10 Penjelasan Yang Membuktikan Bahwa Keberadaan Hantu Benar-Benar Ada

Ditulis oleh: - -
10 Penjelasan Yang Membuktikan Bahwa Keberadaan Hantu Benar-Benar Ada
Unik Aneh — Apakah anda percaya adanya hantu? Sepertinya tak semua orang akan menjawabnya. Sudah sejak lama memang pembicaraan mengenai sosok hantu selalu menempuh jalan buntu dan kerap kali berujung pada pro-kontra yang tidak berkesudahan.

Hantu memang sosok makhluk kasat mata yang jarang bisa dilihat lewat mata telanjang. Hal itulah yang membuat banyak sekali orang tak percaya jika mereka ada. Akan tetapi orang-orang yang pernah melihat langsung sosok hantu memiliki banyak sekali alasan untuk menjelaskannya. Dilansir toptenz.net, ini dia alasan mengapa kamu harus percaya pada hantu!

1. Mitos Sejarah
Mitos Sejarah

Jika para hantu adalah legenda seperti Bigfoot atau UFO, mungkin kamu tak percaya. Namun kisah hantu sudah ada semenjak ribuan tahun lamanya. Entah kehidupan kuno sampai serba modern sampai saat ini, sosok hantu seakan kekal selalu diperbincangkan. Tulisan-tulisan kuno Yunani dan Romawi pernah menyebutkan sosok hantu. Bahkan Kitab Perjanjian Lama menyebutkan keberadaan makhluk kasat mata itu. Jadi tak mungkin kan sebuah kisah bohong bisa bertahan ribuan tahun lamanya? Kecuali jika memang cerita itu benar adanya. 

2. Bukti Suara (Aktif)
Jika EVP terkadang tidak terdengar ketika rekaman berlangsung dan baru terdengar jelas saat rekaman itu diperdengarkan kembali, maka ada bukti audio yang benar-benar terekam jelas di sebuah bidang kosong dan langsung terdengar. Lazimnya kamu tahu seperti suara tawa, nyanyian atau mengetuk namun tak ada sosok manusia di sana. Meskipun kerap kali ini dianggap sebagai bunyi alam. Tapi metode ini kerap kali menjadi bukti terkuat bahwa memang ada hantu di tempat tersebut.

3. Para Saksi Mata
Para Saksi Mata
United States public domain tag © wikipedia.org
Mengejutkan sekali ya jika banyak sekali orang yang mengaku jika mereka pernah melihat hantu. Menurut sebuah polling, sebanyak 25 persen orang Amerika mengaku benar-benar pernah melihat hantu. Jika seluruh total orang Amerika mencapai 75 juta jiwa, bisa kamu dapatkan jumlah 25 persen di antaranya. Dan lebih mengejutkan laginya, nilai itu hampir rata di berbagai negara. Meskipun kamu menolak dengan tegas, faktanya jutaan orang di bumi ini mengakui bahwa mereka benar-benar pernah melihat hantu. Jadi, apakah kamu percaya hantu itu ada?

4. Para Pemburu Hantu
Para Pemburu Hantu

Apakah kamu pernah menonton acara Para Pemburu Hantu yang begitu banyak sekali di TV-TV lokal bahkan mancanegara? Acara itu membuktikan jika benda-benda gadget elektronik bisa menangkap sinyal kehadiran hantu yang mengejutkan. Memakai sebuah alat pengukur energi elektromagnetik di lingkungan, begitu banyak sekali bukti menyatakan ada energi-energi 'asing' yang tertangkap seperti tiba-tiba bergerak tanpa disentuh yang mengatakan bahwa itu digerakkan oleh hantu.

5. Bukti Suara (Interaktif)
 Bukti Suara (Interaktif)
© toptenz.net
Bukti-bukti interaktif dengan hantu kerap kali dilakukan oleh para peneliti untuk membuktikan jika sosok tak kasat mata tersebut benar-benar ada di bumi ini. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh psikiater Peter James yang merekam percakapan dengan Jackie, sosok hantu gadis kecil yang tenggelam di kolam renang sebuah kapal pesiar mewah Queen Mary. Entah itu bukti nyata atau sebuah tipuan, namun Peter berhasil setidaknya membuktikan jika kemungkinan berbicara dengan hantu itu bukanlah hal yang tak masuk akal. 

