Top 5 Musisi yang Mengalami Kecelakaan Pesawat Terbang dan Meninggal Dunia

Ditulis oleh: - -
Top 5 Musisi yang Mengalami Kecelakaan Pesawat Terbang dan Meninggal Dunia
Unik Aneh — Di dalam sejarah dunia, kecelakaan pesawat sering menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya, musibah kecelakaan pesawat terbang selalu dianggap sebuah tragedi yang memilukan. Tidak jarang, berita ini begitu menggemparkan.

Dari sekian banyak kecelakaan pesawat yang terjadi, ternyata di dalamnya termasuk para musisi. Berbagai musibah kecelakaan pesawat bisa dialami siapa saja, termasuk bagi seorang musisi sekalipun.

1. Randy Rhoad
Randy Rhoad
Randy Rhoad © youtube.com
Randy Rhoads meninggal dalam kecelakaan pesawat saat umurnya menginjak 25 tahun. Randy lebih dikenal sebagai gitaris untuk Ozzy Osbourne. Saat Randy meninggal, sebenarnya ia sedang melakukan tur bersama Ozzy, namun pesawat kecil yang ditumpangi berjenis Beenchcraft Bonanza F5 terjatuh di Florida. Ozzy dan personel lainnya masih tidur ketika Randy melakukan take off. Sebelum Randy meninggal, Ozzy sempat mengingat perkataan terakhir yang diucapkan gitarisnya tersebut. "kamu akan mati bunuh diri kan? seperti yang terjadi akhir-akhir ini,"ujar Randy.

2. Aaliyah
Aaliyah
Aaliyah © 0-six-5-eight.blogspot.com
Aaliyah meninggal pada kecelakaan pesawat. Pada tahun 2001, pesawat Cessna yang ditumpanginya terjatuh di Kepulauan Bahamas. Kejadian ini terjadi sesaat setelah pesawat take off. Penyanyi R&B yang menjadi teman duet R. Kelly ini meninggal pada usia muda. Aaliyah yang juga seorang muslim ini meninggal pada usia 22 tahun. penyanyi ini sudah menghasilkan 3 album, yaitu AGE AIN'T NOTHING BUT A NUMBER (1994), ONE IN MILLION (1996), dan AALIYAH (2001).

3. Jenni Rivera
Jenni Rivera

Jenni Rivera meninggal sesaat setelah menggelar konser di Monterrey Arena pada 8 Desember 2012. Pesawat yang ditumpanginya terjatuh di Nuevo Leon, Meksiko. Jenni meninggal bersama 2 pilot dan 4 penumpang lainnya. Kabar kematian yang mendadak membuat banyak penggemar peraih Grammy ini sedih. Pasca kematiannya, Jenni telah menjual 880.000 kopi rekamannya.

4. Buddy Holly
Buddy Holly
Buddy Holly © thecoverlovers.blogspot.com
Pada tahun 1959, rock star Buddy Holly dan beberapa kawannya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Pesawat charter yang mereka tumpangi terjatuh di Iowa, Amerika. Istri dari Buddy Holly sebenarnya sudah memiliki firasat yang buruk sebelum kejadian. "Di tengah jalan, aku menyalahkan diriku sendiri. Aku memiliki firasat buruk ketika dia pergi. Aku baru mengandung 2 minggu, aku minta Buddy untuk menemaniku, tapi dia harus memenuhi jadwal tur," ujar Maria Elena Holly. Dibawah ini foto kaca mata Buddy Holly sebagai peringatan.
Kaca mata Buddy Holly sebagai peringatan
Photo : Laura Verbrugge © now.uiowa.edu
Karya-karya dari penyanyi bernama lengkap Charles Hardin Holley ini telah menjadi inspirasi bagi The Beatles,The Rolling Stones, Bob Dylan, dan Eric Clapton. Bahkan, kaca mata yang menjadi ciri khas Buddy Holly, kini menjadi trendsetter bagi anak muda beberapa tahun belakangan ini.

5. Ottis Redding
Ottis Redding
Ottis Redding © wikipedia.org
Ottis Redding adalah musisi blues, soul dan jazz yang besar di tahun 50-an. Otis meninggal saat pesawat yang ditumpanginya terjatuh pada 1967 di Wiconsin, Amerika. Adapun penyebab kecelakaan adalah cuaca yang buruk. Lihat foto pesawat Ottis sedang dievakuasi di bawah ini.
Pesawat Otis sedang dievakuasi
Photo by James Steakley
Pada saat itu terjadi hujan, kabut dan angin yang kencang, meskipun demikian pesawat tetap melakukan take off. Bahkan, James Brown, musisi jazz dan soul, sudah memperingatkan Otis untuk tidak naik pesawat tersebut.

Jadi itulah kelima musisi yang mengalami kecelakaan pesawat terbang dan akhirnya meninggal dunia.

Simak juga artikel menarik berikut ini :
Mengenang Sejarah Detik-Detik Wafatnya Nabi Muhammad SAW
Kisah Istana Nabi Sulaiman Yang Paling Unik dan Sangat Menakjubkan Pada Masanya
10 Bencana Paling Terbesar Dalam Sejarah Yang Menimpa Rambut Para Selebritis Dunia
Demikian artikel tentang Top 5 Musisi yang Mengalami Kecelakaan Pesawat Terbang dan Meninggal Dunia Rating: 5 Reviewer: Cantik Ayu! - ItemReviewed: Top 5 Musisi yang Mengalami Kecelakaan Pesawat Terbang dan Meninggal Dunia. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-aneh-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Aneh. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7689999 reviews.