23:30

10 Lokasi Paling Ekstrim dan Berbahaya Untuk Dihuni

10 Lokasi Paling Ekstrim dan Berbahaya Untuk Dihuni
Unik Aneh — Tahukah anda, beberapa bagian di dunia ini memiliki angka kematian mengerikan dan disebut sebagai tempat paling berbahaya di dunia. Indonesia masuk di urutan keempat dalam list yang dibuat situs likes.com ini karena tsunami yang sempat melanda negara kita di tahun 2004. 

Namun selain itu, ternyata Gunung Merapi juga disebut sebagai lokasi berbahaya untuk ditinggali. Terutama karena gunung tersebut rawan meletus dan menyemburkan uap panas. Lantas selain dua tempat tersebut bagian mana saja dari bumi ini yang paling berbahaya? Tanpa berlama-lama, ayo segera simak yang berikut!

1. Naples, Italy
Naples, Italy
©likes.com
Naples yang terletak di Italia adalah salah satu tempat paling berbahaya di dunia. Saat gunung Vesuvius pertama kali meledak di abad ke 79 sebelum masehi, gunung tersebut mengubur kota Pompeii dan Herculaeium. Sejak saat itu Vesuvius telah meledak sebanyak lima puluh kali dengan korban lebih dari 650.000 orang yang tinggal di sekitar area gunung tersebut. Gunung ini merupakan potensi bencana yang bakal mempengaruhi lebih dari satu juta orang.

2. Sehel Region Africa
Sehel Region Africa
©likes.com
Pembunuh yang lambat dengan kekeringan yang mampu menghilangkan nyawa lebih dari 100.000 orang dalam sepuluh tahun mulai 1972 hingga 1984. Sehel Region merupakan perbatasan antara gurun sahara. Dengan area basah yang sedikit, kekeringan adalah hal yang lumrah terjadi. Orang-orang yang tinggal di sana rawan dehidrasi dan kelaparan. Dengan keadaan yang demikian parah, pertumbuhan jumlah manusia yang tidak terkendali disalahkan sebagai resiko kematian terbesar.

3. The Sedlec Ossuary
The Sedlec Ossuary
©likes.com
Sedlec Ossuary terletak di desa kecil di Ceko. Chapel Roman Katolik mendekorasi tempat tersebut dengan tulang dan tengkorak lebih dari 60.000 orang. Tempat tersebut benar-benar menakutkan apalagi ketika hanya diterangi cahaya lilin.

Tengkorak yang ada seolah mengikuti, menggoda dan berbicara kepada orang yang datang. Banyak orang menyebut bahwa roh orang-orang yang meninggal hidup di lokasi tersebut. Untuk menambah rasa seram, chapel tersebut berada di bawah gereja yang digunakan untuk menguburkan orang-orang yang dianggap suci.

4. Indonesia
Indonesia
©likes.com
Menurut analisa, Indonesia terletak di area paling berbahaya di bumi dengan tsunami paling parah di tahun 2004. Bencana alam tersebut membunuh lebih dari 227,898 orang dalam sekali hantam. Selain itu dalam situs ini dijelaskan bahwa tsunami bukan satu-satunya ancaman. Gunung yang rawan meletus, gempa bumi, tanah longsor dan banjir bisa terjadi kapan saja. Selain itu ada pula sekitar 9.329 orang yang meninggal akibat kekeringan. 

5. Pulau Temporer Maladewa
Pulau Temporer Maladewa
©likes.com
Dengan ketinggian sedikit lebih dari enam kaki dari permukaan laut, 1.190 pulau-pulau temporer Maladewa di Samudra India bakal dengan mudah digenangi air. Bahkan Presiden Negara tersebut menyarankan untuk menemukan tempat tinggal lain di Sri Lanka atau India pasca tsunami yang menghantam pulau di tahun 2004.

Gelombang tersebut membuat kerusakan parah. Hanya 10 persen dari Maladewa yang selamat. Dampak yang sangat besar karena tsunami yang terjadi, membuat masa depan Maladewa tampak suram.

6. Gunung Merapi
Gunung Merapi
©likes.com
Dengan abu dan asap yang terbang hingga 10.000 kaki, Gunung Merapi begitu berbahaya jika meledak. Gunung yang terletak di Jawa ini sudah meletus sebanyak lebih dari 60 kali dalam lima abad.

Sempat terjadi peningkatan status dari gunung ini sejak 2006. Namun dari statistik banyak dari penduduk yang jumlahnya sekitar 200.000 jiwa dalam radius empat mil dari gunung memutuskan tetap tinggal di desa mereka. Di tahun 1994 ketika terjadi ledakan, sekitar 60 orang meninggal karena awan mematikan dan uap panas.

7. Danau Natron
Danau Natron
©likes.com
Di Tanzania, Africa, danau Natron mungkin terlihat damai. Namun alkaline yang ada di air melebihi kadar. Zat tersebut bisa membakar kulit dan mata dari binatang yang belum bisa beradaptasi. Binatang yang bersentuhan dengan danau ini sangat sedikit. Kebanyakan dari binatang tersebut menjadi kaku dan mirip dengan patung. Danau ini bukan tempat tinggal untuk makhluk hidup, kecuali ikan yang bisa tahan dengan alkaline.

8 Northern Triangle
Northern Triangle
©likes.com
Northern Triangle merupakan pertemuan Honduras, El Salvador dan Guatemala. Lokasi tersebut merupakan tempat paling sering terjadi kecelakaan di bumi. Hal itu karena adanya kekerasan dan juga alam yang tidak bersahabat. Terjadi lebih dari 170 pembunuhan di antara 100.000 penduduk. Honduras menjadi yang terburuk di antara ketiganya. Gang berkuasa dan paling tidak tiga hari sekali satu nyawa melayang karena tindak kekerasan.

