00:44

Sungguh Terharu Bukti Cinta Anak Yang Rela Memberikan Ginjalnya Buat Sang Ibu

Meskipun pepatah mengatakan kalau kasihnya anak hanya sepanjang jalan, namun hal itu ditepis oleh seorang remaja cantik ini karena ia rela memberikan ginjalnya untuk sang Ibu, ini membuktikan bahwa manusia memiliki sensitifitas sendiri-sendiri untuk menilai sesuatu yang mereka anggap berharga di dalam hidupnya. 

Sungguh Terharu Bukti Cinta Anak Yang Rela Memberikan Ginjalnya Buat Sang Ibu

Sebenarnya ibu mana yang tidak gembira saat menerima hadiah dari putri-nya, apalagi kado tersebut merupakan sesuatu yang sangat spesial. Hal inilah yang dialami Sarah Nesbit asal Fort Mill, Carolina Selatan, AS, yang menerima hadiah yang tak ternilai harganya dari sang putri Melody (18), yaitu sebuah ginjalnya untuk ibunya. 

Sontak saja ini membuat emosi Sarah campur aduk, begitu mengetahui putri tercintanya itu rela memberikan ginjalnya, agar dirinya ia dapat sehat seperti sedia kala. 
“Saya marah. Itu anak perempuan saya dan tak ada seorang pun yang ingin dioperasi ketika mereka merasa itu tidak perlu.” tutur Sarah. 
Diketahui, Sarah telah menunggu bertahun-tahun untuk transplantasi ginjal, namun ia tidak menyangka yang menjadi donor adalah darah dagingnya sendiri.

Akan tetapi untuk Melody, tidak mempunyai pilihan lain. Dia teringat kala Sarah membuat pilihan sulit saat mengandung adiknya, Ernie. Dimana karena komplikasi, dokter memperingatkan Sarah bahwa jika meneruskan kehamilan, dia terpaksa harus menjalani dialisis sampai ia mendapat transplantasi ginjal baru.

Namun ia tidak ragu-ragu dengan pilihannya untuk melahirkan Ernie dan segera setelah itu ia mulai mengalami masalah dengan ginjalnya. 
“Saya pikir dia layak mendapat kesempatan kedua dalam hidup,” tutur Melody yang dikutip orange. 
Jadi, tanpa memberitahu ibunya, Melody melakukan tes saat ia genap berusia 18 tahun untuk mengetahui apakah dia merupakan donor yang tepat. 
“Aku tidak percaya. Belum pernah aku merasakan cinta tanpa syarat seperti itu.” ujar Sarah dengan terharu. 
Transplantasi ginjal antara ibu dan anak ini akan berlangsung minggu depan, dan memerlukan waktu minggu pemulihan bagi keduanya. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
01:48

Akhirnya Sosok Hantu Michael Jackson Bongkar Misteri Kematiannya

Lagi-lagi kali ini dunia digemparkan oleh sosok hantu Michael Jackson yang secara langsung membeberkan penyebab utama kematiannya. 

Akhirnya Sosok Hantu Michael Jackson Bongkar Misteri Kematiannya

Sebenarnya,kasus kematian raja pop dunia Michael Jackson ini masih saja terus bergulir. Sebab pihak keluarga menuding dokter pribadi Michael, Dr Conrad Murray terlalu banyak memberikan obat hingga menyebabkan Michael Jackson overdosis lantas tewas.

Namun kini pengadilan di Kota Los Angeles, Amerika Serikat, menerima kesaksian aneh yang disampaikan Brenda Richie, mantan istri penyanyi Lionel Richie. Dia mengaku bahwa arwah Michael datang padanya dan mengatakan kematiannya karena kecelakaan.

Adapun pengakuan Brenda ini disampaikan oleh perusahaan pelaksana konser Michael, AEG. Menurut Direktur AEG Randy Phillips, Brenda berkomunikasi dengan hantu Michael yang menyebutkan bahwa penyebab dia meninggal bukan kesalahan Dr Conrad Murray. 
“Menurut hantu Michael dia tidak sengaja membunuh dirinya sendiri,” kata Phillips seperti dilansir situs emirates247.com.
Kemudian, Hakim Yvette Palazuelos mengatakan bahwa kesaksian itu hanya bisa didengarkan namun tidak bisa untuk dijadikan bukti. Sementara sidang atas kasus ini terus berjalan hingga ditemukan bukti baru yang bisa diterima nalar. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
21:38

Terbongkar sudah, Keberadaan Alien Ternyata Disini Letak Posisinya

Sepertinya hingga saat ini fenomena alien dan UFO masih menjadi misteri yang cukup sulit untuk di pecahkan. Namun yang menjadi pertanyaan banyak orang saat ini apakah ada kehidupan lain di luar angkasa sana selain di bumi? 

