10 Peristiwa Unik dan Aneh Seputar Orang Yang Sedang Mengalami Koma

Ditulis oleh: - -

Koma adalah suatu kondisi ketidaksadaran yang dialami oleh manusia, pada saat sedang sakit. Biasanya orang yang mengalami koma biasanya akan tertidur sangat lama serta tidak dapat terangsang, bahkan dengan stimulus yang paling menyakitkan sekalipun. 

10 Peristiwa Unik dan Aneh Seputar Orang Yang Sedang Mengalami Koma

Pada umumnya koma terjadi akibat penyakit yang sangat parah yang mengakibatkan kehilangan kesadaran manusia. Nah berikut ini ada beberapa kejadian unik seputar orang yang sedang koma. Penasaran seperti apa saja kejadian itu, simak 10 kejadian unik ketika koma berikut ini. 

1. Perempuan yang amnesia setelah koma 
Liz Skies mengalami koma berminggu-minggu karena menderita kerusakan otak akibat mengalami kekerasan dan kejang berkepanjangan. Untuk menyelamatkan nyawanya, dokter mengambil keputusan untuk merangsang Liz menjadi koma. Tapi saat bangun ia kehilangan memori jangka pendek, tidak bisa melakukan tugas-tugas sederhana dan harus kembali belajar berjalan serta berbicara. 

2. Memilih menjadi koma karena tak tahan dengan penyakit 
Setelah bertahun-tahun menderita sakit luar biasa akibat gangguan neuromusculer yang disebut dengan reflex sympathetic dystrophy (RSD), John Roach (50 tahun) memutuskan pengobatan baru yang kontroversial yaitu membuatnya jadi koma dengan induksi ketamin.

3. Gadis kecil yang koma terbangun setelah mendengar lagu 
Mamma Mia Layla Towsey mengalami koma setelah tertular meningitis B dan meningococcal septicaemia, ia menghabiskan waktu 5 hari di ruang perawatan intensif. Keluarganya diperintahkan untuk memberinya ciuman selamat tinggal, tapi ketika ada yang menyanyikan lagi Mamma Mia dari Abba, tiba-tiba Layla terbangun dan sadar dari komanya. 

4. Berhasil sadar setelah 19 tahun koma Terry Wallis (39 tahun) mengalami kecelakaan yang membuatnya lumpuh dari leher ke bawah dan mengalami koma. Namun setelah 19 tahun koma, ia berhasil sadar kembali meski mengalami kerusakan otak yang membuat memorinya terjebak di tahun 1984. 

5. Anak 3 tahun yang mulai merokok setelah bangun dari koma 
Secara misterius Ya Wen  yang berusia 3 tahun, menjadi kecanduan rokok dan bir setelah ia selamat dari kecelakaan di jalan dan koma selama 5 hari. Kepribadian bocah perempuan ini berubah setelah meninggalkan rumah sakit, ia mulai merokok di kamar mandi bahkan sampai sebungkus, minum bir dan menyukai pakaian laki-laki. 

6. Seorang kakek yang jadi pecandu seks setelah bangun dari koma 
Kakek Frail Angelo De Luca  yang berusia 81 tahun, berubah menjadi seorang pecandu seks setelah mengalami koma selama 4 hari akibat jatuh dari pohon plum di rumah keluarganya. Kondisi yang dialami si kakek ini membuatnya dijadikan tahanan rumah oleh keluarganya serta tidak bisa mengatur urusannya sendiri. 

7. Anak berkata kasar pada ibunya setelah koma 41 hari 
Seorang laki-laki (22 tahun) mengalami koma akibat cedera kepala serius dan patah leher serta punggung akibat kecelakaan di Portsmouth. Setelah koma selama 41 hari, ia tersadar dan mengucapkan kata kasar pada ibunya. Meskipun demikian sang ibu merasa lega karena anaknya bisa sadar kembali dan ia optimis bahwa anaknya akan pulih dengan baik. 

8. Sengaja dibuat koma untuk menyelamatkan bayi yang dikandung 
Valerie Lea  yang berusia 35 tahun, menderita flu babi dengan kondisi buruk dan dirawat di rumah sakit akibat kesulitan bernapas saat ia hamil 27 minggu. Untuk menyelamatkan nyawa ibu dan anak, dokter memutuskan menempatkan ibu dalam keadaan koma dan melakukan operasi caesar. Seminggu kemudian ia baru sadar dan mendapati perutnya sudah rata dan menyadari bahwa bayinya sudah dikeluarkan. 

9. Perempuan yang koma setiap kali berkata ‘Aku Mencintaimu’ 
Seorang ibu yang berusia 53 tahun dari Pitsmoor, Sheffield harus berjuang melawan kondisi media langka penyakit sleeprelated cataplexy sejak akhir remaja yang membuatnya jadi koma setiap kali mengatakan ‘Aku Mencintaimu’ pada anak-anaknya. Ia bisa koma setiap kali emosional seperti tertawa, menangis. 

10. Gadis Kroasia jadi fasih berbahasa Jerman setelah koma 
Sandra Ralic (13 tahun) membuat dokter bingung, gadis yang sebelumnya berbahasa Krosia berubah menjadi fasih berbahasa Jerman setelah mengalami koma 24 jam. Namun dokter belum dapat mengetahui apa yang menyebabkan ia fasih bahasa Jerman dan lupa bahasa Kroasia setelah koma. 
Demikian artikel tentang 10 Peristiwa Unik dan Aneh Seputar Orang Yang Sedang Mengalami Koma Rating: 5 Reviewer: Cantik Ayu! - ItemReviewed: 10 Peristiwa Unik dan Aneh Seputar Orang Yang Sedang Mengalami Koma. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-aneh-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Aneh. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7689999 reviews.