23:50

6 Tips Ampuh Agar Rumah Aman Terkendali Saat Mudik Lebaran


Biasanya pada saat kita pergi mudik lebaran maka rumah akan kosong. Tentunya hal ini merupakan incaran empuk para maling rumah, karena mereka bisa leluasa menguras semua isi rumah tanpa ada yang mengetahui. Nah, ini lah yang membuat banyak orang menjadi tidak tenang pada saat meninggalkan rumah ketika mudik lebaran. 

6 Tips Ampuh Agar Rumah Aman Terkendali Saat Mudik Lebaran

Apabila takut rumah kamu dimasuki maling ketika mudik ikuti aja tips berikut ini agar maling tidak masuk rumah kamu, mau tahu apa saja simak berikut ini ya.

1. Beri tulisan pada pintu rumah kamu, adapun tulisan yang dipercaya sangat ampuh untuk mengusir maling saat mudik adalah "Maaf Mas, Kalau Mau Maling Tunggu Setelah Kami Pulang Kerumah", Patut dicoba ya!

2. Seandainya masih ragu dengan Tips nomor 1, masih ada Tips no 2 yang paling cetar membahana... Pergilah ke kantor polisi dan pinjam Police Line --Garis Polisi--. Pasang di sekeliling rumah, belilah 2-3 ekor ayam untuk bekal mudik, sembelih ayamnya dan jangan lupa cecerkan darah tersebut di sekeliling rumah. Seakan-akan rumah sedang terjadi pertumpahan darah atau pembunuhan. Yakin deh, maling tidak akan mendekati rumah yang lagi ada pembunuhan berdarah-darah. 

3. Jika kamu masih meragukan no 1 dan 2, maka sebaiknya Kunci pintu, nyalakan tv dan radio cukup  keras, letakan sandal --sandal jepit lebih disarankan-- Tidak usah terlalu banyak, mungkin 20-30 pasang. Supaya malingnya takut masuk, biar dikira saudara dari kampung lagi datang. Kalo sandal hilang biasalah. udah risiko, yang penting maling tidak masuk rumah. 

4. Masih ragu dengan tips 1/3? Tenang saja, masih ada tips no 4. Pasang Papan atau Triplek didepan rumah, tulis tulisan “RUMAH INI DIJUAL” atau “RUMAH INI DISITA BANK” Ngga bakal deh tu maling masuk, rumah bermasalah. 

5. Kalau ragu dengan tips no 4, berikut tips no 5 Matikan lampu dan buka sedikit gorden, gantungkan guling dengan bentuk seperti pocong gantung diri di gorden yang sedikit terbuka tadi. Dijamin maling mengurungkan niatnya karena masuk rumah pocong. 

6. Udah 5 tips tuh, masa sih kamu masih ragu, kalau masih ragu ampun dah, tips terakhir, bawa mudik aja tu rumah… Gitu aja kok repot he he he… selamat mencoba ya. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...