Tata Cara yang Benar Untuk Merawat Rambut Kering Supaya Terlihat Lembut dan Indah

Ditulis oleh: - -
Tata Cara yang Benar Untuk Merawat Rambut Kering Supaya Terlihat Lembut dan Indah
Unik Aneh — Sepertinya semua orang mendambakan rambut yang indah ya. Meskipun begitu, tak jarang setiap orang memiliki masalah dengan rambut. Khususnya bagi anda yang memiliki masalah dengan rambut yang kering, mungkin artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi rambut kering. Tips Merawat Rambut Kering. Merawat rambut kering supaya terlihat segar, halus dan terurai lembut tidaklah sulit. 
Mungkin anda membaca artikel ini karena ingin mengetahui bagaimana cara merawat rambut kering supaya bisa diatasi. Jika memang betul seperti itu, silahkan lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai. Berikut adalah 6 tips merawat rambut kering yang cukup mudah untuk kamu lakukan agar rambut kamu tetap terlihat lembut dan indah.

1. Bilas dengan air dingin
Jika kamu sangat menyukai membilas rambut dengan air hangat, maka hentikan kebiasaan itu sekarang. Air hangat tidak dapat menjaga kelembaban pada rambutmu, maka gunakan air dingin untuk menjaga kelembaban rambut yang dibutuhkan.

2. Lepaskan ikatan rambut ketika tidur
Biarkan rambut ‘bernafas’ setelah seharian beraktivitas. Ikatan yang terlalu kuat akan menyebabkan helaian rambut tertarik dan akhirnya rontok.

3. Jangan keramas setiap hari
Orang yang rambutnya cenderung berminyak mungkin disarankan untuk mencuci rambut setiap hari. Tetapi bila rambutmu kering, sebaiknya jangan lakukan hal ini. Mencuci rambut setiap hari akan menguras minyak alami yang ada dalam rambut dan akibatnya, rambut jadi kusam, kering, dan kusut. Keramas setiap dua hari sekali sudah cukup.

4. Rawat rambut yang dicat
Rambut yang dicat cenderung menjadi kering akibat bahan-bahan kimia. Untuk itu, gunakan kondisioner setiap kali keramas untuk melembabkan rambut. Kamu juga harus rutin merawat rambut dengan melakukan creambath, masker rambut, atau hair spa.


5. Istirahatkan rambut dari alat penataan rambut
Alat-alat penataan rambut yang mengeluarkan hawa panas, seperti alat pengeriting, blow dryer, catokan, dan lainnya, dapat membuat rambutmu menjadi semakin kering. 

6. Jangan menyisir rambut yang basah
Dalam keadaan basah, rambut yang kering akan sedikit rapuh. Menyisir atau menyikat rambut ketika masih lembab dan basah bisa menyebabkan rambut patah. Sebaiknya, biarkan rambut mengering alami.

Jadi itulah tips-tips yang bisa anda lakukan untuk merawat rambut kering. Semoga artikel singkat ini dapat memberikan manfaat buat anda semua khususnya yang memiliki masalah dengan rambut kering, kusut dan kusam.
Simak juga artikel menarik berikut ini :
Ini Dia Bandara Paling Tercanggih Yang Ada di Dunia
10 Lukisan Paling Indah dan Menakjubkan yang Ada di Pinggiran Buku
7 Orang dengan Kemampuan Paling Luar Biasa di Dunia yang Tidak Memiliki Lengan
Demikian artikel tentang Tata Cara yang Benar Untuk Merawat Rambut Kering Supaya Terlihat Lembut dan Indah Rating: 5 Reviewer: Echy Aja - ItemReviewed: Tata Cara yang Benar Untuk Merawat Rambut Kering Supaya Terlihat Lembut dan Indah. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-aneh-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Aneh. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7689999 reviews.