Dengan adanya korupsi, penjualan obat-obatan terlarang, pemerasan dan tindak kejahatan lain seperti penculikan, penyiksaan dan pembunuhan, semua itu membuat tempat ini paling berbahaya di dunia. Pertempuran bersenjata adalah hal yang biasa. Lebih dari 6.000 pengungsi telah meninggalkan Guatemala. Bahaya dari kekerasan dan pembunuhan melebihi kejadian alam. 

9. Danau Nyos
Danau Nyos
©likes.com
Danau Nyos di Afrika Barat tampak seperti danau biasa. Namun di balik lapisan danau tersebut ada bom waktu. Jauh di dalam danau terdapat kantung magma yang mengeluarkan gas karbondioksida. Tekanan dari air yang ada di atas danau membuat karbondioksida tersebut tetap tertahan di dasar danau. Namun ketika tekanan berkurang, gelembung racun karbondioksida bakal meluncur ke permukaan. Bencana seperti itu pernah terjadi di musim panas 1986. Danau yang kekurangan tekanan melepaskan karbondioksida di dasar danau dan membunuh lebih dari 1.700 orang. 

10. Minquin County, China
Minquin County, China
©likes.com
Di Minquin County, China, kalian bakal bertemu dua gurun yang mengerikan. Lokasi di antara dua gurun tersebut awalnya adalah oasis, namun setelah kekeringan yang berlangsung selama beberapa dekade, serta terjadinya perpindahan aliran sungai, pertemuan dua gurun tersebut makin mengerikan. Gurun yang ada seolah mengikis area subur sedikit demi sedikit. Orang yang tinggal di tempat tersebut seolah menunggu kematian. Mereka terjebak di antara pasir dan harus hidup di antara badai yang berlangsung sekitar 130 hari per-tahun. 

Jadi itulah sepuluh lokasi paling ekstrim dan berbahaya untuk dihuni yang salah satunya adalah Indonesia. Menurut kalian sendiri bagaimana, khususnya yang tinggal di lokasi seperti disebutkan diatas?

Simak juga artikel selanjutnya :
Lima Orang Ini Bangkit Kembali Setelah Mereka Meninggal Dunia
5 Produk dari China Yang Paling Banyak Beredar di Indonesia
7 Pembunuh Sadis yang Mengambil Foto Para Korbannya Sebelum Mereka Dibunuh Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 Bayi yang Dilahirkan di Lokasi Aneh dan Sangat Tak Biasa

7 Bayi yang Dilahirkan di Lokasi Aneh dan Sangat Tak Biasa
Unik Aneh — Kelahiran merupakan salah satu hal yang menjadi rahasia Illahi. Bagi kamu perempuan yang sudah menikah dan hamil, proses menunggu bayi yang akan lahir ke dunia akan menjadi sesuatu yang begitu dinantikan.

Bisa jadi hampir seluruh calon ibu mengharapkan bisa melahirkan putra dan putri mereka di lokasi yang nyaman seperti di rumah sakit dan berlangsung lancar. Namun ternyata ada proses kelahiran di dunia ini yang terjadi di tempat yang aneh.

Aneh seperti apa? Sebab, bayi-bayi berikut ini tidak terlahir di rumah sakit seperti umumnya namun dilahirkan di pohon, restoran cepat saji, bahkan di ketinggian 9.000 meter dari permukaan laut. Langsung simak ceritanya berikut ini.

1. Lahir di Fifth Avenue

Seorang perempuan berhasil melahirkan bayi perempuan di Fifth Avenue, New York. Bayi itu disambut oleh tepukan penonton di Central Park dan dokter membantu proses kelahiran bayi itu di mobil SUV. Elizabeth Brew hanya berjarak kurang dari satu blok rumah sakit ketika sang bayi tinggal selangkah lagi menatap dunia sehingga membuat dokter bergegas ke lokasi dengan semua peralatannya. Setelah melahirkan bayi perempuan, Brew langsung menuju rumah sakit yang istimewanya dia melahirkan bayi lelaki kembaran satunya.

2. Lahir di Stasiun Kereta Bawah Tanah

Seorang wanita Inggris yang hamil turun di stasiun kereta bawah tanah London, stasiun Kingsbury, barat laut London. Dan tiba-tiba air ketubannya pecah dan meminta bantuan pekerja stasiun. Dengan tak cukup waktu dibawa ke rumah sakit, 35 menit kemudian Julia Kowalska melahirkan bayi perempuan sehat di kantor pengawas stasiun Kingsbury. Bayi Kowalska merupakan bayi kedua yang terlahir di stasiun bawah tanah semenjak tahun 1924 silam.

3. Lahir di Pohon

Mungkin melahirkan di pohon terdengar seperti cerita mitos, Namun benar, Cheindza terjebak dalam banjir bandang di dekat kotanya Mozambique pada tahun 2000. Cheindza langsung memanjat ke pohon untuk menghindari bahaya buaya dan tinggal di atas pohon dekat atap rumah selama 4 hari. Di hari terakhir, Cheindza melahirkan dan bahkan saat helikopter menyelamatkannya tali pusar sang bayi masih melekat.