6. Kontak Kematian
Kontak Kematian
© toptenz.net
Meskipun ritual berkomunikasi dengan orang mati (dikenal dengan nama Necromancy) memang sudah ada semenjak jaman dulu kala dan kerap kali hanya berupa usaha penipuan karena dianggap tak benar. Tapi belum tentu bahwa tak ada bukti itu adalah sesuatu yang salah. Seorang peneliti psikologis Harvard, dokter Gary Schwartz dari Universitas Arizona melakukan studi ilmiah mengenai komunikasi dengan orang mati.

Mengambil banyak sekali partisipan, rupanya beberapa di antara mereka memiliki kemampuan luar biasa yang bisa memperoleh informasi dari almarhum. Meskipun bukti penelitian Gary ini masih dianggap sinis oleh beberapa orang. Lantas bagaimana menurut kamu? Apakah mungkin berkomunikasi dengan orang mati? 

7. Bukti Foto Hantu
Bukti Foto Hantu
© toptenz.net
Ini mungkin adalah bukti jelas yang bisa meyakinkan para kaum apatis hantu menjadi percaya. Banyak sekali foto-foto yang memperlihatkan mengenai penampakan hantu. Meskipun kini teknologi kamera digital dan rekayasa Photoshop sangat populer, namun ada sejumlah foto yang diakui keasliannya dan bukan sebuah rekayasa foto. Dengan demikian, foto-foto yang menampilkan sosok orang meninggal menjadi sebuah bukti tak terbantahkan jika memang hantu itu ada di dekat kamu.

8. Bukti Suara (Pasif)
Bukti Suara (Pasif)

EVP (Fenomena Suara Elektronik) konon adalah sebuah suara yang sebetulnya tidak didengar saat proses rekaman terjadi namun saat didengarkan lagi, suara-suara itu muncul. Beberapa model EVP adalah seperti suara langkah kaki, suara-suara kacau atau menggeram yang terdengar asing yang membuat banyak orang percaya jika suara itu dihasilkan oleh sesuatu energi yang bukanlah manusia. Wah, begitu mirip dengan apa yang dipaparkan dalam film SIXTH SENSE ya?

9. Bola-Bola Hantu
Bola-Bola Hantu

Dalam beberapa foto penampakan hantu, kerap kali sosok tersebut menyerupai orang hidup yang sudah mati dan muncul di dunia ini dengan kondisi mengerikan. Namun bukti-bukti justru menyebutkan jika hantu itu sebetulnya adalah sosok menyerupai bola energi yang melayang-layang misterius, dan sudah dibuktikan dengan banyak sekali foto-foto bola cahaya. 

Namun beberapa pihak menilai jika bola cahaya itu adalah partikel debu, tetesan air atau mungkin serangga terbang. Tapi keberadaan bola-bola cahaya misterius itu mengingatkan banyak orang jika di alam semesta ini manusia tidak tinggal sendiri, lantaran ada sosok kasat mata yang tak terlihat.

10. Energi Yang Kekal
Energi Yang Kekal
© indigoblue.gr/youtube.com
Salah satu prinsip paling dasar ilmu Fisika adalah energi bisa diciptakan tapi tak bisa dihancurkan namun bisa diubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya. Maka atas dasar itu, manusia memiliki kesadaran kekal yang sekalipun sudah meninggal nanti, sisa-sisa energi masih bisa melayang dalam bentuk lainnya. Nah pemahaman seperti itulah yang menyebabkan adanya sosok hantu yang sebetulnya adalah energi tersisa manusia hidup yang berubah menjadi energi lain di dunia ini. Apakah kalian percaya?

Jadi itulah sepuluh penjelasan yang membuktikan bahwa keberadaan hantu itu benar-benar ada. Lantas bagaimana pendapatmu?

Simak juga artikel berikut :
10 Lokasi Kampus Yang Terbukti Paling Angker dan Seram Yang Ada di Indonesia
5 Macam Kutukan Paling Terkenal Yang Pernah Mengguncang Dunia
6 Tempat Paling Misterius Yang Ada di Berbagai Lokasi di Bumi
Demikian artikel tentang 10 Penjelasan Yang Membuktikan Bahwa Keberadaan Hantu Benar-Benar Ada Rating: 5 Reviewer: Cantik Ayu! - ItemReviewed: 10 Penjelasan Yang Membuktikan Bahwa Keberadaan Hantu Benar-Benar Ada. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-aneh-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Aneh. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7689999 reviews.