan perbatasan Afghanistan. 

Sebenarnya kelompok ini membuat peraturan jenggot dan kumis lelaki harus dicukur habis inilah alasan kenapa Malik di culik dan dipaksa memotong kumisnya. Oleh karena ia sangat mencintai bentuk kumis nya yang aneh ini maka Malik berencana untuk pindah dari pakistan supaya nyawanya tidak terancam lagi. 
“Saya ingin pindah ke Dubai, atau Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris. Saya mau mencoba meminta tolong pada pemerintah Inggris agar diperbolehkan ke sana,” tutur Afridi. 
Alasan pindah agar dia leluasa memanjangkan serta merawat kumisnya. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 Peristiwa Unik dan Aneh Seputar Orang Yang Sedang Mengalami Koma


Koma adalah suatu kondisi ketidaksadaran yang dialami oleh manusia, pada saat sedang sakit. Biasanya orang yang mengalami koma biasanya akan tertidur sangat lama serta tidak dapat terangsang, bahkan dengan stimulus yang paling menyakitkan sekalipun. 

10 Peristiwa Unik dan Aneh Seputar Orang Yang Sedang Mengalami Koma

Pada umumnya koma terjadi akibat penyakit yang sangat parah yang mengakibatkan kehilangan kesadaran manusia. Nah berikut ini ada beberapa kejadian unik seputar orang yang sedang koma. Penasaran seperti apa saja kejadian itu, simak 10 kejadian unik ketika koma berikut ini. 

1. Perempuan yang amnesia setelah koma 
Liz Skies mengalami koma berminggu-minggu karena menderita kerusakan otak akibat mengalami kekerasan dan kejang berkepanjangan. Untuk menyelamatkan nyawanya, dokter mengambil keputusan untuk merangsang Liz menjadi koma. Tapi saat bangun ia kehilangan memori jangka pendek, tidak bisa melakukan tugas-tugas sederhana dan harus kembali belajar berjalan serta berbicara. 

2. Memilih menjadi koma karena tak tahan dengan penyakit 
Setelah bertahun-tahun menderita sakit luar biasa akibat gangguan neuromusculer yang disebut dengan reflex sympathetic dystrophy (RSD), John Roach (50 tahun) memutuskan pengobatan baru yang kontroversial yaitu membuatnya jadi koma dengan induksi ketamin.

3. Gadis kecil yang koma terbangun setelah mendengar lagu 
Mamma Mia Layla Towsey mengalami koma setelah tertular meningitis B dan meningococcal septicaemia, ia menghabiskan waktu 5 hari di ruang perawatan intensif. Keluarganya diperintahkan untuk memberinya ciuman selamat tinggal, tapi ketika ada yang menyanyikan lagi Mamma Mia dari Abba, tiba-tiba Layla terbangun dan sadar dari komanya. 

4. Berhasil sadar setelah 19 tahun koma Terry Wallis (39 tahun) mengalami kecelakaan yang membuatnya lumpuh dari leher ke bawah dan mengalami koma. Namun setelah 19 tahun koma, ia berhasil sadar kembali meski mengalami kerusakan otak yang membuat memorinya terjebak di tahun 1984. 

5. Anak 3 tahun yang mulai merokok setelah bangun dari koma 
Secara misterius Ya Wen  yang berusia 3 tahun, menjadi kecanduan rokok dan bir setelah ia selamat dari kecelakaan di jalan dan koma selama 5 hari. Kepribadian bocah perempuan ini berubah setelah meninggalkan rumah sakit, ia mulai merokok di kamar mandi bahkan sampai sebungkus, minum bir dan menyukai pakaian laki-laki. 

6. Seorang kakek yang jadi pecandu seks setelah bangun dari koma 
Kakek Frail Angelo De Luca  yang berusia 81 tahun, berubah menjadi seorang pecandu seks setelah mengalami koma selama 4 hari akibat jatuh dari pohon plum di rumah keluarganya. Kondisi yang dialami si kakek ini membuatnya dijadikan tahanan rumah oleh keluarganya serta tidak bisa mengatur urusannya sendiri. 

7. Anak berkata kasar pada ibunya setelah koma 41 hari 
Seorang laki-laki (22 tahun) mengalami koma akibat cedera kepala serius dan patah leher serta punggung akibat kecelakaan di Portsmouth. Setelah koma selama 41 hari, ia tersadar dan mengucapkan kata kasar pada ibunya. Meskipun demikian sang ibu merasa lega karena anaknya bisa sadar kembali dan ia optimis bahwa anaknya akan pulih dengan baik. 