4. Lahir di Ketinggian 9.144 Meter

Nicola Delemere berjuang melawan rasa sakit kontraksi perutnya ketika dia dan sang suami berada di ketinggian 30 ribu kaki (9.144 meter) ke Crete. Kondisi Delemere saat itu adalah hamil 25 minggu dan tak ada dokter di pesawat. Untungnya ada pramugari hebat Carol Miller di sana. Ketika Delemere melahirkan, Miller langsung menggunakan sedotan untuk membantu pernafasan sang bayi. Bayi Delemere terlahir di suatu tempat di langit Dusseldorf, Jerman.

5. Lahir di Restoran Cepat Saji

Seorang bayi terlahir di restoran fastfood McDonald di Vancouver, Washington dan sang ibu tak tahu jika hamil. Danille Miller bertugas shift malam di sana dan langsung berlari ke toilet karena merasa sakit. Rekannya Jaynae Herrera ikut berlari ketika menyadari Miller begitu kesakitan sampai gemetar hingga melahirkan bayi tepat di atas toilet. Miller menamai putra kecilnya dengan Austin.

6. Lahir di Kantor Pos

Seorang bayi perempuan sehat terlahir di kantor pos Wisbech, Cambridgeshire sebelum paramedis tiba. Ibu dari bayi yang bernama Sonia Marina Nascimento adalah seorang Portugis yang berniat membeli sebuah barang di toko ketika sang bayi terlahir. Terlahir di kantor pos, Sonia kecil juga ditimbang melalui timbangan paket untuk mengukur beratnya sebesar 2,34 kg.

7. Lahir di Kereta Api

Sementara proses melahirkan Bhuri Kalbi di Rajasthan, India adalah sebuah mukjizat Tuhan. Sebab Kalbi melahirkan secara prematur saat berusia 7 bulan kandungan di atas toilet kereta api berjalan yang terjatuh ke rel kereta api. Ya, apa yang kamu baca benar. Kalbi tak sadar bayi kecil yang dia lahirkan di toilet kereta api itu lubangnya langsung menuju ke bawah rel kereta. Kalbi pingsan dan saat dia sadar, sang bayi kecilnya ditemukan masih hidup di rel. Hebat!

Jadi itulah ketujuh bayi yang dilahirkan di lokasi aneh dan sangat tak biasa. Sepertinya hal ini benar-benar sebuah mukjizat ya?

Simak juga artikel selanjutnya :
7 Ksatria Dunia yang Mati dengan Cara Sangat Konyol dan Paling Memalukan
7 Pembunuh Sadis yang Mengambil Foto Para Korbannya Sebelum Mereka Dibunuh
Lima Orang Ini Bangkit Kembali Setelah Mereka Meninggal Dunia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 Foto Paling Memalukan Yang Menghebohkan Warga Dunia

5 Foto Paling Memalukan Yang Menghebohkan Warga Dunia

Unik Aneh — Belum lama ini banyak kejadian aneh sekaligus unik yang dapat kita temui di berbagai belahan dunia. Namun beberapa kejadian tersebut akan menjadi sangat momentum  ketika kejadian tersebut lantas dapat diabadikan ke dalam sebuah video maupun foto. Beberapa orang akan tertawa atau bahkan merasa malu dengan apa yang telah mereka lakukan dan sudah menjadi konsumsi publik.

Seperti halnya yang dilansir oleh oddee.com, beberapa kejadian memalukan ini dilakukan tanpa sepengetahuan orang-orang. Dan bahkan beberapa di antaranya malah merupakan kejadian iseng semata. Jadi, apa yang telah mereka lakukan justru mengundang perhatian banyak orang bahkan pemadam kebakaran.

Maka hasilnya, kejadian aneh yang terjadi di depan mata itu pun lantas diabadikan oleh seseorang yang telah melihatnya. Lantas foto memalukan apa saja sih yang telah terabadikan itu?

1. Kijang Pun Dapat Terjebak Loh
Kijang Pun Dapat Terjebak Loh

Ternyata kejadian memalukan yang dapat diabadikan dalam sebuah foto tak hanya terjadi pada manusia saja loh. Terbukti sebuah kejadian yang sangat aneh terjadi pada tahun 2011 di bulan Mei. Hal ini sangat menggemparkan masyarakat Swedia dan juga beberapa pihak polisi yang menyaksikan secara langsung kejadian aneh ini.

Seekor rusa ditemukan telah terjebak pada sebuah pohon apel di Gothenburg. Polisi pun memprediksi bahwa rusa tersebut hendak mengambil dan memakan apel yang tengah berbuah di pohon tersebut. Well, walau tak meminta pertolongan, nampaknya rusa itu beruntung telah diselamatkan oleh para polisi. Dan yang pasti ia tak akan merasa malu dengan kejadian ini kan?

2. Anak Kecil Terjebak di Mesin Permen
Anak Kecil Terjebak di Mesin Permen

Untuk foto yang satu ini benar-benar sangat membingungkan. Di sisi lain foto tersebut akan sangat kasihan dan tak dapat disangka. Namun di sisi lain balita yang telah terjebak di mesin ruangan permen ini nampak begitu lucu dan menggemaskan.

Adalah Cohen Stone, balita yang berusia 2 tahun tersebut benar-benar penasaran untuk mengambil permen dalam mesin pencakar permen yang sering kita temui di tempat bermain. Akibat penasaran itulah ia memutuskan untuk memanjat dan memasuki mesin tersebut untuk meraih permen-permen di dalamnya. Dan yaiii, dia pun berhasil walau harus mendekam selama beberapa jam di dalamnya, sebelum petugas datang menyelamatkan bocah lucu itu.