Terbongkar sudah, Keberadaan Alien Ternyata Disini Letak Posisinya

Jadi untuk menjawab pertanyaan ini ilmuwan dari University of Sheffield melakukan sebuah penelitian dengan menerbangkan balon udara yang cukup besar, hasilnya mereka berhasil menmukan alien yang sebenarnya, artinya selain di bumi ada kehidupan lain di luar angkasa sana. 

Nah alien yang ditemukan para ilmuwan dari University of Sheffield tidak berbentuk seperti alien alien yang ada pada film film fiksi namun alien ini bentuknya seperti mikroorganisme yang menempel dalam balon angkasa mereka. 

Namun sebelumnya, Professor Milton Wainright dan tim meluncurkan balon ini dan dilengkapi dengan beberapa organisme steril yang bisa menyebar ketika menyentuh stratosfer. Pada saat balon udara itu kembali ke bumi para peneliti menemukan mikro organisme baru yang tidak pernah mereka kenal sebelumnya. 

Ada kemungkinan mikro organisme ini merupakan alien yang berasal dari meteor dan komet yang hancur tergerus atmosfer bumi. 
“Pendapat kami kehidupan selama ini bersumber dari luar angkasa yang datang ke bumi. kehidupan memang tak hanya ada di sini saja, sehingga bisa dipastikan bumi bukanlah sumber kehidupan satu-satunya." ujarnya.
Tapi hingga berita ini diturunkan, peneliti masih terus melakukan beberapa tes lanjutan. Dan hasil penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal ilmiah Journal of Cosmology. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
15:52

4 Lokasi Indah Ini Mirip Dengan Surganya Dunia

Jikalau anda pernah mendengar tempat tempat indah di bawah ini, pasti sempat terbersit keraguan apakah tempat ini benar-benar ada atau kreasi photoshop semata. Walau memang keindahan pemandangan di tempat ini terlihat too good to be true seperti di alam dongeng, namun tempat-tempat ini betul terpampang nyata di peta dunia lho!

1. Hotel La Montana Magica
Hotel yang terletak di Huilo Huilo, tepatnya di cagar alam kawasan Los Rios Chile ini adalah hotel buatan manusia yang dibentuk menyerupai gunung. 

Hotel La Montana Magica

Lebih uniknya lagi, ternyata ujung dari atap  hotel gunung ini benar-benar menyemburkan air sehingga terkesan seperti gunung sungguhan. Dinding hotel ini juga dipenuhi dengan tanaman hijau merambat sehingga menambah kesan alami dari tempat unik ini.

2. Terowongan Cinta
Dari namanya saja, mungkin anda bisa menebak betapa romantisnya terowongan yang sekelilingnya penuh oleh tanaman hijau merambat ini. 

Tunnel of Love

Sebuah terowongan tua di Kleven Ukraina yang dikelilingi pepohonan raksasa ini menawarkan nuansa magical bagai di negeri dongeng. Tak heran, orang-orang lokal menamainya Terowongan Cinta karena memang tempat ini ramai dikunjungi oleh pasangan kekasih.

3. Wisteria Tunnel
Berlokasi di Taman Kawachi Fuji di Kitakyushu Jepang, Wisteria Tunnel menyajikan pemandangan yang sangat indah. Taman ini dikelilingi oleh bermacam-macam bunga dengan variasi warna yang memukau. 

Wisteria Tunnel

Bunga-bunga bergantungan di atas kepala hingga membentuk terowongan buatan yang cukup panjang. Wah, berjalan di wisteria tunnel ini pastinya akan memberikan pengalaman magical yang tak terlupakan!

4. The Crooked Forest
Entah apa yang membuat pohon-pohon di kawasan Pomerania Barat Polandia ini memiliki bentuk tak wajar. 

The Crooked Forest

Hutan ini ditumbuhi sekitar 400 pohon pinus yang semua dahannya bengkok. Pohon-pohon ini mulai ditanam sekitar tahun 1939, namun apa penyebab tanaman ini tumbuh secara aneh masih belum diketahui.