8. Sengaja dibuat koma untuk menyelamatkan bayi yang dikandung 
Valerie Lea  yang berusia 35 tahun, menderita flu babi dengan kondisi buruk dan dirawat di rumah sakit akibat kesulitan bernapas saat ia hamil 27 minggu. Untuk menyelamatkan nyawa ibu dan anak, dokter memutuskan menempatkan ibu dalam keadaan koma dan melakukan operasi caesar. Seminggu kemudian ia baru sadar dan mendapati perutnya sudah rata dan menyadari bahwa bayinya sudah dikeluarkan. 

9. Perempuan yang koma setiap kali berkata ‘Aku Mencintaimu’ 
Seorang ibu yang berusia 53 tahun dari Pitsmoor, Sheffield harus berjuang melawan kondisi media langka penyakit sleeprelated cataplexy sejak akhir remaja yang membuatnya jadi koma setiap kali mengatakan ‘Aku Mencintaimu’ pada anak-anaknya. Ia bisa koma setiap kali emosional seperti tertawa, menangis. 

10. Gadis Kroasia jadi fasih berbahasa Jerman setelah koma 
Sandra Ralic (13 tahun) membuat dokter bingung, gadis yang sebelumnya berbahasa Krosia berubah menjadi fasih berbahasa Jerman setelah mengalami koma 24 jam. Namun dokter belum dapat mengetahui apa yang menyebabkan ia fasih bahasa Jerman dan lupa bahasa Kroasia setelah koma. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 Ulah Nakal Para Fans Yang Mengakibatkan Kemarahan Sang Idola Mereka


Perlu untuk kita sadari bahwa, musisi pun memiliki batas kesabaran layaknya manusia biasa. Meskipun nama mereka besar karena adanya para fans, bukan berarti sang idola hanya akan tinggal diam dan terima begitu saja aksi lancang para fans-nya.

Seperti inilah akibatnya kalau sebagai fans tidak punya konsep tahu diri. Jangan kemana-mana ya, simak dulu yukkk...

1. Geram, Ben Weasel Tak Segan-Segan Memukul Wanita
Tanpa pandang bulu, Ben Weasel memukul dua orang wanita dalam pertunjukkannya di sebuah klub.

10 Ulah Nakal Para Fans Yang Mengakibatkan Kemarahan Sang Idola Mereka

Entah apa yang terjadi sebenarnya, diketahui seorang wanita pertama melemparkan es pada Foster, sontak membuat sang musisi ini mengeluarkan kata kasar padanya, dan justru membuatnya diempari botol oleh wanita pertama.

Tak tahan diperlakukan seperti itu, Foster reflek memberikan pukulan keras terhadapnya. Melihat kejadian tersebut sang wanita kedua, yang klebetulan adalah si pemilik klub tersebut, berusaha mencoba untuk melerai keduanya. Namun apa boleh buat, Foster masih terbawa emosi dan akhirnya melayangkan kembali pukulan pada sang pemilik klub.

Petugas keamanan pun datang, menghentikan perkelahian tersebut dan berhasil mengamankan Foster.

2. Ken Casey Usir 'Skinhead'
Dropkick Murphys memang dikenal keras terhadap hal-hal yang berbau fasisme. 


Pada saat melangsungkan konsernya di St. Patrick's Day Tur, New York, seorang skinhead harus diusir dengan cara yang buruk oleh Ken Casey, sang bassist sekaligus vokalis DKM ini.

Pasalnya, ketika DKM mulai memainkan lagu T.N.T milik AC/DC, orang tersebut malah melakukan seig heiling (atau salam nazi). Casey yang melihat hal tersebut langsung menghampirinya, memukul wajahnya, melepas bass-nya dan memukulinya kembali menggunakan bass.

Berakhir dengan dilerai oleh rekannya, ia pun langsung mengambil microphone dan mengatakan: "Nazis are NOT F*CKING WELCOME at a Dropkick Murphys show!". Kemudian konser berjalan dengan lancar kembali.

3. Merasa Dilempari, Akon Melempar Balik Fans-nya
Merasa dilempari sesuatu, Akon meminta petugas membawa seorang penonton yang diketahui berusia 15 tahun itu ke atas panggung, dan tahukah kalian apa yang dilakukannya? 


Akon langsung mengangkat dan melempar anak tersebut sampai menjatuhi penonton lainnya.

Dalam kasus ini, Akon rupanya merasa bersalah dan akhirnya mengaku menyesal atas apa yang telah ia perbuat. 

Ia pun menjalani rela menjalani hukuman yang diterimanya, yaitu selama enam puluh lima jam memberikan pelayanan kepada masyarakat plus denda sebesar $250.

4. Aksi Nekat Fans Langsung Disambut Gitar Keith Richards
Sudah menjadi hal yang sangat wajar, saat bertemu sang idola, selalu ada saja aksi nekat yang dilakukan oleh sang penggemar.