3. Perampok Terjebak di Lubang Udara
Perampok Terjebak di Lubang Udara

Memang tak semua niat jahat yang akan dilakukan dapat berhasil sesuai rencana. Terlebih bagi seorang tahanan yang merencanakan kabur dari penjara. Seperti kisah curang sekaligus memalukan yang telah terjadi di salah satu kota di Brazil. Kejadian memalukan ini terjadi pada sebuah penjara di Brazil yang bernama Brasil Goias.

Dengan menggunakan pipa dari kamar mandi, tahanan ini telah berusaha untuk melubangi tembok penjara tersebut. Semua rincian telah ia pikirkan matang-matang, kecuali perihal berat badannya. Ya, karena tubuhnya yang terlampau besar itulah yang pada akhirnya mengakibatkan pria itu terjebak di dalam tembok. Alhasil usahanya sia-sia dan justru ditemukan oleh para penjaga penjara tersebut.

4. Perampok Terjebak di Lubang Udara

Pada tahun 2007, seorang pria yang ingin melakukan kejahatan ini nampaknya gagal dalam melakukan rencana dan aksinya. Niat hati ingin merampok, pria botak ini justru menangis dan meminta tolong setelah terjebak dalam lubang udara sebuah apotek selama 10 jam. Adalah Jeffery Mumani, seorang pria berusia 25 tahun yang pada akhirnya harus mengurungkan niat jahatnya.

Pada malam itu, Jeffery merencanakan untuk masuk ke dalam lubang angin untuk bisa merampok apotek tersebut. Namun akibat tubuhnya yang terlampau besar, pria itupun justru harus terjebak dan meminta pertolongan. Beberapa saat setelah itu ia pun berhasil diselamatkan oleh pemadam kebakaran. Namun atas hal ini, ia didakwa dengan kasus pencurian.

5. Bocah Terjepit di Kursi
Bocah Terjepit di Kursi

Duh ada ada saja yang dilakukan oleh bocah kelas 4 di salah satu sekolah dasar ini. Kejadian yang terjadi pada tahun 2005 ini bahkan sempat menggegerkan sekolah nya yang bernama Turtleville itu. Bagaimana tidak, akibat aksi bocah bernama Jimmy Skufka itu pihak sekolah harus memanggil pemadam kebakaran untuk membantunya.

Mungkin, Jimmy kala itu memang sedang iseng memasukkan kepalanya kepada salah satu kursi berlubang yang ada di sekolahnya. Pada mulanya hal ini merupakan sesuatu yang seru hingga ia pun tak bisa mengeluarkan kepalanya dari lubang tersebut. Sehingga pihak sekolah pun lantas memutuskan untuk memanggil pemadam kebakaran untuk mengeluarkan kepala Jimmy yang sedang terjebak dalam lubang kursi itu.

Jadi itulah lima foto paling memalukan yang sempat menghebohkan warga dunia. Bagaimana pendapatmu mengenai foto-foto ini?

Simak juga artikel berikut :
5 Museum Aneh Yang Tidak Akan Dikunjungi Oleh Seorang Penakut!
10 Lokasi Kampus Yang Terbukti Paling Angker dan Seram Yang Ada di Indonesia
Mengungkap Misteri Pintu Gerbang Neraka Yang Ada di Iceland Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 Tempat Paling Misterius Yang Ada di Berbagai Lokasi di Bumi

6 Tempat Paling Misterius Yang Ada di Berbagai Lokasi di Bumi
Unik Aneh — Bumi merupakan sebuah tempat yang luar biasa besar. Oleh sebab itu banyak sekali lokasi-lokasi di dunia ini memiliki hal yang belum terpecahkan dan menjadi misteri. Misteri itupun kerap kali bertahan selama ratusan tahun lamanya.

Saking banyaknya hal yang tak bisa dijawab oleh manusia, tempat-tempat itu akhirnya menjadi sebuah lokasi yang memiliki kisah-kisah tak masuk akal. Dilansir thelisticles.net, berikut beberapa di antaranya yang mungkin tak kamu tahu. 

1. Piramid Giza (Mesir)
Piramid Giza (Mesir)

Piramida Giza di Mesir sudah menjadi salah satu pusat perhatian yang dipenuhi misteri selama bertahun-tahun lamanya. Selain menjadi makam Raja-Raja Mesir Kuno, apa yang membuat Piramida Giza begitu misterius adalah bagaimana cara masyarakat saat itu membangun, metode kontruksi sampai simbolisme logis yang ada. Banyak sekali teori tak terhitung mengenai Piramida Giza namun tetap saja menjadi lokasi tujuan wisatawan yang menarik. 

2. Stonehenge (Inggris)
Stonehenge (Inggris)

Stonehenge ini sepertinya menjadi salah satu monumen paling misterius di bumi yang setidaknya harus kamu kunjungi sekali dalam hidupmu. Terletak di kawasan Inggris County dekat Wiltshire, Stonehenge dibangun sekitar 2500 SM yang membuatnya sudah sangat tua dan kerap kali mengalami renovasi. Jelas saja Stonehenge ini menjadi monumen prasejarah populer bahkan masuk dalam film THOR: THE DARK WORLD (2013).

3. Machu Picchu (Peru)
Machu Picchu (Peru)

Machu Picchu yang terletak di Peru ini adalah salah satu kota Kerajaan Inca yang paling dilindungi sampai saat ini dan menjadi pusat tujuan wisatawan di dunia. Situs budaya sejarah dunia ini ditemukan pada tahun 1911 oleh seorang arkeolog bernama Hiram Bingham. Uniknya, tempat ini sudah dibangun semenjak sekitar 1450 CE (Era Umum) dengan tingkat arkeologi modern untuk para penguasa Inca. Bisa kamu bayangkan jika suku kuno Inca sudah memiliki peradaban super modern ribuan tahun itu?

