Jenis-Jenis Makanan Yang Wajib Untuk Dihindari Khususnya Bagi Para Penderita Diabetes

Ditulis oleh: - -
Jenis-Jenis Makanan Yang Wajib Untuk Dihindari Khususnya Bagi Para Penderita Diabetes
Unik Aneh — Tahukah anda, kadar gula darah pada penderita diabetes perlu dijaga agar tetap normal. Jadi salah satu caranya adalah dengan menghindari makanan tertentu. Lantas makanan apa saja yang dimaksud? Penasaran, seperti yang dikutip dari Share Care berikut ini.

1. Roti
Apakah anda pecinta roti? Jika iya, pelan-pelan kurangi konsumsinya sekarang. Makanan yang terbuat dari tepung putih ini juga termasuk penyebab diabetes. Maka dari itu hindari konsumsi roti jika ingin menjaga kestabilan gula darah.

2. Minuman berenergi
Berolahraga identik dengan konsumsi minuman berenergi. Meski bisa menyumbang energi, ternyata minuman ini buruk efeknya bagi penderita diabetes. Daripada minuman berenergi, konsumsi saja air putih atau air kepala.

3. Nasi putih
Sebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa konsumsi nasi putih bisa memicu penyakit diabetes. Sebab nasi putih mengandung zat tepung dengan indeks glikemik tinggi. Penderita diabetes sebaiknya menghindari makanan ini.

4. Yogurt rendah lemak
Memang benar kandungan lemak dalam yogurt rendah lemak sudah dikurangi. Namun pengganti bahan tersebut ternyata adalah pemanis buatan. Jadi makanan ini sebaiknya juga dihindari oleh penderita diabetes.

5. Kentang
Meski sayuran putih yang satu ini menyehatkan, ternyata kentang terkenal mampu meningkatkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Agar kondisi diabetes tidak semakin parah, penderita perlu menghindari konsumsi kentang.

6. Jus buah
Jika gula darah sangat rendah, jus buah adalah jawabannya. Namun hal yang berbeda dialami oleh penderita diabetes. Jika kadar gula sudah tinggi, sebaiknya konsumsi jus buah perlu dihindari karena kandungan gula di dalamnya cukup tinggi.

7. Saus tomat
Saus tomat memiliki rasa asam yang seolah aman bagi penderita diabetes. Namun bahan di dalamnya ternyata buruk bagi kadar gula. Lebih baik menghindari konsumsi saus tomat jika ingin terhindar dari penyakit diabetes.

8. Pemanis buatan
Banyak orang menganggap pemanis buatan adalah zat aditif yang tidak berbahaya. Namun makanan dan minuman dengan pemanis buatan bukan teman yang baik bagi penderita diabetes. Sebaiknya kurangi konsumsinya demi mengontrol gula darah.

9. Pasta putih
Pasta putih terbuat dari tepung putih yang dicampur dengan bahan lain yang berbahaya. Sifatnya mudah dicerna sehingga bisa memicu kadar gula darah. Memasak pasta putih terlalu matang bahkan bisa memperparah kondisi diabetes.

Nah, itulah berbagai jenis makanan yang harus dihindari penderita diabetes. Konsultasikan dengan dokter untuk memastikan makanan apa yang aman untuk dikonsumsi.

Simak Juga Artikel Menarik Berikut Ini :
7 Keyboard Dengan Desain Super Unik dan Aneh di Dunia
Sosok Hantu Paling Seram yang Sering Gentayangan dan Menakuti Warga Malaysia
10 Jalan Paling Seram dan Berhantu dari Berbagai Lokasi Angker di Dunia
Demikian artikel tentang Jenis-Jenis Makanan Yang Wajib Untuk Dihindari Khususnya Bagi Para Penderita Diabetes Rating: 5 Reviewer: Indah! - ItemReviewed: Jenis-Jenis Makanan Yang Wajib Untuk Dihindari Khususnya Bagi Para Penderita Diabetes. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-aneh-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Aneh. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7689999 reviews.