5 Jenis Sajian Kuliner Ekstrim Yang Berbahan Dasar Ular

Ditulis oleh: - -
5 Jenis Sajian Kuliner Ekstrim Yang Berbahan Dasar Ular
Unik Aneh — Ular adalah reptil yang tak berkaki dan bertubuh panjang. Ular juga dikenal sebagai binatang berdarah dingin yang telah dikonsumsi sebagai makanan di beberapa negara di Asia. Reptilia tidak berkaki ini diyakini memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya adalah meningkatkan vitalitas pria dan menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Nah, berikut ada lima hidangan ekstrem yang terbuat dari ular. Mari kita simak bersama!

1. Ular goreng

Sebuah restoran di Shang Hai, China, menyajikan berbagai macam hidangan yang terbuat dari luar. Sajian ular goreng yang dibalut tepung layaknya ayam goreng KFC ini menjadi salah satu menu yang disukai pelanggan. Selain karena aromanya yang harum, rasanya yang lezat dan teksturnya yang kenyal bikin pelanggan menyukai menu ini. 

2. Wine ular
Wine ular
Wine ular © wikipedia.org
Wine ular anggur adalah minuman beralkohol yang diproduksi dengan cara merendam seluruh tubuh ular ke dalam wine beras atau gandum. Minuman ini kabarnya pertama kali dikonsumsi di China, selama Dinasti Zhou Barat dan dianggap sebagai minuman obat yang dapat meningkatkan vitalitas pria.

3. Sate ular
Sate ular

Sate ular kobra menjadi salah satu hidangan ekstrem yang bisa ditemukan para wisatawan di beberapa negara di Asia, khususnya Indonesia. Konon, daging ular memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti bisa menyembuhkan rematik, sakit kulit, meningkatkan gairah seks dan meningkatkan stamina.

4. Darah ular
Darah ular

Darah ular, terutama kobra, menjadi salah satu minuman eksotis yang diyakini dapat meningkatkan imunitas tubuh. Darah ular juga dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria di atas ranjang. Beberapa negara di Asia juga telah mengonsumsi darah ular sebagai minuman eksotis, seperti di Vietnam, Thailand, dan Indonesia.

5. Sup ular
Sup ular
Photo: Reuters/yahoo.com
Selain dibuat menjadi minuman beralkohol dan diminum darahnya, daging ular juga dapat diolah menjadi sup. Beberapa kedai makan di Hong Kong menghidangkan ular dalam sajian sup hangat selayaknya sup ayam. Daging ular yang telah dikuliti kemudian direbus hingga matang dan dibumbui. Sup ular sekilas memang menyerupai sup ayam. Sup ini biasanya ditambahkan jamur, jahe cincang dan rempah-rempah lainnya yang dapat membuat kaldu terasa hangat.

Jadi itulah kelima jenis sajian kuliner ekstrim yang terbuat dari ular. Apakah ada yang tertarik untuk mencobanya?

Simak juga artikel selanjutnya :
Demikian artikel tentang 5 Jenis Sajian Kuliner Ekstrim Yang Berbahan Dasar Ular Rating: 5 Reviewer: Cantik Ayu! - ItemReviewed: 5 Jenis Sajian Kuliner Ekstrim Yang Berbahan Dasar Ular. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-aneh-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Aneh. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7689999 reviews.