Nah, ada baiknya liburan Anda pekan ini sebaiknya cari tahulah tempat-tempat di atas sebagai referensi liburan Anda mendatang. Happy holiday!   Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

9 Rumah Tak Biasa Yang Terbuat dari Bangkai Kapal

Bisa dipastikan jika sebagian besar dari kita telah banyak melihat bangkai – bangkai besi raksasa, dari kapal laut yang kandas, yang kadang dibiarkan begitu saja karena mahalnya biaya pengangkutan. Atau terkadang dibiarkan begitu saja  sampai tengelam, namun bangkai bangkai kapal ini patut diacungi jempol, karena usaha yang kreatif mereka dapat merubah Kapal – kapal yang rusak menjadi desain hunian baru yang unik, menarik bahkan eksotik.

1. Borovoy Boat House
Rumah ini terdapat di Rusia. Rumah Kapal Borovoy memiliki tinggi hampir 30 meter dengan panjang 45 kaki.

Borovoy Boat House

Bangunan ini terdapat di Inggris. Bangunan unik ini dibuat dari kapal yang dibelah menjadi 2 bagian dan disusun sedemikina rupa hingga membentuk sebuah bangunan yang berfungsi sebagai gudang.

2. Benson Ford Vessel
Terletak di Ohio, Bangunan ini adalah Kapal Benson Ford, bekas kapal pesiar pribadi sang legendaris, Henry Ford.

Benson Ford Vessel

Dulunya, kapal ini beroperasi di perairan Great Lakes, Amerika Serikat sebelum berubah menjadi sebuah rumah kapal di tahun 1986. Saat ini, rumah kapal ini dimiliki oleh Bryan Kasper.

3. SS Encinitas and SS Moonlight 
Bangunan ini dibuat oleh pembangunnya karena kecintaannya pada desain kapal kayu. 

SS Encinitas and SS Moonlight

Sehingga pada akhirnya, kapal SS Encinitas dan SS Moonlight lah yang menjadi bahan bangunannya. Bangunan ini terletak di California, AS.

4. Dixie Adventure Vessel
Terletak di kota Dixie di negara Selatan-timur Florida, kapal penjelajah ini berubah menjadi sebuah rumah kapal. 

Dixie Adventure Vessel

Sebab ketika itu ada seseorang yang mengutarakan pendapatnya dengan tujuan melestarikan keberadaan kapal ini.

5. Lake Huron Ship House
Rumah kapal ini dibuat sebagai sarana menikmati Keindahan danau huron, di negara bagian Michigan, AS. 

Lake Huron Ship House

Pada pandangan pertama, rumah kapal ini terlihat seperti pintu gerbang selamat datang yang sempurna di Point Lookout, tempat dimana rumah kapal ini berada.

6. The Boat House

The Boat House

Terletak  di Long Beach yang terkenal di Vancouver, Kanada, Boat House adalah nama rumah yang terbuat dari kapal daur ulang dari salah satu pelaut terkenal dari disana, Mr Rod Palm.

7. Santa Catalina Island Residence
Sebuah rumah kapal megah berwarna putih, rumah ini cukup indah untuk dilihat. 

Santa Catalina Island Residence

Karena kayu yang banyak digunakan sebagai bahan baku untuk membangun rumah, menambah kesan berkelas pada rumah ini.

8. Captain’s Lodge
Kapal ini dinamakan dalam bahasa Portugis sebagai Pousada do Capitao. Rumah kapal terletak di kota Rio de Janeiro, Brazil. 

Captain’s Lodge

Namun sekarang, kapal ini telah beralih fungsi menjadi sebuah hotel.

9. Gifford Hovercraft Home
Terletak di Florida, Amerika Serikat, Kapal ini mulai dialihfungsikan menjadi rumah pada tahun 1989.

Gifford Hovercraft Home

Jadi itulah beberapa rumah unik yang sengaja dibuat dari bangkai kapal. Adakah yang berminat untuk menirunya?  Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
02:13

4 Orang Yang Dibayar Mahal Untuk Melakukan Pekerjaan Paling Aneh dan Tak Biasa

Pada abad modern seperti sekarang ini, ternyata menggeluti pekerjaan unik dan tak biasa bukanlah sesuatu yang baru. Bahkan malah sedang menjamur di mana-mana. Dulu, mungkin kita jarang mendengar profesi sebagai gamer, pelatih sεks, atau pencicip mayones. Akan tetapi anehnya, sekarang hal unik itu sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Nah, berikut ini ada empat orang yang digaji besar untuk pekerjaan yang tak biasa.

