7 Makanan Paling Ekstrim Yang Sangat Spesial dari Negara China

Ditulis oleh: - -
Unik Aneh — Khususnya bagi umat Islam, Idul Adha adalah hari libur nasional. Dan hari ini merupakan hari yang Agung dan begitu bermakna. Oleh karenanya, mereka bisa mendapatkan kesempatan di rumah, bersantai dan makan bersama aneka olahan daging dengan keluarga tercinta.

7 Makanan Paling Ekstrim Yang Sangat Spesial dari Negara China

Maka tak heran apabila Idul Adha selalu diisi dengan berbagai aktivitas makan besar atau jajan di pinggir jalan. Tak ada yang menyalahkan, karena memang itu sangat menyenangkan. Berbicara soal jajanan pinggir jalan, tahukah kamu kalau ada jajanan yang aneh? Ya, intip berbagai jajanan pinggir jalan di China paling aneh seperti dilansir goatsontheroad.com berikut ini. Apakah kamu berminat untuk mencobanya?

1. Tokek Terbang

Tokek Terbang

Seandainya kamu seringkali melihat tokek menempel di dinding bangunan, mungkin kamu bisa menjualnya ke beberapa pedagang di China. Di sana, tokek bisa disulap menjadi makanan lezat yang disukai orang-orang dan disantap begitu saja dipinggir jalan. Tubuh tokek dibersihkan dan ditusuk lidi lalu diasap dan diberi bumbu. Selamat menikmati, semoga saja bukan tokek beracun yang dimasak ya! 

2. Anak Ayam

Anak Ayam

Oke baiklah, daging ayam memang sangat enak dan mayoritas orang menyukainya. Akan tetapi bagaimana dengan daging anak ayam? Ya, anak ayam yang sangat mungil berwarna kuning itu dimasak dan dijual di pinggiran jalan kota di China. Ukuran tulang dan dagingnya saja mungkin lebih kecil daripada telapak tanganmu. Apakah kamu tega memakannya? Kalau lapar silahkan.

3. Kuda Laut

Kuda Laut

Seandainya selama ini kamu hanya melihat kuda laut di dalam aquarium dengan bentuk tubuh mereka yang unik dan tampak berlendir, kamu bisa menemukan penampilan lain mereka di China. Ya, beberapa penjaja makanan di jalanan China menjual si mungil hewan laut ini sebagai makanan (yang mereka anggap) lezat di pinggir jalan dalam bentuk kuda laut goreng. Mungkin sebatang tokek goreng bisa menjadi teman yang tepat.

4. Laba-Laba Hitam

Laba-Laba Hitam

Tak semua orang menyukai laba-laba. Bentuknya yang berkaki delapan dan menggelantung dengan jaringnya di atas kepalamu pasti bisa membuatmu berteriak. Tapi tidak dengan penduduk di Hangzhou. Jika kamu berjalan-jalan di kota itu, kamu akan melihat laba-laba hitam goreng dijajakan dalam nampan-nampan dan siap untuk dibeli serta dimakan! Mana yang mau kamu coba dulu? Kepala atau kaki delapannya? 

5. Kepala Bebek

Kepala Bebek

Daging bebek mungkin masih lezat di makan. Tapi orang-orang China membuat kuliner unik lainnya dengan bahan bebek. Apa itu? Kepala bebek. Ya, pinggiran jalan di China menjual kepala-kepala daging yang dibumbu super pedas. Kamu mau mencobanya? Siapa tahu kamu ingin makan bagian paruhnya dahulu lalu rongga matanya.

6. Kalajengking Hitam

Kalajengking Hitam

Seandainya laba-laba goreng masih kurang keren menurutmu, pergilah kamu ke kota Beijing dan Hangzhou saat berkesampatan ke China. Di sana pedagang makanan kaki lima menjual kalajengking goreng. Ya, ukurannya sangat besar, berwarna hitam dengan sengat dan capit menonjol siap menantimu untuk dimakan? Mau? Selamat makan.

7. Kepiting Goreng

Kepiting Goreng

Tak ada yang menolak lezatnya daging kepiting. Terutama saat bumbu kari sudah meresap di daging putihnya yang begitu enak. Tapi bagaimana dengan kepiting goreng? Di China kepiting goreng disajikan di pinggir jalan dan ditusuk oleh batang kayu tipis. Hanya saja, di sini kamu harus memakan kepiting goreng lengkap dengan cangkangnya yang keras. Akan cukup menyusahkan jika masuk di sela gigi atau gusimu.
Demikian artikel tentang 7 Makanan Paling Ekstrim Yang Sangat Spesial dari Negara China Rating: 5 Reviewer: Ayue! - ItemReviewed: 7 Makanan Paling Ekstrim Yang Sangat Spesial dari Negara China. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-aneh-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Aneh. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7689999 reviews.