Berhasil lolos ke atas panggung dari penjagaan yang super ketat, pria ini justru langsung disambut dengan tangan terbuka oleh sang gitaris. 

Tanpa rasa ragu, Keith Richards yang saat itu berada tepat di arah datangnya si pria, langsung melepas gitarnya dan memukulkannya beberapa kali pada si pria.

Security pun datang dan langsung meringkusnya. Richards pun kembali langsung memainkan musiknya. Sungguh malang nasibnya.

5. Petugas Lalai, Axl Rose Turun Tangan Langsung
Di St. Louis, ketika Guns N Roses sedang show, Axl Rose mendapati salah seorang penggemar sedang merekam konser. 


Tentu saja, hal tersebut dilarang. Melihat reaksi petugas keamanan yang terlalu lambat, Axl memutuskan untuk menanganinya sendiri. 

Ia langsung meloncat ke tengah penonton, mengambil kameranya dan kembali ke atas panggung sambil berkata, "Terimakasih atas pengamanannya yang payah, aku pulang saja!" katanya di mic.

Dan sebelum kembali ke backstage, Axl menyempatkan diri membanting mic itu. Ups!

6. Berulah Tak Sopan, Pitbull Permalukan Penonton
Siapa yang berbuat, dialah yang harus bertanggungjawab. Seperti salah satu penonton pada konser nya saat itu. 


Bukannya menikmati konser, diam-diam malah berulah dengan melemparkan sejumlah uang kertas ke atas panggung.

Pitbull yang saat itu melihatnya, ia langsung menarik dan mengajak penonton tersebut ke atas panggung. Bermaksud ingin membuatnya 'kapok', sang penonton yang diketahui seorang pria tersebut malah berlaku tak sopan. Melemparkan uang tepat di wajah sang musisi, Pitbull pun sontak marah dan memukulnya.

7. A$AP
Di tengah keributan penonton yang terjadi, sebagai sang idola tentu tak bisa tahan untuk tinggal diam tanpa melakukan sesuatu.


A$AP Rocky beserta kru pun turun tangan, dan mencoba menenangkan suasananya kembali. Alih-alih diajak berunding dengan kepala dingin, salah seorang dari penonton malah melemparkan botol pada sang rapper. Sontak hal ini membuatnya makin ricuh, hingga Rocky beserta kru langsung turun ke bawah dan berkelahi dengan sumber keributan.

Dan setelah berhasil dilerai oleh petugas keamanan, hasilnya beberapadari mereka mengalami pendarahan. Petugas pun langsung menutup konser tersebut dan membubarkan semua para penonton.

8. Henry Rollins Beri 'Pelajaran' Kepada Fans
"Makanya kalau bercanda, harus tahu waktu dan tempat. Kalau tidak, ya begini jadinya."


Alih-alih ingin dekat dan manfaatkan momen bertemu sang idola, salah seorang penonton dalam justru mendapat beberapa kali hantaman dari Henry Rollins.

Awalnya mungkin Henry bisa menerima gurauan dari sang penggemar yang berusaha mengambil mic-nya, namun yang namanya konser memang bukanlah tempat untuk 'bermain.' Ia pun jengah dan memberi sedikit 'pelajaran' buat si penggemar.

9. Maynard James Keenan 'Banting' Fans di Atas Panggung
Penggemar berulah, sang idola pun tak mau tinggal diam. Maynard James Keenan, telah membuat salah seorang penontonnya membayar atas apa yang ia lakukan.


Sekali lagi, seorang pria berhasil menyerobot masuk ke atas panggung, ia pun langsung disambut pelukan hangat oleh sang vokalis. Tapi siapa yang sangka, kalau ia justru akan dibanting. Ups!

Tanpa melakukan perlawanan, James langsung kembali melantunkan lagunya Pushit, dan membawa serta sang pria yang hanya bisa diam saja dalam pelukannya hingga lagu itu berakhir.

10. Amy Winehouse Pukul Penonton
Bahkan dalam set panggung yang tenang pun, Amy Winehouse mampu menimbulkan sebuah kontroversi. Kejadian ini terjadi saat ia tampil di Glastonbury Festival, Inggris, tahun 2008 silam.


10 Ulah Nakal Para Fans Yang Mengakibatkan Kemarahan Sang Idola Mereka
Foto: ClearIndonesia

Sambil membawakan hits andalannya Rehab, Amy berjalan menuju barisan depan penonton dan tampak Amy memukul salah seorang penonton yang tak terlihat jelas wajahnya. Amy pun terus bernyanyi dan kembali berjalan ke tengah panggung dengan dibantu security guard.

Nah, itulah beberapa aksi gila para fans yang membuat geram sang idaolanya. Maka dari itu jika kita memiliki seorang fans sebaiknya jangan pernah untuk melakukan hal-hal yang kurang disenangi oleh fans kita ya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...