1. Moru-chan, gamer
Ternyata menjadi gamer profesional tidak semudah yang dibayangkan. Selain dituntut memiliki skill, seorang gamer juga harus memiliki pengetahuan yang mumpuni seputar dunia game online.

Moru-chan

Lantas, apakah hobi bermain game bisa dijadikan pekerjaan atau setidaknya mendatangkan penghasilan? Jawabannya Ya. Seorang gamer profesional asal Jepang - yang biasa disapa Moru-chan - digaji 1 juta yen (atau sekitar Rp 112 juta) per 3 bulan untuk keahliannya bermain game online. Moru-chan pun menghabiskan sekitar 12 jam waktunya setiap hari untuk bermain ArcheAge.

Jadi melalui sebuah wawancara eksklusif yang dilakukan oleh RocketNews24, Moru-chan diketahui telah menekuni pekerjaan sebagai seorang gamer sejak lama. Kini, dia pun dipilih oleh tim manajemen ArcheAge untuk bekerja pada proyek mereka. Syaratnya, tim meminta Moru-chan bermain ArcheAge selama tiga bulan penuh dan kegiatannya tersebut harus dipertontonkan lewat live streaming Niconico setiap malam.

2. John Harrison, pencicip es krim
Ia bekerja sebagai seorang master ice cream tester yang dibayar USD 100 (Rp 1,1 juta) untuk satu kali jilatan. Dalam sehari, John bisa mencicipi sekitar 60 paket es krim. 

John Harrison

John Harrison memperkirakan bahwa selama 30 tahun karirnya dalam bisnis tersebut, telah mencicipi hampir 200 juta galon es krim. John mengaku bahwa profesinya tidaklah mudah. Dia membutuhkan waktu sekitar empat sampai lima jam setiap pagi untuk mencicipi bermacam-macam rasa es krim. Saya bahkan harus mencicipi 20 rasa yang berbeda setiap hari.

3. Eric Amaranth, terapis sεks
Ia merupakan salah satu terapis sεks yang tinggal di New York, Amerika. Profesi yang digeluti Eric mungkin terdengar tidak biasa. 

Eric Amaranth

Eric Amaranth hanya perlu duduk di sudut kamar, melihat pasangan melakukan hubungan sεks dan memberikan instruksi pada mereka mengenai apa yang harus mereka lakukan. Untuk jasanya, Eric mendapatkan upah USD 240 (atau sekitar Rp 2,3 juta) per jam.

4. Seb Smith, water slide tester
Pria yang berusia 22 tahun ini menjadi satu di antara mereka yang beruntung karena mendapat pekerjaan yang disukai dan digaji tinggi pula. Seb Smith adalah seorang mahasiswa dari Cheddar, Somerset, Amerika, yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berkeliling dunia dan mencoba water slide. Coba tebak, apa pekerjaan Seb?

Seb Smith

Water slide tester. Yap! Itulah pekerjaan Seb saat ini. Untuk bisa mendapatkannya, Seb harus mengalahkan lebih dari 2.000 pelamar yang berminat menjadi water slide tester. Beruntung Seb keluar sebagai jawaranya dan berhak atas upah sebesar 20.000 pound sterling (atau Rp 300 juta) per tahun.

Kini, Seb menikmati masa liburan musim panasnya dengan bepergian ke tempat-tempat eksotis di seluruh dunia, di mana ia akan naik dan menilai water slide dari perusahaan mana yang dianggap paling menantang untuk dinaiki.

Mahasiswa desain teknologi ini rencananya juga akan mengunjungi beberapa lokasi liburan di Majorca, Turki, Mesir dan Jamaika. Ia bahkan dijadwalkan akan tinggal di resor milik perusahaannya di 20 Splash World selama enam bulan.