4. Pulau Easter (Chili)
Pulau Easter (Chili)

Pulau Easter yang terletak di Chile ini memang begitu terkenal karena jajaran patung-patung batu yang ada di sana. Banyak spekulasi muncul bahwa patung yang dijuluki dengan nama Moai ini adalah bagian dari ritual pemujaan kuno di pulau Easter. Seluruh Moai disebutkan telah diukir pada 1250 dan 1500 CE. Patung terberat di Easter mencapai 86 ton. Lebih unik lagi, Moai di sini rupanya dipindahkan ke pinggiran pulau sementara dibangun di tempat lain. Bagaimana cara memindahnya ya?

5. Chichen Itza (Meksiko)
Chichen Itza (Meksiko)

Apakah kamu ingat mengenal peradaban kuno Suku Maya yang begitu terkenal beberapa tahun silam dengan ramalan kiamat mereka? Nah, Chichen Itza adalah salah satu situs arkeologi yang diciptakan oleh mereka. Di tempat ini banyak sekali struktur bebatuan besar dan yang populer adalah Kuil Kukulkan serta Kuil Para Prajurit.

Hal yang paling menarik di tempat ini adalah patung Dewa Hujan yang diyakini jika bangsa Maya menggunakannya untuk ritual keagamaan meskipun sampai saat ini tak ada yang tahu bagaimana cara pembangunannya.

6. Baalbeck (Lebanon)
Baalbeck (Lebanon)

Baalbeck sendiri menjadi sebuah lokasi monumental untuk tiga kuil yang dibuat oleh bangsa Romawi pada tahun 16 SM. Ada tiga kuil di lokasi ini termasuk tiga halaman luas serta tembok yang seakan dibangun menutupi tempat penting itu. Dinding Baalbeck dibangun dengan beberapa bongkah batu paling humongous yang pernah dibuat manusia. Bahkan salah satu bongkahan terberat mencapai 1.000 ton bernama Batu Wanita Hamil, Bisa bayangkan dengan apa bangsa kuno ini membangun Baalbeck?

Nah itu dia keenam tempat paling misterius yang ada di berbagai lokasi di dunia. Apakah anda berani untuk mengunjunginya?

Simak juga artikel unik berikut :
Benarkah Keempat Nabi Ini Masih Hidup Hingga Sekarang?
Inilah Rahasia Iblis Yang Pernah Diungkapkannya Kepada Nabi Yahya As
Kisah Sadis Penganiayaan Yang Sempat Mengguncang Seluruh Dunia Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
00:00

7 Ksatria Dunia yang Mati dengan Cara Sangat Konyol dan Paling Memalukan

7 Ksatria Dunia yang Mati dengan Cara Sangat Konyol dan Paling Memalukan
Unik Aneh — Dalam sejarah dunia telah membuktikan bahwa aksi-aksi heroik sang pahlawan selalu berujung dengan kematian yang membanggakan. Dan itulah yang kita tahu sampai sekarang. Akan tetapi, ternyata sejarah juga pernah mencatat bahwa ada beberapa kisah ksatria yang kematiannya justru berakhir dengan memalukan, bahkan benar-benar memalukan. Pastinya mereka tidak ingin kematian mereka dikenang untuk kemudian dicatat dalam sejarah. Berikut adalah daftar para ksatria yang mati dengan cara yang sangat konyol dan memalukan.

4. Humphrey de Bohun - 1322 (Cara kematian : anus tertusuk tombak)
Humphrey de Bohun - 1322 (Cara kematian : anus tertusuk tombak)
Humphrey de Bohun adalah anggota kerluarga Anglo-Norman di Inggris. Ia mendapat perintah dari Raja Edward II untuk memimpin pasukan dalam Pertempuran Boroughbridge melawan Harclay, Humphrey de Bohun tewas dengan cara yang benar-benar konyol. Humphrey de Bohun memimpin pertarungan di sebuah jembatan kayu. Lalu salah seorang dari Harclay's pikemen bersembunyi di bawah jembatan, ia mendorong tombak ke atas jembatan di antara jepitan papan kayu. Secara tidak sengaja, tombak tersebut tepat mengenai anus Humphrey. Humphrey de Bohun tewas dan para prajuritnya pun panik dan melarikan diri.

7. Julien Offray de La Mettrie - 1751 (Cara kematian : kebanyakan makan)
 Julien Offray de La Mettrie - 1751 (Cara kematian : kebanyakan makan)
Julien Offray de La Mettrie adalah seorang dokter Perancis, filsuf dan orang jenius. Dia percaya bahwa kesenangan sensual (seperti makan dan s*ks) adalah satu-satunya alasan untuk hidup, sehingga ia memutuskan untuk menjalani hidupnya dengan prinsip itu. Julien adalah seorang ateis dan percaya bahwa kehidupan di bumi ini hanya sebuah lelucon dan akan berakhir dengan kepuasan diri. Ironisnya, ia meninggal setelah makan terlalu banyak di sebuah pesta yang diadakan oleh pasien yang ia sembuhkan.

1. Empedokles (Cara kematian : melemparkan diri ke sebuah gunung berapi untuk menjadi dewa)
Empedokles (Cara kematian : melemparkan diri ke sebuah gunung berapi untuk menjadi dewa)
Empedokles adalah seorang filsuf Yunani yang paling dikenal karena teori klasik dari empat elemen. Dikatakan bahwa Empedokles melemparkan dirinya ke gunung berapi aktif Etna di Sisilia untuk membodohi para pengikutnya agar percaya bahwa tubuhnya telah menghilang ke langit dan ia akan terlahir kembali sebagai dewa. Sayangnya, salah satu sandalnya tersangkut dan tidak ikut terlempar ke gunung berapi dan kemudian ditemukan oleh para pengikutnya. Kemudian para pengikutnya sadar bahwa mereka telah dibodohi oleh orang bodoh.

