10 Lokasi Indah yang Wajib Untuk Dikunjungi Sebelum Usia Menjelang Tua

Ditulis oleh: - -
10 Lokasi Indah yang Wajib Untuk Dikunjungi Sebelum Usia Menjelang Tua
Unik Aneh — Beragam keindahan alam yang tersebar di seluruh penjuru dunia sungguh sayang jika dilewatkan begitu saja. Oleh sebab itu, selagi Anda masih muda dan punya semangat untuk berpetualang keliling dunia, Anda wajib untuk mengunjungi 10 lokasi paling menakjubkan berikut ini. Bersiaplah untuk terkesima saat melihatnya!

1. Danau Kelimutu di Pulau Flores, Indonesia
Danau Kelimutu di Pulau Flores, Indonesia

Danau Kelimutu pasti sudah sering Anda dengar keindahannya. Sayang sekali jika Anda sebagai orang Indonesia tidak pernah mendatangi lokasi wisata alam ini sama sekali. Keindahan danau tiga warnanya sudah diakui dunia.

2. Taman bunga Hitachi di Hitachinaka, Ibaraki, Jepang
Taman bunga Hitachi di Hitachinaka, Ibaraki, Jepang
© curiosidadesfromjapan.blogspot.com
Jika Anda sangat menyukai pemandangan bunga-bunga indah yang bermekaran dengan berbagai warna, Anda tidak boleh melewatkan taman yang satu ini. Di mana lagi Anda bisa melihat bunga-bunga biru yang disebut baby-blue-eyes bermekaran dengan penuh di musim semi selain di sini?

3. Salar de Uyuni di Bolivia
Salar de Uyuni di Bolivia

Anda bisa menyebut dataran bening ini sebagai dataran garam terluas di dunia. Pada musim hujan, dataran ini akan menjadi bening dan bisa dilewati sambil seolah bercermin di sebuah cermin yang super besar. Pemandangan awan yang dipantulkan dari dataran ini begitu indah dan menentramkan hati.

4. Kawasan Anatolia Kuno di Cappadocia, Turki
Kawasan Anatolia Kuno di Cappadocia, Turki

Apakah Anda salah satu penggemar balon udara? Jika iya, maka Anda harus mendatangi kawasan yang super indah ini. Setiap tahun, sebuah festival balon udara selalu digelar di tempat ini. Jadi Anda bisa mengamati indahnya pemandangan bebatuan cantik tempat ini dari atas.

5. The Great Blue Hole di Belize
The Great Blue Hole di Belize

Sekilas pemandangan di atas mirip seperti lubang biru di tengah lautan, ya? Itulah mengapa tempat menakjubkan ini diberi nama The Great Blue Hole. Tempat ini menjadi favorit para penyelam dunia dan memiliki kedalaman hingga 125 meter.

6. Gua Han Song Doong di Provinsi Quang Binh, Vietnam
Gua Han Song Doong di Provinsi Quang Binh, Vietnam
© knowrare.blogspot.com
Juga disebut dengan 'gua sungai gunung' oleh penduduk sekitar, gua terbesar di dunia ini berusia 2 hingga 5 juta tahun yang lalu. Saking besarnya, gua ini mampu menampung sebuah bangunan dengan luas setengah kilometer persegi dan memiliki tinggi 40 lantai!

7. Ayunan "Ujung Dunia" di Banos, Ekuador
Ayunan "Ujung Dunia" di Banos, Ekuador

Di tempat wisata yang satu ini, Anda akan bisa menikmati sensasi berayun di atas jurang yang begitu dalam dengan pemandangan pegunungan hijau yang begitu indah. Pada saat-saat cuaca betul-betul dingin, Anda tidak akan bisa melihat apapun ke bawah karena jurangnya diselimuti kabut tebal.

8. Antelope Canyon di Arizona, Amerika Serikat
Antelope Canyon di Arizona, Amerika Serikat

Gua yang memiliki perpaduan warna oranye dan ungu yang mirip seperti warna senja ini terletak di kota Page, Arizona. Kecantikan warna yang ada di dalam gua alami ini berasal dari erosi bebatuan yang disebabkan oleh curah air hujan yang tinggi selama musim dingin.

9. Gua Glowworm di Waitomo, Selandia Baru
Gua Glowworm di Waitomo, Selandia Baru

Benda-benda yang berkedip-kedip seperti lampu di langit-langit gua itu sebetulnya adalah cacing-cacing kecil seukuran nyamuk yang bisa mengeluarkan cahaya cantik. Itulah mengapa gua ini disebut dengan Glowworm Cave. Anda bisa melakukan perjalanan berkeliling di dalam gua ini dengan menggunakan perahu kecil.

10. Lautan Bintang di Pulau Vaadhoo, Maladewa
Lautan Bintang di Pulau Vaadhoo, Maladewa

Lautan ini terlihat sangat indah di malam hari karena adanya mikroba laut yang bernama fitoplankton di perairan yang mengelilingi pulau ini. Mikroba ini mampu memantulkan cahaya dari bintang yang muncul pada malam-malam cerah di pulau ini.

Jadi itulah kesepuluh lokasi indah yang patut untuk anda kunjungi sebelum usia menjelang tua. Lokasi-lokasi diatas seperti surga dunia ya?

Simak juga artikel berikut ini :
Demikian artikel tentang 10 Lokasi Indah yang Wajib Untuk Dikunjungi Sebelum Usia Menjelang Tua Rating: 5 Reviewer: Echy Aja - ItemReviewed: 10 Lokasi Indah yang Wajib Untuk Dikunjungi Sebelum Usia Menjelang Tua. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-aneh-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Aneh. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7689999 reviews.