02:33

5 Jenis Kuliner Ekstrim dari India Yang Bikin Kamu Lari Jika Melihatnya


Masyarakat India dikenal memiliki berbagai makanan atau kuliner yang enak-enak untuk dimakan. Namun Tahukah kamu jika selain enak ada juga makanan atau kuliner india yang sangat ekstrim dan menyeramkan yang dimakan oleh masyarakat India. 

Nah berikut ini ada beberapa kuliner khas India yang ekstrim dan menyeramkan namun enak untuk dimakan. Mau tahu seperti apa saja kuliner yang dimaksud? Langsung simak yang berikut ini.

1. Eri polu 

5 Jenis Kuliner Ekstrim dari India Yang Bikin Kamu Lari Jika Melihatnya

Merupakan makanan yang terbuat dari kepompong ulat. Eri polu biasanya disajikan dengan Khorisa. Khorisha dibuat dari rebung yang difermentasi. Ini adalah bumbu tradisional yang digunakan di Assam, India. 

2. Doh Khileh 


Adapun Doh khilen merupakan salad yang terbuat dari daging babi serta bawang merah, bagian atasnya diberi otak babi sebagai hiasan. 

3. Jadoh 


Sebenarnya Jadoh ini merupakan makanan khas India yang berupa nasi. Tapi yang mengerikan disini adalah nasi yang dibuat menjadi Jadoh ini dicampur dengan dengan isi perut babi dan ayam. Ini adalah hidangan populer di kalangan suku-suku Jaintia, di India Utara. 

4. Sa-um Bur 


Hidangan aneh ini merupakan hasil dari fermentasi lemak babi. Lemak babi disimpan, difermentasi dan kemudian digunakan untuk memasak. 

5. Nahkham 
Nah yang terakhir ini bernama Nahkham yaitu merupakan makanan khas dari suku Garo di India, Nahkram sendiri merupakan kari yang terbuat dari ikan kering yang dicampur dengan sayuran. 


Yang menjadi mengerikan dari makanan ini adalah aromanya yang sangat tidak sedap jika kamu menciumnya bisa saja muntah. 

Jadi, dari daftar makanan ekstrim diatas kira-kira mana yang paling ingin kamu coba untuk di makan? Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...