6. Kaisar Mughal Humayun - 1556 (Cara kematian : Tersandung jubah dan jatuh dari tangga)
Kaisar Mughal Humayun - 1556 (Cara kematian : Tersandung jubah dan jatuh dari tangga)
Kaisar Mughal Humayun adalah penguasa agung yang memerintah Afghanistan, Pakistan, dan bagian utara India dari 1530-1540 dan 1555-1556. Dia adalah seorang pecinta seni dan astronomi. Namun ia juga sangat religius dan inilah yang menyebabkan ia jatuh (benar-benar terjatuh). Ketika ia membawa buku dari perpustakaan, Humayun mendengar panggilan doa. Kebiasaannya adalah menumpukan satu lutut ketika mendengar panggilan doa kapanpun dan di manapun ia berada. dan ketika ia menekuk lutut, kakinya tersandung dalam lipatan jubah panjang. Dia kebetulan sedang berdiri di atas sebuah tangga kecil. Humayun jatuh dari tangga dan kepalanya terbentur hingga tewas dalam seketika.

2. Pyrrhus Epirus (Cara kematian : tewas karena dilempar genteng oleh nenek-nenek)
Pyrrhus Epirus (Cara kematian : tewas karena dilempar genteng oleh nenek-nenek)
Pyrrhus Epirus adalah salah satu penakluk terbesar dalam sejarah. Puluhan kerajaan telah ia taklukan. Sampai pada saatnya Pyrrhus ditugaskan oleh Cleonymus untuk mengalahkan Sparta dan dijanjikan tahta Sparta. Tapi Pyrrhus lupa akan kehebatan Spartan. Ia dikalahkan prajurit Spartan, sehingga ia pindah ke Argos. Sialnya, ketika ia memasuki kota melalui jalan-jalan sempit dengan menunggangi gajah, seorang perempuan tua yang tidak senang dengan konflik yang telah ia ciptakan, melemparkan genteng ke arahnya dari balkon dan Pyrrhus pun tewas dalam seketika.

5. King Edward II - 1327 (Cara kematian : anus tertusuk obor besi)
King Edward II - 1327 (Cara kematian : anus tertusuk obor besi)
King Edward II memimpin Inggris selama 20 tahun (1307-1327). Ia lebih senang memiliki hubungan khusus dengan pria daripada dengan wanita. Setelah ia turun tahta dan dipenjarakan, istrinya Isabella (yang marah karena hubungan dekat raja dengan seorang pemuda di Royal Court) mengusulkan cara eksekusi yang sedikit aneh. Pada malam 11 Oktober ketika sedang tertidur di penjara, tiba-tiba raja ditangkap dan diseret. Namun sialnya, ketika memberontak leher sang raja tersangkut tempat tidur dan tercekik. Pengawal yang menyerat Raja terjatuh dan lebih sialnya lagi obor yang dibawa pengawal jatuh tepat di bagian anus raja. Raja tewas dengan seketika tanpa hukuman.

Keterangan : King Edward II adalah raja dari Humphrey de Bohun. Mereka tewas dengan cara yang sama.

3. Eleazar Maccabeus - 162 SM (Cara kematian : dibunuh oleh gajah yang ia bunuh)
Eleazar Maccabeus - 162 SM (Cara kematian : dibunuh oleh gajah yang ia bunuh)
Kematian Eleazar Maccabeus dikisahkan dalam kitab Perjanjian Lama "I Maccabeus". Dalam Pertempuran Beth-Zakharia, Eleazar melihat musuh bebuyutannya, Raja Antiokhus V menunggang gajah. Kemudian ia berfikir untuk melakukan aksi heroik dengan membunuh gajah dan raja Antiokhus. Eleazar melompat di bawah gajah dan menikam perut gajah dengan tombak. Apa yang selanjutnya terjadi ternyata gajah yang mati jatuh tepat di atas Eleazar dan membunuhnya dengan seketika.

Jadi itulah ketujuh ksatria dunia yang mati dengan cara sangat konyol dan paling memalukan. Menurut Kalian sendiri bagaimana?

Simak Juga :
Ya Ampun! Toko Aneh Ini Menjual Daging Manusia
Berbagai Keajaiban Dunia Yang Diluar Batas Pemikiran Manusia
Geger, Pembunuhan Siswi 15 Tahun Akibat Kostum Cosplay Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
21:36

7 Pembunuh Sadis yang Mengambil Foto Para Korbannya Sebelum Mereka Dibunuh

7 Pembunuh Sadis yang Mengambil Foto Para Korbannya Sebelum Mereka Dibunuh
Unik Aneh — Mereka merupakan para korban penculikan dari penjahat psikopat. Mereka membunuh korbannya dengan cara dianiaya secara keji hingga akhirnya meninggal. Berbagai motif dilakukan oleh para pembunuh ini. Ada yang berkedok menjadi fotografer dan berbagai cara lainnya. Sebaiknya berhati-hatilah terhadap motif kejahatan seperti ini. 

1. Karen Sprinker
Karen Sprinker
Modus dijadikan model menjadi andalan para pembunuh berdarah dingin. Pembunuh berantai Jerry Brudos menculik Karen Sprinker di parkiran sebuah mall dan mengajak ke rumahnya.