Jadi itulah beberapa orang yang dibayar mahal untuk keterampilan mereka yang tidak biasa. Meski demikian, setiap orang memiliki pilihan hidup masing-masing dan berhak menentukan pekerjaan apa yang akan mereka geluti. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
18:59

10 Hal Sepele Yang Anehnya Justru Bisa Membuat Cewek Jatuh Cinta

Sudah pada tau belum jika cewek itu sangat mudah tersentuh dengan hal-hal yang bersifat sentimentil atau menguras sisi emosionalnya. Bahkan tindakan sekecil apapun, bisa membuat cewek merasa dihargai dan dicintai kekasihnya. 
10 Hal Sepele Yang Anehnya Justru Bisa Membuat Cewek Jatuh Cinta

Tapi, banyak laki-laki yang masih tidak mengerti bagaimana menyenangkan kekasihnya. Padahal, tidak perlu usaha yang sulit untuk membuat cewek merasa dicintai. Berikut 10 Hal Sepele Yang Anehnya justru Bisa Membuat Wanita Jatuh Cinta.

1. Memikirkan Hal-Hal Kecil
Ketika gula atau kopi habis, tanpa diminta si dia sudah membelikannya untuk kamu. Ketika si dia ingat hal-hal yang kamu lupa, kamu akan makin cinta padanya.

2. Memasakkan Makanan Favorit
Memberikan kejutan dengan menyediakan masakannya untuk kamu, tentu akan membuat hatimu “melayang”. Sesekali dilayani pasangan membuat cewek merasa sangat dihargai dan dicintai.

3. Pelukan 
Jangan remehkan kekuatan pelukan. Cewek akan merasa sangat dicintai dan disayangi saat dipeluk kekasihnya. Apalagi jika pelukan itu diberikan pada momen yang tak terduga. Misalnya, pelukan spontan saat sedang jalan bersama, atau pelukan dari belakang ketika cewek sedang melamun. Para kaum hawa juga bisa tahu, seberapa tulus seseorang mencintai dia dari cara pria memeluk mereka.

4. Menjemput di Kantor
Kemacetan di jalan, dan kendaraan umum yang penuh sesak akan menimbulkan stres. Karena itu, cewek akan sangat menghargai pasangannya, jika bersedia menjemputnya.

5. Membawakan Barang-Barang
Ketika cewek sedang membawa barang-barang yang berat, seperti kantung belanja, dan laki-laki langsung mengajukan bantuan, cewek akan sangat menghargai hal ini.

6. Membuatkan Teh
Biasanya kaum lelaki paling suka jika pasangannya menyajikan teh untuknya. Tapi, jika laki-laki sesekali menyediakan teh untuk cewek, dijamin akan membuat cewek tersenyum.

7. Ucapan “Aku Cinta Kamu”
Mungkin para laki-laki menganggap, tindakan saja sudah cukup untuk mengungkapkan rasa cintanya. Tapi tidak begitu dengan cewek. Mereka seperti perlu sebuah pernyataan dalam bentuk verbal, yang semakin membuatnya yakin kalau dia benar-benar dicintai. Bukan berarti cewek suka rayuan gombal, tapi minimnya ucapan cinta, bisa membuat cewek khawatir akan hubungan asmara yang dijalani dan merasa tidak diperhatikan. Cewek pun tidak butuh mendapat ucapan “Aku sayang/cinta kamu” setiap saat, hanya pada momen-momen tertentu saja. Contohnya saat ulang tahun, perayaan satu tahun pacaran, atau sesekali di waktu yang tak terduga.

8. Kado Emosional
Apa itu kado emosional? Bukan sekedar hadiah, juga tidak perlu benda mewah yang berharga mahal. Tapi sesuatu yang memiliki kedekatan emosional dengan si cewek. Misalnya membelikan satu ikat bunga favoritnya, cd album musisi kesukaan atau makanan yang disukainya. Hadiah juga bisa berupa satu botol parfum yang diselipkan di tas, saat parfum miliknya sudah hampir habis. Satu hal lagi, tidak perlu momen khusus untuk memberikan hadiah. Kado di saat tak terduga, justru semakin membuatnya merasa spesial.

9. Mendengarkan Keluhan
Setelah sepanjang hari bekerja, kamu pun ingin mengeluarkan uneg-uneg. Ketika pasangan bersedia mendengarkan keluhanmu, kamu akan merasa memiliki seseorang yang mengertimu tanpa menghakimi.

10. Perhatian
Sekeras dan sekuat apapun dia, seorang cewek tetap membutuhkan perhatian dari kekasihnya. Pesan singkat seperti, “bagaimana pekerjaan kamu hari ini?” atau “sudah makan belum?” yang dia terima setelah lelah bergelut dengan tugas kantor seharian, akan membuatnya merasa diperhatikan setiap saat. Sebuah kencan romantis di akhir pekan, juga merupakan salah satu bentuk perhatian yang buat cewek merasa dicintai. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
14:38

10 Treatment Sakit Jiwa Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Peradaban Manusia

Selama ini ada yang pernah mendengar cerita-cerita seram di rumah sakit jiwa? Jika dilihat dari berbagai sisi, sebenarnya berbagai kisah tentang rumah sakit jiwa yang angker memang cukup beralasan! Kenapa?

