6 Rumah Sakit Jiwa Yang Paling Angker dan Sangat Menyeramkan

Ditulis oleh: - -
6 Rumah Sakit Jiwa Yang Paling Angker dan Sangat Menyeramkan
Unik Aneh — Percaya atau tidak, di antara rumah sakit lain, rumah sakit jiwa memang memiliki reputasi paling buruk. Bagaimana tidak, berbagai metode penyembuhan yang tak manusiawi kerap dilakukan untuk menyembuhkan kejiwaan pasien.

Dan ternyata di antara rumah sakit jiwa yang ada di dunia, ada beberapa yang sangat terkenal di dunia. Tak hanya dikenal karena sudah sangat lama berdiri, rumah sakit tersebut juga dikenal sangat menyeramkan!

Rumah sakit mana saja yang paling terkenal, dan punya reputasi sebagai tempat paling menyeramkan? Kenapa pula banyak orang yang bergidik ngeri saat mendengarnya? Penasaran, simak ulasan berikut ini!

1. McLean Hospital
McLean Hospital
Hingga saat ini, rumah sakit McLean masih punya reputasi sebagai tempat penanganan pasien sakit jiwa kelas menengah ke atas. Meski demikian, rumah sakit ini sudah tak difungsikan secara maksimal saat ini.

2. Bethlem Royal Hospital
Bethlem Royal Hospital
Rumah sakit yang berlokasi di London ini telah ada sejak abad ke-13. Dan sejak 1357, pengobatan yang mereka lakukan jadi semrawut lantaran banyaknya pasien yang masuk ke sana.

Lambat laun, pihak rumah sakit makin ugal-ugalan. Mereka menjadikan para pasien sebagai tontotan berbayar. Setiap orang bisa melihat pengobatan, bahkan bisa menyiksa pasien, jika bersedia membayar biaya tertentu.

3. Pilgram Psychiatric Center
Pilgram Psychiatric Center
Pada tahun 1950an, rumah sakit ini menjadi tempat pengobatan 14.000 pasien sakit jiwa. Ada berbagai fasilitas menarik di dalamnya, termasuk kebun, firehouse dan lain-lain.

Namun fasilitas menarik di dalamnya ternyata tak didukung oleh penanganan pasien yang baik. Cara pengobatannya sangat brutal karena dilakukan secara tidak manusiawi. Pasien bahkan sering dibuat koma dengan insulin dan metrozol dosis tinggi. Kini, rumah sakit tersebut sudah tak beroperasi lagi.

4. Athens Lunatic Asylum
Athens Lunatic Asylum
Rumah sakit yang juga dikenal dengan nama The Ridges ini dikenal sebagai salah satu tempat berhantu sedunia sejak tahun 1978. Sesosok mayat pasien wanita ditemukan dalam kondisi telanjang dalam ruang pemanas yang terkunci dari dalam.

Mayat itu meninggalkan bekas noda di sana. Bahkan setelah mayat itu dipindahkan, bayangan hitam bekas mayat itu tak bisa hilang walau sudah digunakan berbagai cara.

5. Topeka State Hospital
Topeka State Hospital
Pada tahun 1913, semua orang Kansas yang dianggap sampah masyarakat (penjahat, idiot dan lain-lain) harus dikebiri. Dan sebagian besar proses pengebirian dilakukan di rumah sakit Topeka. Bahkan sebelum itu, rumah sakit itu sudah menjadi tempat penyiksaan bagi banyak pasien. Lantaran dianggap angker, akhirnya rumah sakit jiwa ini ditutup pada tahun 1997.

6. Danvers State Hospital
Danvers State Hospital
Rumah sakit jiwa yang satu ini dibangun pada tahun 1878, dan memiliki lebih dari 2.300 pasien pada tahun 1940an. Kondisi di rumah sakit ini benar-benar seperti neraka karena metode pengobatan yang digunakan sangat mengerikan.

Banyak orang yang percaya bahwa tanah tempat rumah sakit ini memang dikutuk, lantaran pemilik sebelumnya adalah hakim kejam bernama John Hathorne yang telah banyak mengeksekusi para penyihir di abad pertengahan. Akhirnya rumah sakit ini ditutup pada tahun 1992.

Jadi itulah enam rumah sakit jiwa yang terkenal dengan keangkerannya.  Apakah anda berani berkunjung kesana?

Simak Juga :
  • 10 Gambar Paling Menakjubkan Yang Pernah Terjadi di Luar Angkasa
  • Terbongkar sudah, Keberadaan Alien Ternyata Disini Letak Posisinya
  • Inilah 5 Film Tentang Kisah Horor Yang Diambil Dari Kisah Nyata
  • Demikian artikel tentang 6 Rumah Sakit Jiwa Yang Paling Angker dan Sangat Menyeramkan Rating: 5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 6 Rumah Sakit Jiwa Yang Paling Angker dan Sangat Menyeramkan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-aneh-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Aneh. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7689999 reviews.