DI sana Karen disuruh menjadi model pakaian dalam dan berpose untuk difoto oleh Jerry. Malang nasib Karen, Jerry pun membunuhnya dengan cara keji dan mensttubuhi mayatnya. 

2. Shirley Ann Bridgeford
Shirley Ann Bridgeford
Wanita ini juga merupakan korban Harvey Glatman. Shirley Ann Bridgeford dibunuh dengan modus yang sama, yaitu ditawari menjadi model dan akan difoto.

Shirley Ann diajak kencan oleh Harvey yang menyamar dengan nama George Williams. Rencana semula ke sebuah pesta dansa Harvey pun mengajak Shirley ke sebuah pedesaan dan menuju ke sebuah tempat. Harvey menyuruh Shirley melepas pakaiannya dan kemudian dip*rkosanya, difoto dan dilecehkan sebelum kemudian dicekik hingga mati. Setelah mati, Harvey mengambil foto dan meninggalkan Shirley.

3. Larry Pearson
Larry Pearson
Malang nasib pria ini. Dia menjadi budak s*ksual Bob Berdella sang pembunuh berantai. Larry Pearson adalah PSK pria yang disewa oleh Bob dan tak tahu akan disiksa hingga mati.

Di antara korban Bob lainnya Larry lah yang kooperatif dan menuruti kemauannya. Namun diperlakukan tak wajar selama 6 minggu membuat Larry berusaha kabur, namun sayangnya Bob bisa menangkap dan membunuhnya.

4. Judith Dull
Judith Dull
Tawaran menjadi model membuat wanita Judith Dull menerima saja ketika Harvey Glatman mengajaknya untuk sesi foto. Harvey yang baru pindah ke Los Angles ini ternyata seorang pembunuh khusus gadis-gadis glamor.

Dia menjanjikan sebuah tawaran kerja dan di apartemennya. Di sana dia pun mengancam dan mengikat Judith dan kemudian di fotonya. Setelah itu Judith dibunuh dan tubuhnya dibuang di pinggir jalan, sungguh keji.

5. Todd Stoops
Todd Stoops
Pembunuhan sadis tak hanya menimpa wanita saja, para pria juga mengalami hal yang serupa. Bod Berdella seorang pembunuh berantai yang memilih laki-laki sebagai korbannya.

Dia menyekap Todd Stoops selama 2 bulan dengan menyiksanya secara keji. Tubuh Todd disetrum dan mendapatkan pelecehan dan siksaan lainnya. Pemuda berusia 23 tahun ini meninggal akibat eksperimen yang dilakukan oleh Bob. 

6. Regina Kay Walters
Regina Kay Walters
Foto ini diambil sebelum gadis ini dibunuh. Adalah Regina Kay gadis berusia 13 tahun yang menjadi korban dari Robert Ben Rhoades. Robert adalah pembunuh berantai yang menyamar menjadi supir truck yang melakukan pembunuhan di berbagai daerah.

Di dalam truck tersebut tersimpan peralatan penyiksaan. Dia selalu menyiksa korbannya sebelum membunuh dan memfotonya. Gambar ini diambil di sebuah lumbung yang tidak terpakai dimana setelah Regina dipotong rambutnya dan didandani dengan gaun dan sepatu hitam. Setelah memfoto Ben pun menghabisi nyawanya. 

7. Shari Miller
Shari Miller
Pembunuh berkedok fotografer ternyata cukup populer pada tahun 80-an. Shari Miller seorang bartender yang ingin menjadi model terpikat bujuk rayu William Richard Bradford.

Saat bertemu dia berjanji akan mempromosikan Shari untuk menjadi seorang model. Dia pun mengajak Shari untuk sebuah pemotretan di sebuah gurun di Los Angeles dan kemudian mencekiknya hingga meninggal. William pun memotong tato yang ada di tubuh Shari dan kemudian memasukkan mayatnya ke mobil dan membuangnya di tempat pembuangan sampah. 

Jadi itulah tujuh pembunuhan sadis yang mengambil fotonya terlebih dahulu baru kemudian menghabisi nyawa para korbannya.

Simak Juga :
Inilah 5 Film Tentang Kisah Horor Yang Diambil Dari Kisah Nyata
Sosok Mahluk-Mahluk Mitologi Yang Terkenal Namun Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang
Fakta-Fakta dan Misteri Yang Mengejutkan dari Piramida Giza Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
19:02

7 Jenis Sosok Makhluk Mitologi dalam Banyak Legenda Paling Terkenal di Dunia

7 Jenis Sosok Makhluk Mitologi dalam Banyak Legenda Paling Terkenal di Dunia
Unik Aneh — Latar belakang kebudayaan bangsa yang berbeda, menghasilkan kisah-kisah unik yang berbeda pula. Di antara kisah-kisah tersebut, banyak tokoh-tokoh yang menyeramkan,  yang biasanya memiliki peran jahat, bahkan sampai ditakuti oleh orang yang fobia terhadap hal tersebut.

Cerita rakyat dari berbagai bangsa tersebut terus menerus bertahan baik melalui lisan atau pun tulisan, dan hingga kini karakternya menjadi bervarisasi karena disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan zaman. Berikut di bawah ini adalah 7 jenis makhluk mitologi dalam banyak legenda-legenda terkenal di dunia. Semoga bermanfaat.