Sebab bagi banyak orang, penyakit jiwa dianggap memalukan, namun juga mengerikan. Tak jarang pula orang menganggapnya sebagai penyakit karma atau kutukan.

Akan tetapi terlepas dari anggapan orang, psikiatri (bidang kedokteran yang menangani kejiwaan) sebenarnya memang memiliki reputasi terburuk di antara cabang lainnya. Bagaimana tidak, karena banyak tindakan medis dan obat-obatan mengerikan yang sering diberikan pada pasien.

Sebagai contoh, kerap dilakukan oleh para tenaga medis bidang ini yaitu pengambilan orgάn, pembedahan dan penyuntikan yang terdengar tak manusiawi. Terkadang tak jarang pula praktek medis mereka itu justru berakhir dengan kematian.

Seperti apa sajakah, tindakan medis tak biasa, sekaligus paling mengerikan, yang pernah ada dalam sejarah psikiatri? Lantas bagaimanakah metode dan efeknya terhadap pasien? Yuk segera cari tahu jawabannya dalam ulasan berikut ini!

1. Metode Mesmer
Meskipun metode yang diterapkan Frantz Mesmer ini terkesan gila, setidaknya cara ini tidak terlalu membahayakan. 


Beberapa magnet ditempatkan ke dalam tubuh pasien untuk mengontrol efek gravitasi bulan terhadap tubuh.

Dia sempat memaparkan teori yang cukup rumit tentang teorinya ini. Dan tak lama kemudian, beberapa pasien mengaku sembuh dengan cara ini. Sayangnya, akhirnya cara ini dianggap tidak relevan dengan pengobatan penyakit jiwa.

2. Dibuat Koma
Koma adalah kondisi yang cukup menakutkan di dunia medis. Namun Manfred Sekel justru menggunakan metode koma untuk menyembuhkan pasien. Bagaimana bisa?


Dia pertama kali menggunakan metode ini pada pecandu narkoba, dengan cara menyuntikkan insulin dalam jumlah besar. Setelah bangun dari tidur panjang, pasien mengaku sembuh. Metode yang sama ternyata juga bisa menyembuhkan pasien sakit jiwa.

Namun pada akhirnya, metode ini dihentikan karena efek samping mengerikan mulai muncul. Pasien mulai banyak yang meninggal akibat overdosis insulin.

3. Menghilangkan Rahim
Kaum hipokrat percaya bahwa histeria, adalah kelainan mental wanita yang berhubungan dengan rahim yang bergeser. Satu-satunya cara untuk menghilangkan ini adalah dengan jalan memperbaiki posisi rahim.


Namun pada abad ke-20, cara gila mulai dilakukan. Alih-alih memperbaiki posisi, metode oophorectomy langsung menghilangkan ovarium wanita yang yang menderita histeria. Padahal, metode ini sama saja dengan metode kastrasi, yang membuat wanita tak mungkin hamil dan melahirkan.

4. Electroshock
Melihat namanya, mungkin kalian sudah bisa membayangkan listrik bertekanan tinggi yang dialirkan ke tubuh pasien. Elektroshock pertama kali digunakan oleh dokter Italia setahun sebelum perang dunia pertama. 


Listrik 400 volt dialirkan lewat otak, dan berpotensi menyebabkan amnesia dan kerusakan otak. Walau sangat kontroversial dan berbahaya, namun masih banyak psikiater yang menggunakan cara ini.

5. Terapi Rotasi
Terapi ini memang bisa dibilang aneh. Bagaimana tidak, pasien diputar-putar, baik secara manual maupun dengan alat. 


Harus diakui bahwa terapi yang dikembangkan kakek Charles Darwin ini memang tidak berbahaya dan tak menyisakan trauma. Namun pastinya, pasien bakal mengalami pusing hebat setelah menjalaninya.

6. Lobotomi
Pencetus lobotomi adalah Edgar Monis yang sempat berkesimpulan bahwa masalah kejiwaan bersumber dari lobus frontal (salah satu bagian di otak). Dan satu-satunya cara untuk menghilangkannya adalah dengan menghancurkan bagian tersebut. Dokter memasukkan alat medis, ke dalam rongga mata untuk memotong saraf bagian depan otak. Pemecah es adalah alat yang paling sering digunakan untuk metode ini.


Awalnya lobotomi berhasil memberikan kesembuhan untuk para pasien. Namun setelah sukses dan dijalankan banyak orang, baru terungkap bahwa dalam jangka panjang, pasien akan mengalami kelumpuhan permanen.

7. Hidroterapi
Jika mendengar kata hidroterapi, mungkin kalian akan berpikir soal bak mandi yang dipenuhi air hangat dan nyaman. 


Tapi jangan salah, terapi yang dimaksud di sini ternyata sangat menyakitkan! Pasien disemprot dengan air bertekanan tinggi untuk mengurangi sikap agresifnya. Bisa saja mereka disemprot sambil berdiri, atau diikat di bak mandi dengan tekanan tinggi.

8. Menghilangkan Orgάn-Orgάn Tubuh
Khususnya bagi Dr. Henry Cotton, gangguan jiwa disebabkan oleh infeksi. Alhasil, satu-satunya penanganan adalah dengan menghilangkan orgάn-orgάn tubuh yang terinfeksi.


Prakteknya dimulai sejak awal abad ke-20. Awalnya, dia mengambil gigi pasien satu persatu, dan jika penyakitnya masih belum sembuh juga dia akan mengambil orgάn lainnya.

Sepanjang karirnya, hanya ada 50 persen yang bertahan hidup dengan metode ini. Padahal, belum tentu juga pasien itu berhasil sembuh secara mental. Kengerian ini sampai diabadikan dalam buku berjudul MADHOUSE, yang ditulis Andrew Scull.

9. Metrazol Treatment
Psikiater asal Hungaria Ladislas von Meduna sempat meraih popularitas gara-gara penemuannya ini. Dia menggunakan sejumlah obat-obatan untuk menenangkan schizophrenia. 


Adapun efek dari obat-obatan ini adalah membuat pasien kejang-kejang, namun pada akhirnya bersikap lebih tenang. Namun setelah beberapa kali digunakan, muncul keanehan dari perilaku pasien, sehingga penggunaan obat ini akhirnya dihentikan.

10. Trepanasi (Melubangi Kepala)
Trepanasi merupakan satu metode pengobatan sakit jiwa tertua, yang bahkan digunakan oleh manusia yang hidup di jaman purba. Cara pengobatan ini disebut mengerikan karena kepala penderita dibedah dan tengkoraknya dilubangi.


Tujuan dari trepanasi adalah untuk mencari tahu apa yang salah dengan kepala penderita yang mengalami sakit jiwa atau masalah di kepala. Namun bisa ditebak, banyak pembedahan yang akhirnya harus berakhir dengan maut. Metode ini juga populer di Eropa pada abad ke-17.

Lanjutkan Menyimak Hal Menarik Lainnya Disini:


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
11:09

Meskipun Telah Berumur 32 Tahun Tapi Terlihat Cantik Seperti ABG 15 Tahun

Sungguh aneh, yang kita tahu bahwa setiap pertambahan umur pasti membuat tubuh kita menjadi tambah tua dan pastinya wajah kita pun akan terlihat keriput. Sehingga hal inilah yang biasanya membuat banyak wanita memilih jalan operasi plastik untuk mengembalikan wajah cantiknya.

Meskipun Telah Berumur 32 Tahun Tapi Terlihat Cantik Seperti ABG 15 Tahun

Tapi di Jepang ada seorang wanita yang bernama April Xia Da, wanita ini sudah memiliki usia yang cukup lumayan yaitu 32 tahun. Namun kamu jangan kaget jika melihat wajahnya yang imut karena kamu tidak akan menyangka jika ia sudah memiliki usia yang tidak muda yakni 32 tahun. 

Terbukti wajahnya yang sangat imut membuat April Xia Da terlihat seperti gadis abg yang masih berusia 15 tahun. April Xia Da yang juga bekerja sebagai seniman manga atau kartun Jepang ini juga sangat dikenal di Jepang bukan karena hasil karyanya saja yang membuat ia dikenal banyak orang, karena wajah imutnya ini membuat banyak wanita yang sudah berusia lanjut menjadi iri melihatnya. 