1. Ghoul (Timur Tengah)
Ghoul (Timur Tengah)
Ghoul adalah setan yang berasal dari cerita rakyat Arab kuno, yang mana para ghoul ini tinggal di kuburan dan tempat-tempat tak berpenghuni. Dalam cerita rakyat Arab kuno, mereka mampu berubah bentuk layaknya kisah-kisah yang menceritakan tentang jin. Adanya kepercayaan tentang ghoul ini membuat pelancong waspada ketika berada di padang gurun yang didasari kehadiran ghoul yang dapat membunuh dan memangsa mereka. Makhluk ini juga dikisahkan sering memangsa anak-anak kecil, merampok kuburan serta memakan mayat.

2. Oni (Jepang)
Oni (Jepang)
Oni, penggambaran tentang makhluk ini sangat bervariasi tetapi mereka biasanya digambarkan sebagai sosok yang mengerikan, makhluk-makhluk raksasa dengan cakar yang tajam, rambut gondrong, dan dua tanduk panjang yang tumbuh dari kepala mereka. Mereka digambarkan layaknya makhluk mirip manusia, tapi kadang-kadang, mereka ditampilkan dengan fitur-fitur yang tidak alami, seperti matanya yang ganjil atau tambahan jari tangan dan kaki.

Kulit mereka memiliki warna yang lain dari kulit manusia, dan warna merah atau biru adalah warna yang paling umum untuk penggambaran mereka. Penampilan garang mereka diperkuat oleh cakar harimau cawat yang menghiasi jarinya serta biasanya mereka membawa besi dan gada di genggamannya. Dalam penggambarannya sebagai sosok yang menakutkan, ada beberapa hal yang sangat jelas kemiripannya di sini untuk penggambaran sebagai setan dalam tradisi Yahudi-Kristen.

3. Goblin (Anglo-Saxon)
Goblin (Anglo-Saxon)
Goblin adalah sosok yang jahat, pemarah, atau makhluk nakal yang sering muncul dari banyaknya cerita rakyat. Dia sering digambarkan sebagai manusia cacat yang mengerikan seperti hantu. Goblin memiliki tubuh mulai dari ukuran kurcaci sampai setinggi manusia. Mereka sering disebut memiliki kemampuan khusus, temperamen tinggi dan mengenai penampilan tergantung pada kebudayaan cerita dan negara berasal.

Goblin diklasifikasikan sebagai makhluk kecil menyebalkan yang sangat dipengaruhi oleh kebudayaan Keltik.

4. Ogre (Perancis)
Ogre (Perancis)
Seorang raksasa yang besar dan mengerikan, mirip manusia tapi dengan perawakan tinggi-besar. Raksasa ini sering digambarkan dalam dongeng dan cerita rakyat di mana mereka suka memangsa manusia, dan keberadaan mereka telah lama muncul dalam banyak karya sastra klasik. Raksasa ini sering digambarkan dengan kepala besar, berlimpah rambut dan janggut di wajahnya, perut besar, dan tubuh yang kuat.

5. Werewolf (Jerman)
Werewolf (Jerman)
Werewolf adalah makhluk mitologis yang menyeramkan, digambarkan sebagai orang dengan kemampuan untuk berubah menjadi serigala, akibat terkena sihir atau karena terkena kutukan. Penulis sejarah abad pertengahan, Tilbury Gervase, menjelaskan werewolf merupakan manusia yang dapat bertransformasi ketika muncul bulan purnama. Ada pula bukti bahwa legenda mengenai werewolf ini ada hubungannya dengan legenda dari Yunani Kuno, di mana tokoh seperti ini pernah muncul dalam tulisan-tulisan Petronius.

6. Vampir (Slavia)
Vampir (Slavia)
Vampir adalah makhluk yang terkenal hidup dari darah manusia, tetapi dalam beberapa kasus mungkin juga memangsa binatang. Meskipun vampir memiliki karakteristik yang berbeda, tergantung siapa yang membawakan cerita, tetapi dalam banyak kasus, mereka digambarkan sebagai mayat-mayat yang hidup dan memakan darah makhluk hidup lainnya untuk mempertahankan hidupnya.

Istilah vampir ini dipopulerkan pada awal abad ke-18 dan muncul dari cerita rakyat di tenggara Eropa, khususnya negara-negara Balkan dan Yunani. Vampir yang berupa mayat hidup umumnya digambarkan sebagai makhluk menyeramkan yang mengunjungi orang-orang yang pernah dikasihinya dan menyebabkan kerusakan atau kematian di lingkungan sekitar mereka tinggal. Mereka mengenakan jubah, tidak tahan sinar matahari dan sering wajahnya tekadang digambarkan agak berwarna kemerahan.

7. Zombie (Amerika Latin)
Zombie (Amerika Latin)
Zombie adalah mayat yang hidup kembali dengan tanpa kesadaran. Cerita tentang zombie berasal dari Afro-Karibia, yang muncul dari adanya sistem kepercayaan spiritual Voodoo. Versi lain yang lebih mengerikan dari zombie telah menjadi dasar cerita fiksi horor modern, di mana mereka dibawa kembali dari kematian oleh seorang dukun atau dengan cara-cara ilmiah, dan memangsa manusia yang masih hidup. Mereka memiliki kecerdasan sangat terbatas, dan mungkin juga tidak berada di bawah kendali langsung siapa pun.

Jadi itulah ketujuh sosok makhluk legenda yang sangat menyeramkan. Ada tidak yang lebih seram dari foto-foto yang ada diatas? 

Simak Juga :
6 Rumah Sakit Jiwa Yang Paling Angker dan Sangat Menyeramkan
Sosok Mahluk-Mahluk Mitologi Yang Terkenal Namun Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang
Fakta-Fakta dan Misteri Yang Mengejutkan dari Piramida Giza Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...