Khususnya di Jepang, Xia Da sering menjadi model untuk majalah anime ataupun manga karena wajahnya yang bahkan lebih imut dari tokoh anime di usianya yang sudah puluhan tahun. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
03:39

5 Cara Paling Unik dan Aneh Untuk Menutupi Kebotakan Pada Kepala

Di dunia ini beberapa perempuan dan lelaki beranggapan bahwa kebotakan adalah hal yang memalukan, selain akan merubah penampilan juga akan membuat mereka terlihat lebih tua usianya. 

Bahkan apapun penyebab dari kebotakan justru akan membuat mereka panik, maka tak heran jika banyak yang mencari cara pencegahan dan pengobatannya baik secara modern maupun alternatif lainnya. Nah, berikut 5 cara unik untuk menutupi kebotakan rambut.

1. Menyisir dan Daun Salam
Pada saat Julius Caesar menyadari rambutnya mulai rontok, ia pun mencari berbagai cara untuk mengatasinya. Ia bahkan menganggap kebotakan yang dideritanya adalah sebuah kutukan. Cara yang pertama, ia menyiasatinya dengan cara menyisir rambut sedemikian mungkin untuk menutupi kulit kepala yang terlihat. 

5 Cara Paling Unik dan Aneh Untuk Menutupi Kebotakan Pada Kepala

Hingga akhirnya cara yang kedua adalah anjuran sang kekasih Cleopatra untuk menggunakan ramuan yang unik. Ramuan Cleopatra tersebut terbuat dari tikus rumahan, gigi kuda dan lemak beruang. Namun ramuan unik Cleopatra tersebut tidak cukup menolongnya sehingga ia kemudian menyiasati dengan menggunakan mahkota daun salam di kepalanya.

2. Minyak Ular
Sementara di Amerika Serikat pada abad ke-19, dikabarkan banyak berkeliaran penjual ‘minyak ular.’ Ramuan unik ini dipercaya mampu mencegah dan mengobati kerontokan rambut yang dialami baik oleh lelaki maupun perempuan. 


Namun selain itu ternyata ada pula beredar produk kecantikan dengan merk ‘Seven Sutherland Sisters,’ yang berkhasiat menumbuhkan rambut.

3. Ramuan Mesir Kuno
Berdasarkan catatan Ebers Papyrus mengungkapkan bahwa di tahun 1550 SM masyarakat Mesir Kuno memiliki ramuan untuk mencegah dan mengobati kerontokan dan kebotakan rambut. Bahkan beberapa obatnya terbuat dari binatang seperti kuda nil, buaya, tomcat, ular dan kambing hutan. 


Beberapa ramuan terkenalnya adalah landak yang direbus dengan air mendidih, setelah itu air rebusan tersebut dioleskan ke bagian kulit kepala yang rontok secara rutin. Kemudian ada pula ramuan terbuat dari anjing hutan betina yang dimasak bersama kaki keledai. Meski demikian banyak dari masyarakat Mesir Kuno yang menggunakan rambut dan janggut palsu.

4. Rambut Palsu
Pada abad ke-17 di kawasan Eropa, rambut palsu menjadi sebuah tren dan barang mewah. Salah satu tokoh yang menggunakannya adalah Raja Louis XIII dari Perancis. 


Namun ternyatas selain untuk mempertampan penampilan, rupanya sang raja memakai untuk menutupi kerontokan rambut yang dialaminya. 

Bahkan beberapa penggunanya menambahkan serbuk ramuan di bagian dalam rambut palsu, hal itu dilakukan untuk mengobati kulit dan merangsang tumbuhnya rambut baru.

5. Tanaman Hippocratic
Sementara di Zaman Yunani Kuno seorang ahli fisika yang juga disebut-sebut sebagai Bapak Kedokteran Barat, Hippocrates (460 SM), juga pernah meneliti tentang kerontokan dan kebotakan rambut. Hingga pada akhirnya ia menemukan ramuan unik yang terbuat dari campuran opium, lobak, kotoran merpati, ubi manis (bit) dan rempah-rempah. 


Sebenarnya efek yang dihasilkannya pun cukup memuaskan, yakni tidak terjadi lagi kerontokan rambu. Bahkan seorang peneliti dari Duke University mengonfirmasikan bahwa ramuat tersebut bisa saja mencegah kerontokan rambut.

Jadi itulah beberapa cara yang terkesan unik dan aneh untuk menutupi kebotakan pada kepala. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...